JAKARTA, ITN-  Mengunjungi kedai kopi dan menikmati tiap teguk dari secangkir kopi bukan tanpa alasan, apalagi kedai kopi tersebut menawarkan kenyamanan bagi penikmat kopi di kedainya.

Work Coffee Jakarta yang terletak di Jalan H Ipin No 81A, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan dengan konsep yang unik dan menarik ini menjadikan bukan hanya sekedar ngopi tetapi sebagai tempat ‘nongkrong’ instagramable.

Ngobrol Santai Bersama Ismu Tanjung di Work Coffee Jakarta
Suasana pagp hari Work Coffee Jakarta di Jakarta Selatan.

Pengunjung bisa berfoto-foto di beberapa tempat yang instagramable, seperti di bangunan berwana hitam yang merupakan tempat roasting kopi, meski ada juga yang menjadikan Work Coffee Jakarta cabang Bandung ini sebagai tempat untuk mengerjakan  tugas atau pekerjaan kantor, dan lain sebagainya.

Suasana yang menyejukkan dengan desain yang unik di setiap sudut coffee shop baik di area indoor atau outdoor membuat kedai kopi yang baru buka sebulan ini tampak ramai dikunjungi. Ditambah fasilitas musolah yang bersih dan nyaman membuat pengunjung betah berlama-lama.

Selain kopi, Work Coffee Jakarta yang mulai buka pukul 07-00 WIB ini juga menawarkan beragam menu minuman dan makanan.

Ngobrol Santai Bersama Ismu Tanjung di Work Coffee Jakarta
Bersama Ismu Tanjung yang baru saja merayakan ulang tahunnya pada 19 Januari.

Indonesiatripnews.com yang datang ke Work Coffee Jakarta untuk bertemu dengan Januar Ismu Tanjung memilih Coffe Latte, Caramel Blended, dan Juice Green Lentern sebagai minuman.

Januar Ismu Tanjung adalah anggota Komunitas Indonesia Trip (KIT) yang juga seorang model dan pemain film. Pria yang biasa disapa Ismu ini terjun ke dunia entertainment sejak 2012.

Tahun 2017 Ismu memulai karirnya di Jakarta. Puluhan prestasi sebagai model iklan TV, dan beberapa Project Film Layar Lebar dan Film Pendek Festival sudah diraihnya sejak tahun 2017 hingga Sekarang. Iklan TV diantaranya iklan Digital Toyota Avanza, Antangin Mint, Yamaha Nmax 155, Samsung S9, Cornetto, Telkomsel, dan masih banyak lainnya.

Ngobrol Santai Bersama Ismu Tanjung di Work Coffee Jakarta
Ismu Tanjung dengan gitar ditangannya bersama Komunitas Indonesia Trip (KIT) saat trip ke Mandalawangi, Bogor.

“Kegiatan sekarang ini lebih konsentrasi di musik dan mengerjakan beberapa WebSeries dan model iklan,” ujar Ismu.

Menurut pria kelahiran Lhokseumawe, 19 Januari 1993 ini, beberapa WebSeries filmnya ada yang menggunakan soundtrack karyanya, seperti “Kau dan Alam” yang sudah rilis. Menyusul di bulan Februari di WebSeries “Have a Nice Date” Vision Plus (enam episode), Ismu membuat sendiri soundtrack lagu “Tiada yang Lain”.

Lagu “Kau dan Alam” bisa dinikmati di YouTube Music, Spotify, Jook, Deezer, dan ITunes” ujar Ismu yang mengambil pendidikan aktingnya di Sakti Actor Studio Jakarta.

Ngobrol Santai Bersama Ismu Tanjung di Work Coffee Jakarta
Bersama dengan Group Band Orakel yang dibentuk saat awal pandemi.

Ismu yang memiliki hobi main musik dan jalan-jalan wisata alam ini mengatakan, “Di awal pandemi karena kegiatan shooting iklan dan film terhenti, saya membentuk sebuah band, yakni Band Orakel. Dari kecil saya senang musik, buat band. Kemana-mana waktu SMP pegang gitar”.

Bersama Group Band Orakel, saat pandemi pemilik akun instagram @jan.ismu dan Facebook Ismu Tanjung ini sempat manggung di beberapa kota, seperti Bandung, Medan, Lampung, Bogor, dan Serang dengan konsep hybrid, Live Goes to Campus.

Tak hanya itu, pria yang memiliki cita-cita awal seperti kakeknya sebagai Polisi ini juga mengisi kekosongan saat pandemi dengan bisnis kuliner, yakni “Pisang Bolen Asmara” yang dijualnya dengan harga Rp35.000.

Ngobrol Santai Bersama Ismu Tanjung di Work Coffee Jakarta
Pisang Bolen Asmara menjadi bisnis kuliner yang dipilih Ismu Tanjung saat pandemi Covid-19.

“Kenapa Pisang Bolen yang saya pilih,  awalnya mikir mau bisnis kuliner kebab karena suka kebab, tapi karena setelah dipelajari terlalu rumit dan bahan-bahan banyak. Akhirnya cari opsi lain, kebetulan suka pisang bolen juga, jadi coba pelajari dan ternyata lebih simple dan buatnya lebih enak,” jelas Ismu yang menyukai menu makanan Gurame Asam Manis  dan Sambal Goreng kentang.

Ismu yang kedepannya berencana ingin membuka toko Pisang Bolen ini mengatakan, “Penjualan Pisang Bolennya sangat banyak peminatnya, tetapi karena saat ini sudah kembali bekerja kegiatan shooting, untuk sementara di pending dulu, sambil menunggu modal dan cari karyawan”.

Menurut pria yang menamatkan pendidikan S1 di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ini terjun ke dunia entertainment tentu saja ada suka dan dukanya. “Dukanya penolakan casting atau project meski ini ‘lumrah’. Sukanya pastinya punya banyak link, wawasan, membangun networking, dan tercapai tujuan ke Jakarta menjadi seniman,” ungkapnya.

Sabtu, 29 Januari 2022 ini Ismu berbangga hati, karena film perdananya Jo “Sahabat Sejati” sebagai pemain utama yang telah ditunggu-tunggu akhirnya akan tayang pers screening di Bioskop.

Ngobrol Santai Bersama Ismu Tanjung di Work Coffee Jakarta
Ismu sebagai pemeran utama film Jo “Sahabat Sejati” yang akan segera tayang di Bioskop.

“Film Jo Sahabat Sejati ini shooting di Kota Sumedang, Jawa Barat dengan tantangannya hewan kuda, karena Jo yang dijadikan sahabat sejati saya itu seekor kuda,” ujar Ismu yang mengagumi actor Leonardo DiCaprio dan Oka Antara.

Film Jo “Sahabat Sejati” mengusung tema yang sangat berbeda. Menurut Ismu bercerita tentang persahabatan seekor kuda dengan manusia yang terpisah karena fitnah dan kebodohan. Dalam kerinduan Jo (sang kuda) berharap ia masih bisa kembali, untuk bertemu dan memberi arti persahabatan, walau harus menghadapi rintangan terbesar dalam hidupnya. Penasaran kan…Yuk’ nonton filmnya!. (evi)