JAKARTA, ITN- Hong Kong memimpin daftar ’50 Restoran Terbaik 2021 di Asia’ dengan 11 restoran dan The Chairman menjadi restoran Hong Kong pertama yang memenangkan posisi teratas.

Restoran yang diluncurkan pada tahun 2009 ini merupakan restoran masakan Kanton yang berlokasi di kawasan Central dan terkenal dengan rasanya yang sangat otentik. The Chairman’memenangkan dua penghargaan paling bergengsi yang diimpikan semua pelaku industri kuliner di Asia, yakni sebagai Restoran Terbaik di Asia dan di Cina.

Digelar secara virtual pada 25 Maret 2021 lalu, acara penganugerahan gelar ’50 Restoran Terbaik 2021 di Asia’juga mengumumkan restoran Hong Kong lainnya yang masuk ke dalam lima puluh restoran terbaik di Asia, termasuk pendatang baru Mono (yang berada di urutan ke-44), Caprice (yang kembali masuk untuk kedua kalinya, dan berada di urutan ke-28), dan Ta Vie (berada di urutan ke-38).

Restoran Vea (yang berada di urutan ke-16) untuk kedua kalinya menyabet penghargaan Gin Mare Art of Hospitality Award.

“Berbagai penghargaan yang didapatkan oleh para restoran di Hong Kong ini menandai tahun yang baik bagi industri kuliner di Hong Kong yang berkembang dengan pesat, di mana ini mencerminkan keberagaman masakan lokal dan internasional serta talenta berbakat dari Hong Kong yang sangat mengagumkan,” ujar Dane Cheng selaku Direktur Eksekutif Dewan Pariwisata Hong Kong (Hong Kong Tourism Board).

Dalam penghargaan ini, Hong Kong juga diwakili oleh Neighbourhood (yang berada di posisi ke-17), Belon (di posisi ke-25), 8½ Otto e Mezzo Bombana (di posisi ke-33), Amber (di posisi ke-37), Lung King Heen (di posisi ke-47), dan Seventh Son (di posisi ke-48).

“Dibutuhkan semangat dan jiwa kewirausahaan yang kuat serta komitmen untuk bertumbuh di dalam industri restoran Hong Kong yang sangat kompetitif. Saya ingin mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi tertinggi kepada semua restoran yang telah menjadi pemenang dan masuk menjadi bagian dari 50 restoran terbaik di Asia. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka untuk telah menjadikan Hong Kong sebagai salah satu tujuan kuliner terbaik di dunia,” tutup Dane. (*/sishi)