30.5 C
Jakarta
Selasa, 20 November 2018 - 19:26 WIB

PROFIL REDAKSI

INDONESIATRIPNEWS.COM

Selamat Datang di INDONESIATRIPNEWS.COM!

Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia memiliki destinasi wisata yang sangat besar dan beragam. Lautan yang sangat luas atau duapertiga dari luas wilayah Indonesia dengan 17.504 pulau, menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia. Indonesia yang dijuluki dunia sebagai untaian mutu manikam di katulistiwa, memiliki wilayah yang sangat luas yakni dari Sabang hingga Merauke dan dari Pulau Rote hingga Miangas-Marore atau sama dengan luas wilayah antara London di Inggris hingga ke Istanbul di Turki.

Kekayaan alam, keanekaragaman budaya, keberagaman etnis,  bahasa daerah yang sangat banyak, dan berbagai olahan makanan di Indonesia;  merupakan modal utama untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara ke seantero Tanah Air.  Pada tahun 2019 diharapkan kunjungan wisatawan mancanegara yang dewasa ini sebanyak 9 juta orang menjadi 20 juta orang.

Dari 20 juta wisatawan mancanegara tersebut, diharapkan sektor  pariwisata Indonesia mampu meraup devisa sebesar US$ 20 miliar dari US$10 miliar saat ini. Dengan demikian sektor pariwisata Indonesia pada tiga tahun mendatang akan menjadi penghasil devisa utama yang berarti akan mengungguli sektor  minyak dan gas bumi.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, dilihat dari sisi kultural dan sumber daya natural, Indonesia menempati urutan 20 dunia. Kekayaan itu merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk Negara dan Bangsa Indonesia yang patut kita syukuri bersama sekaligus kita kelola dan berdayakan semaksimal mungkin dan lestari. Dengan lestarinya sumber daya pariwisata, maka  perekonomian nasional akan meningkat, sehingga kesejahteraan akan bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia secara luas. Untuk itu sektor pariwisata Indonesia agar memeroleh dukungan positif dari berbagai kalangan, terutama dukungan dari insan-insan yang bergerak di bidang pariwisata.

Kami, IndonesiaTripNews.Com berupaya memberikan sumbangsih kepada pemerintah dan masyarakat melalui tulisan  dan berita tentang wisata. Dengan demikian kami harapkan wisatawan akan mudah memeroleh informasi yang terpercaya mengenai destinasi wisata di Indonesia.

Visi

Menjadi media pemberitaan online yang akurat dan terpercaya di Indonesia.

Misi

  • Menyediakan informasi kepada masyarakat, khususnya tentang wisata; baik di Indonesia maupun mancanegara.
  • Membantu pemerintah, sehingga sektor pariwisata Indonesia benar-benar menjadi penghasil utama devisa Indonesia.

Redaksi : Yeffi Rahmawati, Aldi Prihardi, A Basori, Yelly Setiawati, Dewanti Prasashi Nabilah, Riki Ardiansyah Putra, D Prasasha Nadiyah, Kevin (Fotografer), Toni (IT), dan R Sangkara (IT).

Alamat Redaksi : www.indonesiatripnews.com (PT Srikandi Media Wiracitra) Jl H Muslim RT 007/RW 10 No 67, Pondok Labu, Jakarta Selatan 12450. Email : redaksi@indonesiatripnews.com