JAYAPURA, ITN – Sejak pembukaan gerai pertama di Plaza Indonesia 20 tahun lalu, Starbucks Indonesia telah berekspansi ke 41 kota, dengan lebih dari 4.300 mitra dengan bangga mengenakan apron hijau.

Kini, Starbucks Indonesia kembali umumkan kehadirannya di Bagian Timur Indonesia (Papua), dengan membuka dua gerai sekaligus di Starbucks Mal Jayapura (30/9/2022) dan Starbucks Abepura (2/9/2022).

Dua gerai terbaru Starbucks akan hadir menawarkan pengalaman yang khas kepada pelanggan di Indonesia bagian timur.

Pimpinan PT. Sari Coffee Indonesia (Pemegang Lisensi Starbucks Indonesia), Anthony McEvoy mengatakan alasan Provinsi Papua sebagai potensi dibukanya gerai terbaru Starbucks Indonesia.

“Papua adalah provinsi yang berkembang dengan potensi untuk menjadi lebih kuat dari segi ekonomi hingga pariwisata. Dengan hadirnya Starbucks di Papua, kami berharap dapat terus memperluas Starbucks Experience ke lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia,” ujar Anthony McEvoy.

Lebih lanjut Anthony menambahkan hingga akhir tahun 2022 ia memiliki rencana untuk hadir di 10 Kota Baru di Indonesia.

“ Jayapura salah satunya. Ini merupakan tonggak sejarah bagi perusahaan, juga sebagai bagian dari perayaan 20 tahun kehadiran Starbucks di Indonesia, dan diharapkan dengan dibukanya Starbucks ini gerai, Starbucks akan lebih dekat dengan pelanggannya sekaligus berkontribusi pada pengembangan ekonomi daerah dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar,” tambahnya.

Terletak di Lantai 2 Mal Jayapura Unit 41B&42, Gerai Starbucks Mal Jayapura adalah gerai pertama Starbucks Indonesia yang dibuka di Papua.

Memiliki desain cantik, gerai Starbucks Mal Jayapura memiliki interior mencerminkan kehangatan rumah Suku Dani yaitu suku Khas Pulau Papua.

Beberapa karakteristik arsitektur dari bentuk Rumah Honai yang sederhana namun inspiratif – tata letak melingkar, atap kerucut, cladding vertikal, dan pintu masuk tunggal – adalah kualitas domestik yang juga ditawarkan di dalam gerai ini.

Karya seni yang memukau di dalam gerai menggambarkan perjalanan kopi yang menceritakan kisah komunitas petani kopi, kerajinan barista, dan koneksi pelanggan.

Starbucks Lebarkan Sayap Hingga Bagian Timur Indonesia dengan Hadirkan Dua Gerai Terbaru

Gaya karya seni yang berani dan penuh warna ini terinspirasi oleh motif dan pola Batik tradisional dari Papua – merayakan warisan dan komunitas lokal dan menciptakan pengalaman yang membangkitkan semangat.

Tidak hanya di Jayapura, Starbucks juga membuka gerai keduanya di Papua yang berlokasi di Jl. Baru Pasar Lama Abepura, Wai Mhorock, Abepura.

Berbeda dengan gerai sebelumnya yang terletak di dalam pusat perbelanjaan, gerai Starbucks Abepura terletak di kawasan bisnis di jantung kota.

Gerai yang memiliki bangku panjang yang menempel pada dinding di lantai satu ini, memberikan kesan luas dan nyaman untuk menyambut pelanggan.

Selain itu, Starbucks Abepura juga memiliki area outdoor di lantai dua, serta karya seni kayu stensil berukuran besar di panel dindingnya.