JAKARTA,ITN- Ilmu pengetahuan selain dapat diperoleh melalui pembelajaran di sekolah atau kuliah, kini juga bisa didapatkan melalui internet dengan mudah dan cepat. Internet atau jagat maya menawarkan ribuan konten yang dapat di manfaatkan untuk menambah pengetahuan, baik melalui websiteblog, Instagram, atau kanal YouTube yang bertemakan edukasi.

Saat ini para pengguna smartphone terutama pada kalangan muda lebih condong memilih YouTube sebagai sarana untuk mencari informasi.

Tampilan visual menjadi daya pikat bagi generasi milenial untuk mencari informasi melalui aplikasi YouTube. Meski demikian, sebagai pengguna Internet yang baik tentunya perlu bijak dalam membuka YouTube karena banyak pula konten negatif atau kurang bermanfaat.

Nah, mumpung masih #dirumahaja, manfaatkan perangkat smartphone untuk mencari konten positif di YouTube.

Beberapa konten edukasi yang bisa kamu buka diantaranya sebagai berikut:

  • Kamu Harus Tahu!

Kanal KHT! ini berisi pengetahuan tentang asal muasal benda dan topik-topik yang ada di sekitar, seperti sejarah nama Indonesia, internet, game, dan lainnya. Di sajikan cukup ringkas memudahkan penonton saat menonton konten di kanal ini.

  • Inspect History

Kanal ini menyajikan data sejarah melalui tampilan visual yang mudah dipahami dengan gambar animasi 2D yang menarik. Penonton kanal ini dapat belajar sejarah Indonesia dan sejarah negara lain, serta tokoh-tokoh terkenal di dunia. Inspect History bisa dipakai untuk sarana pembelajaran bagi anak, terutama yang berkaitan dengan sejarah.

  • Kok Bisa?

Konten video yang ada di kanal ini juga dapat memperkaya wawasan mengenai hal-hal yang kadang tidak terpikirkan di sekitar. Kanal ini berupaya menjawab pertanyaan remeh-temeh, seperti berapa lama masakan rendang bisa bertahan atau kenapa ada beragam makanan di Indonesia, serta masih banyak hal lain yang menarik untuk ditonton.

  • New Historia

Kanal berbahasa Inggris ini juga dapat menjadi rujukan untuk menambah ilmu pengetahuan di bidang sejarah. Tampilan animasi yang cukup baik sehingga penonton akan merasa seperti menonton film karena durasinya yang cukup lama.

  • Nous Id

Kanal edukasi alternatif ini membahas berbagai macam cabang ilmu pengetahuan. Bagi para penikmat atau penggemar sains, mungkin bisa berlangganan (subscribe) ke kanal ini. Penyajian yang cukup ringkas melalui animasi serta cerita yang dirangkai tidak lebih dari 5 menit per topiknya.

Selain kelima kanal di atas, bagi para pengguna atau penonton dapat berburu konten edukasi lain yang ada di YouTube sesuai dengan minat masing – masing untuk menemani masa #BetterAtHome.

Konten-konten tersebut dapat dinikmati dengan lancar dan nyaman dari perangkat OPPO A Series seperti A12 atau A31.Kedua Perangkat OPPO A Series, dibekali dengan layar cukup besar sehingga nyaman untuk menonton video YouTube. Terutama OPPO A12, perangkat ini  memiliki layar 6.22 inci dan konfigurasi memori internal 3GB RAM + 32GB.

Perangkat OPPO A12 memiliki performa kuat untuk multitasking, seperti dapat memanfaatkan smart sidebar jika ingin membalas pesan saat sedang menonton video Dengan dukungan baterai berdaya tahan lama, maka pengguna dapat menonton video konten edukasi di YouTube hingga berjam-jam.

Jangan khawatir dengan harga, di bulan ini OPPO memberikan potongan cashback sebesar 100 ribu rupiah. Kini, A12 3GB dapat diperoleh dengan harga Rp. 1.899 juta OPPO juga mempermudah konsumen untuk mendapatkan perangkat A Series tanpa harus keluar rumah melalui layanan #BetterAtHome.

Konsumen dapat memesan perangkat A Series idaman melalui Official Whatsapp OPPO Indonesia di nomor 0815-995-0000. (*/Sasha)