JAKARTA, ITN- The Alana Hotel Sentul City kembali hadirkan pengalaman baru dalam dunia kuliner. Mengusung tema French Gastronomy, pada kesempatan kali ini Vertikal Sky Lounge The Alana Hotel Sentul berkolaborasi dengan salah satu Restaurant fine dinning ternama di Jakarta, yaitu Amuz Gourmet Restaurant.

Kali ini masing-masing restaurant menghadirkan chef – chef terbaiknya. Tim kitchen Vertikal Sky Lounge The Alana Sentul yang dipimpin Executive Chef Wiem siap berkolaborasi dengan Tim kitchen dari Amuz Gourmet, yang dipimpin Chef Abu.

Tidak heran, jika kolaborasi ini berhasil membuat pengunjung puas dan takjub, selain rasanya yang lezat, makanan yang disajikan merupakan makan khas dari Prancis diolah dengan teknik Gastronomi Molekuler.

“Gastronomi Molekuler merupakan teknik mengolah makanan dengan mengaplikasikan ilmu fisika dan kimia dalam satu bentuk makanan. Dengan ini kami harap dapat membayar rasa penasaran tamu mengenai Gastronomi Molekuler juga dapat menambah pengalaman baru dan seru dalam dunia kuliner,” ujar Chef Abu selaku Chef de Cuisine Amuz Gourmet Restaurant

Acara yang berlangsung pukul 19.00 – 22.00 WIB, belum lama ini dihadiri oleh 30 pasang tamu dari total kapasitas normal restaurant sebanyak 150 orang. Acara pun berlangsung dengan sukses dan tertib, hal ini dibuktikan dengan testimoni dari tamu yang hadir dalam acara tersebut.

“Ini merupakan pengalaman luar biasa menarik pada makan malam kali ini. Ini lebih ke fun, menyenangkan! Makanannya enak dan unik dan yang keren-nya sepanjang acara prokes-nya konsisten tertib dijalankan dari awal hingga akhir,” ujar Wahyu, salah satu pengunjung asal Jakarta.

Menurut Chef Wiem Kahyang, Gastronomi Molekuler memberikan sensasi baru. Para penikmat wisata kuliner dapat merasakan semsasi yang berbeda, bukan hanya dari kelezatan hidangan saja tetapi juga dari bentuk hidangan yang disajikan.

Acara tersebut ditutup dengan sajian penutup Foret Noire, Valhrona Choc.Creamux dengan bentuk rumah jamur persembahan dari Chef Fransisca Tamba yang tak kalah unik.

Setelahnya dilanjutkan dengan Chef Abu dan Chef Wiem yang mendatangi masing-masing meja tamu untuk menyapa juga menanyakan komentar mengenai sajian yang telah dibuatnya, hal ini juga menambah kesan esklusif pada pengunjung yang hadir di acara tersebut. (*/evi)