- iklan -

JAKARTA, ITN, Untuk mengedukasi anak bagaimana cara kerja Internet, KidZania Jakarta (PT. Aryan Indonesia) dan Biznet bekerja sama membuka establishment atau wahana baru, yakni “Biznet Internet Center KidZania Jakarta”.

Peresmian establishment Biznet Internet Center KidZania Jakarta ditandai dengan penyerahan City Key KidZania Jakarta oleh Presiden KidZania Kerry Riza kepada Presiden Direktur Biznet, Adi Kusma serta dilakukannya hand scan dari kedua belah pihak.

Hadirnya establishment Biznet Internet Center KidZania Jakarta ini merupakan bukti dukungan dan komitmen dari Biznet untuk berpartisipasi dalam mengembangkan pendidikan anak Indonesia.

biznet2Melalui kerjasama dengan KidZania Jakarta, Biznet memberikan pengetahuan kepada anak bagaimana cara kerja Internet hingga berlatih bagaimana caranya memperbaiki gangguan jaringan.

Edukasi diberikan dengan cara yang menyenangkan sesuai dengan konsep fun & experimental learning yang ada di KidZania Jakarta, dimana anak akan bermain peran sebagai Analis Sistem yang bertugas untuk memeriksa status sambungan jaringan berdasarkan pantauan server dan Insinyur Jaringan yang bertugas untuk memperbaiki jaringan Internet di lokasi dimana terjadi gangguan.

Analis sistem dan Insinyur Jaringan juga akan melakukan video call setelah jaringan diperbaiki untuk memeriksa kembali apakah server sudah berfungsi dengan normal.

“Anak-anak zaman modern ini sudah terbiasa menggunakan Internet dan Wi-Fi, mereka juga memiliki ketertarikan yang cukup besar terhadap dunia IT,” ujar Presiden KidZania Jakarta Kerry Riza pada  peresmian establishment Biznet Internet Center KidZania Jakarta, di Metropolitan Theater of KidZania, Pacific Place Mall, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/17).

Kehadiran establishment Biznet Internet Center ini menurutnya menfasilitasi ketertarikan dan keingintahuan anak-anak, sekaligus mengajak anak  untuk tak hanya bisa menggunakan teknologi namun paham bagaimana cara kerja sekaligus cara memperbaiki.

Ia mengatakan, “KidZania dan Biznet percaya pengetahuan ini bermanfaat sekali dan bisa diaplikasikan entah sebagai pilihan cita – cita, menambah wawasan atau membangun ketertarikan mendalami dunia teknologi Internet dan lain sebagainya “.

Chief Marketing Officer KidZania Jakarta Faizal Reza menambahkan, “Selain mempelajari cara kerja Internet, dengan hadirnya establishment Biznet Internet Center ini KidZania berharap anak dapat menyerap nilai positif yang diajarkan seperti memiliki karakter yang tekun, teliti, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan mampu bekerja sama dengan baik”.

biznet3Sementara Presiden Direktur Biznet Adi Kusma, mengatakan, “Biznet merupakan perusahaan yang fokus di bidang telekomunikasi dan multimedia yang sudah didirikan sejak tahun 2000”.

“Bagi Biznet, kerjasama yang kami lakukan bersama KidZania Jakarta ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan awareness masyarakat, terutama sejak usia dini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, “Mengenai pengetahuan akan jaringan Internet. Saat ini anak-anak semakin terbiasa menggunakan Internet, baik untuk kebutuhan belajar maupun bermain games, namun belum banyak dari mereka yang mengetahui tentang teknologi jaringan Internet dan dari mana koneksi Internet yang mereka akses selama ini berasal”.

Anak yang berusia 6 – 16 tahun sudah bisa menikmati permainan di establishment ini. Durasi 1 kali permainan adalah selama 20 menit dengan kapasitas 6 orang. Di akhir permainan, setiap analis sistem dan insinyur jaringan akan mendapatkan gaji sebesar 20 KidZos. (shi)

- iklan -