JAKARTA, ITN- Kuda memiliki banyak sifat ceria, gagah, kuat, penuh rasa ingin tahu, lembut, dan dapat diandalkan. Selain itu, kuda juga penuh kasih sayang dan setia setelah seseorang telah terikat dengan kuda tersebut. Ia akan menjadi teman selamanya.

Hal ini yang dirasakan aktor Ismu Tanjung yang memerankan tokoh Arif di Film“Jo Sahabat Sejati”. Film ini mengisahkan tentang persahabatan manusia dengan kuda bernama Jo.

Berperan sebagai pemilik Jo, Ismu Tanjung dituntut membangun chemistry dengan Arjuna Ireng, kuda yang memerankan Jo. Sebelum proses syuting dimulai, ia sudah lebih dulu ke lokasi syuting di Sumedang, Jawa Barat.

Ismu Tanjung Lakukan PDKT dengan Kuda di Film "Jo Sahabat Sejati"
Ismu Tanjung saat jumpa pers Film “Jo Sahabat Sejati” di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/22).

“Saya melakukan PDKT (pendekatan) dengan Jo selama sebulan di Sumedang, agar kedekatannya terjalin ketika pengambilan adegan,” ujar Ismu Tanjung saat live di IG Story Asahkebaikan, Sabtu malam (8/2/22).

Kedekatan Ismu dan Jo dengan melakukan treatment yang diajarkan dari pelatihnya, seperti tiap pagi membawanya jalan-jalan, terus ngasih makan. “Selain mesti berakting dengan hewan, tantangan lainnya lokasi syuting di pedesaan dengan medan yang cukup ektrim,”ungkapnya.

Ismu mengatakan, “Sangat berat tantangannya untuk syuting film ini, karena saya belum pernah beradu akting dengan kuda dan belum pernah berakting di lokasi yang outdoor, memicu adrenalin, dan ekstrim juga”.

Ismu Tanjung Lakukan PDKT dengan Kuda di Film "Jo Sahabat Sejati"Jo Sahabat Sejati menceritakan tentang persahabatan seekor kuda dengan manusia yang terpisah karena fitnah dan kebodohan. Dalam kerinduan Jo (sang kuda), dia masih bisa kembali untuk bertemu dan memberi arti persahabatan, walau harus menghadapi rintangan terbesar dalam hidupnya.

Film yang disutradarai Alex Latief ini dibintangi oleh Ismu Tanjung, Amanda Latief, Novika Siregar, Cornel Nadeak, dan Adry Wicaksono. Jo Sahabat Sejati akan segera tayang di bioskop seluruh Tanah Air.