JAKARTA, ITN Dalam upaya membangun momentum yang kuat di Asia Pasifik, portofolio Regent Hotels & Resorts melakukan terobosan global dengan menambahkan Carlton Cannes yang terkenal dan ikonik di Perancis.

Cannes ‘Grande Dame’, yang menghadap ke kawasan pejalan kaki di tepi pantai bergengsi, La Croisette, akan dibuka sebagai Carlton Cannes dari Regent Hotel, pada awal 2023 setelah melakukan pembangunan kembali senilai jutaan dolar dalam dua tahun terakhir.

Carlton Cannes dari Regent Hotel akan bergabung dengan generasi baru Regent Hotels & Resorts sebagai sebuah brand, serta bagian dari Luxury and Lifestyle Collection IHG, untuk menyuguhkan kemewahan moderen. Carlton Cannes akan bergabung dengan era baru hotel-hotel Regent yang mencakup properti yang baru dibuka dan terus bertumbuh di seluruh Asia Pasifik.

Regent Phu Quoc yang dibuka awal tahun ini di pulau tropis Phu Quoc, hotspot pariwisata yang berkembang pesat di Vietnam, adalah Regent baru pertama yang dibuka sejak IHG mengakuisisi brand tersebut.

Berlokasi di tepi perairan di sepanjang pasir putih Long Beach, resor ini dirancang sebagai surga indah dengan suite dan vila mewah, pengalaman bersantap kelas dunia, pantai pribadi, kolam renang, dan spa.

Dua hotel Regent ikonik di China, Regent Chongqing dan Regent Shanghai Pudong, mendapat keuntungan dari renovasi elegan yang dilakukan pada tahun 2021, memastikan mereka siap menyambut tamu ke generasi baru brand tersebut.

Kedua properti ini memamerkan lokasinya yang patut ditiru, dengan Regent Chongqing terletak di pusat Central Business District Jiangbeizui, di persimpangan Sungai Yangtze dan Jialing, sementara Regent Shanghai Pudong berada di tengah kemegahan cakrawala distrik keuangan Lujiazui tepat di jantung kota.

Sukses di Asia Pasifik, Regent Hotels & Resorts Melebarkan Sayap ke Eropa
Carlton Cannes Romeo Balancourt (doc IHG).

Menyambut tahun 2023, Regent Bali Canggu akan dibuka di Indonesia. Properti yang menghadap perairan jernih di tepi Pantai Canggu ini akan menyambut dunia dengan penawaran upper luxury mencakup vila dan suite yang dipadukan dengan desain lokal.

Tahun depan juga akan ada pembukaan brand yang paling dinantikan, dimana Regent Hong Kong kembali ke akarnya sebagai Regent Hotel. Terletak di Victoria Harbour dan mengikuti transformasi paling ekstensif dalam sejarahnya, hotel ini akan mengintepretasikan kembali keramahtamahan modern yang mewah dan membangun warisan Regent untuk inovasi, pemandangan spektakuler dan pelayanan istimewa.

Hotel terkenal ini awalnya dibuka pada tahun 1980 sebagai Regent, sebelum rebranding menjadi InterContinental Hong Kong pada tahun 2001.

Kini, hotel ini kembali ke brand Regent di bawah pengawasan IHG Hotels & Resorts, membawa kembali kemegahan brand tersebut ke Kowloon, dengan tampilan generasi baru yang akan menjadikannya hotel flagship global.

Regent Hong Kong akan menyambut tamu dengan 497 kamar dan 85 suite berpemandangan pelabuhan, dilengkapi dengan spa dan empat restoran. Rancangan hotel ini merupakan hasil kerjasa dengan Chi Wing Lo, BarStudio, serta Deesign49.

Regent Shanghai yang baru ditandatangani di The Bund dijadwalkan akan buka pada tahun 2023. Properti dengan 130 kamar yang kini sedang dalam renovasi, akan menjadi Regent kedua di Shanghai dan akan menjadi landmark di North Bund yang memanfaatkan seluruh tepi sungainya.

Pada tahun-tahun mendatang, IHG juga akan membuka hotel-hotel mewah di bawah brand Regent di Kyoto dan Kuala Lumpur, melengkapi properti yang sudah ada di Beijing, Shanghai, Chongqing, Phu Quoc, Taipei, Porto Montenegro, dan Berlin.

Rajit Sukumaran, Managing Director IHG Hotels & Resorts untuk Asia Tenggara dan Korea dalam keterangan tertulisnya Senin (12/12/2022), mengatakan, “Sungguh luar biasa melihat momentum di balik brand Regent di seluruh Asia Pasifik dengan pembukaan Regent Phu Quoc awal tahun ini serta properti-properti mendatang yang menakjubkan”

“Memperluas pertumbuhan dan menambahkan tujuan ikonik dan terkenal dunia di kawasan Eropa, terus meningkatkan brand tersebut. La Croisette di Cannes, Perancis adalah lokasi yang sempurna untuk Regent,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Ketika kami mengakuisisi Regent, kami menggabungkan warisan brand ini dengan kepakaran IHG untuk mendefinisikan kembali apa artinya menjadi hotel mewah dan proses kami berjalan lancar”.

Lebih dari setengah abad yang lalu, pendiri Regent Hotels & Resorts mendefinisikan ulang arti luxury travel. Regent Hotels adalah pelopor desain hotel dengan prinsip bold firsts, menetapkan standar tertinggi yang berlaku di seluruh brand hotel mewah hingga hari ini.

Identik dengan timeless modernity, hotel-hotel Regent dalam proses pembangunan terus berkembang dan memiliki banyak pilihan destinasi menarik di Asia Pasifik, termasuk Kuala Lumpur di Malaysia; Chengdu, Shanghai dan Shenzhen di China; dan Kyoto di Jepang, yang semuanya akan menciptakan pengalaman perjalanan yang luar biasa. (*/evi)