- iklan -

JAKARTA, ITN – Memiliki visi menciptakan kehidupan sehari – hari yang lebih baik bagi banyak orang, IKEA Indonesia wujudkan salah satu langkah nyata realisasikan visinya yaitu dengan terus tingkatkan aksesibilitasnya.

Telah dibuka sejak 16 September 2021, hari ini (30/9/2021) IKEA Indonesia resmikan pembukaan toko Keempatnya di Jakarta Garden City.

Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, IKEA Jakarta Garden City Hadir membawa pengalaman belanja yang nyaman, dan membawa inspirasi perabot rumah tangga yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya.

IKEA Jakarta Garden City juga hadir membawa kontribusi positif bagi masyarakat setempat dengan mempekerjakan total 400 co-workers dan 41% di antaranya adalah warga yang tinggal di sekitar wilayah Jakarta Garden City.

President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall mengatakan Toko IKEA Jakarta Garden City merupakan salah satu langkah menuju komitmen untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang.

IKEA Indonesia Perluas Aksesibilitas dengan Hadirkan Toko Keempat di Jakarta Garden City“Kami juga bekerja sama dengan pemerintah untuk melakukan berbagai inisiatif, mulai dari menggelar sentra vaksinasi, mengumpulkan donasi, hingga menyediakan Teras Indonesia bagi UMKM untuk menjual produknya. Kami percaya melalui kegiatan ini, IKEA Jakarta Garden City dapat menjadi tetangga yang baik bagi masyarakat sekitar,” ujar Patrik.

Dukung upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19, IKEA Jakarta Garden City bekerja sama dengan pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar sentra vaksinasi. Sejumlah 500 dosis vaksin tersedia untuk setiap harinya bagi warga Jakarta Timur yang berusia 12 tahun ke atas. Sentra Vaksinasi dimulai dari tanggal 27 September sampai 1 Oktober untuk tahap pertama dan tanggal 25 Oktober sampai tanggal 29 Oktober untuk tahap kedua di halaman parkir IKEA Jakarta Garden City.

Selain program vaksinasi gratis, IKEA Indonesia juga memberikan 1.000 paket obat-obatan dan vitamin, serta donasi hasil dari penjualan Blue Bag FRAKTA untuk membantu pemerintah dalam menangani kasus Covid-19 di Jakarta Timur.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada IKEA Indonesia yang telah membuka toko keempatnya di Wilayah Jakarta Timur yang ia harap dapat berikan fasilitas untuk UMKM.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya. Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk semuanya dan kita doakan IKEA Jakarta Garden City semakin sukses, semakin bangkit, semakin maju,” ujar Anwar.

IKEA Indonesia Perluas Aksesibilitas dengan Hadirkan Toko Keempat di Jakarta Garden CitySambut baik inisiasi IKEA Indonesia yang mendukung promosi dan pemasaran produk UKM, Drs. Teten Masduki sebagai Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia menambahkan bahwa kerja sama ini merupakan momentum untuk mendorong produk UKM naik kelas.

“Saya ingin mengajak perusahaan besar lain untuk terus bersinergi bersama pemerintah dalam upaya mendorong UKM masuk dalam rantai pasok nasional dan global,” tambah Teten Masduki.

Duta Besar Swedia untuk Indonesia, HE Marina Berg juga turut mengekspresikan perasaan senangnya atas pembukaan toko IKEA Jakarta Garden City.

“Sejak kehadiran IKEA pertama di Indonesia pada tahun 2014, akhirnya IKEA membuka toko pertamanya di Jakarta hari ini. Saya percaya hadirnya IKEA Jakarta Garden City dapat membawa berbagai peluang baru, serta semakin memperkuat hubungan Indonesia dengan Swedia yang sudah terjalin dengan sangat baik selama ini,” ungkap HE Marina Berg.

- iklan -