JAKARTA, ITN– Film persahabatan antara manusia dengan kuda berjudul “Jo Sahabat Sejati” dikenalkan sebagai film hiburan keluarga dengan tujuan saling menghargai antar makhluk hidup dan alam.

Film “Jo Sahabat Sejati” yang merupakan karya anak bangsa dalam dunia perfilman di Indonesia ini menceritakan kisah persahabatan antara sekelompok anak-anak dengan seekor kuda siap menyapa publik Tanah Air. Diperankan oleh Ismu Tanjung, Amanda Latief, Novika Siregar, Cornel Nadeak serta berapa aktor/aktris pendukung seperti Adry Wicaksosno, Dolly Martin, Amien Kamil, Nena Rosier, Aniek, dan Romandha Edwin.

Baca: https://indonesiatripnews.com/ulasan-menarik/film-jo-sahabat-sejati-persahabatan-manusia-dengan-kuda-tayang-di-serentak-di-bioskop-tanggal-11-agustus-2022/

Baca: https://indonesiatripnews.com/hiburan/ngobrol-santai-bersama-ismu-tanjung-di-coffee-work-coffee-jakarta/

Bertempat di Bioskop XX1 Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (8/8/22), Alamanda selaku Pruduction House melakukan gala premiere film ‘Jo Sahabat Sejati’.

“Film ini memang terinspirasi dari kisah nyata persahabatan antara sang produser film, Amanda Latief dengan hewan-hewan peliharaannya. Kami ingin kuda jadi tokoh utama. Dia bukan objek, tetapi subjek,” ujar Sutradara ‘Jo Sahabat Sejati’.

Menurutnya selama melakukan proses penyutradaraan dirinya tidak menemui kesulitan yang cukup berarti tehadap para pemeran dan kuda tersebut karena telah melatihnya selama dua tahun dengan dibantu belasan pelatih.

Film "Jo Sahabat Sejati" Persahabatan Manusia dengan Kuda, Tayang Serentak di Bioskop Tanggal 11 Agustus 2022
Film Jo Sahabat Sejati terbilang sangat unik. Jika biasanya aktor papan atas menjadi bintang utama dalam sebuah film, kali ini seekor kuda menempati posisi tersebut. foto dok. Aldhi Chandra/MPI.

“Saya melihat kemampuan akting dari Jo, saya juga melihat kemampuan dari pemeran, mereka total dan pasrah dalam melepaskan ego masing-masing masing untuk saya direct,” ungkapnya.

Sementara itu, Amanda Latif sebagai produser mengaku senang dapat merampungkan film berdurasi 106 menit ini setelah melakukan berbagai hambatan sejak film ini dibuat dari tahun 2017.  “Saya bersyukur sekali karena hasil dari pembuatan film ini diluar dari ekspektasi saya dari awal yang menemukan banyak kendala,” ujarnya.

Sinopsis dan Jadwal Film “Jo Sahabat Sejati”

Film ini menceritakan tentang seekor kuda bernama Jo yang dipelihara oleh Arif (Ismu Tanjung) yang berprofesi sebagai seorang guru di sekolah. Arif dan adiknya, Lisa sangat menyayanginya. Jo juga disayangi oleh para siswa-siswi Arif, beberapa di antara mereka adalah Genta, Cinta, dan Danar.

Baca: https://indonesiatripnews.com/hiburan/film/ismu-tanjung-lakukan-pdkt-dengan-kuda-di-film-jo-sahabat-sejati/

Awal mula persahabatan di antara mereka adalah saat Jo berhasil menyelamatkan tiga sekawan tersebut dari suatu kejadian yang berbahaya di hutan.

Semenjak kejadian itu persahabatan antara Jo dan Genta, Cinta, dan Danar makin erat. Hubungan erat persahabatan manusia dan hewan ini sangat ditunjukkan dalam film yang berdurasi 106 menit ini.

Tidak hanya itu, masyarakat di perkampungan pun juga menyayangi Jo lantaran ia suka menolong warga setempat saat kesulitan. Misalnya memberi pertanda dengan ringkikan saat akan terjadi musibah dan yang lain.

Namun suatu hari, berbagai peristiwa datang bertubi-tubi, membuat Jo berada di posisi yang serba salah. Sehingga akibat dari kejadian tersebut, Jo menjadi dibenci masyarakat setempat. Meski Jo adalah kuda yang pintar, ia dituduh menjadi penyebab segala peristiwa yang terjadi. Karena kejadian itu, akhirnya Jo diusir dari kampung tersebut dan terpaksa berpisah dengan para sahabatnya.

Mereka tentu sangat sedih untuk menghadapi perpisahan tersebut, tak heran mereka saling merindukan satu sama lain. Jo berharap, ia bisa kembali lagi untuk bertemu dengan para sahabatnya, meski harus menghadapi berbagai rintangan terbesar dalam hidupnya.

Akankah Jo berhasil menghadapi rintangan tersebut? Yuk’ tonton film “Jo Sahabat Sejati” mulai serentak ditayangkan di Bioskop Indonesia pada 11 Agustus 2022. (evi)

Foto cover: YouTube Alamanda Productions