- iklan -

JAKARTA, ITN – Perayaan Hari Raya Imlek identik dengan waktu berkumpul bersama orang tersayang. Terlebih di saat pandemi, kumpul di rumah bersama keluarga merupakan opsi utama yang aman dan nyaman.

Oleh karena itu, keindahan dan kebersihan rumah merupakan faktor penting yang perlu diperhatikan agar keluarga merasa nyaman. Tak hanya menjadikan rumah semakin rapi, kegiatan ini juga dipercaya dapat mengusir kesialan dari tahun lalu sehingga bisa menyambut tahun yang baru dengan lebih baik.

Jika ingin tampilan yang berbeda, memanfaatkan barang-barang yang sudah tak terpakai lagi di rumah dapat dilakukan sebagai dekorasi yang cantik.

Memiliki hunian yang nyaman dapat memberikan atmosfer yang positif keseluruh penghuni dan tentunya para tamu, seperti yang dikatakan Marketing Manager Krisbow, Lo Novita Andriany.

“Dalam rangka Hari Raya Imlek, Krisbow hadir untuk memenuhi kebutuhan dekorasi rumah agar makin memudahkan masyarakat untuk mempercantik rumahnya. Selain itu, Krisbow juga mendukung para konsumen kami dalam gerakan cinta lingkungan dengan cara mendaur ulang barang-barang tidak terpakai yang ada di rumah.” ujar Lo Novita Andriany.

Lebih lanjut dalam pemaparannya, Marketing Manager Krisbow mengatakan Krisbow menyediakan berbagai perkakas berkualitas yang bisa didapatkan dengan lebih hemat jika bertransaksi dengan ShopeePay.

Selain menyediakan perkakas, Lo Novita Andriany memaparkan tiga ide kreasikan barang-barang tidak terpakai menjadi dekorasi rumah yang unik dan cantik.

  • Ubah Sampah botol kaca menumpuk jadi vas aesthetic

Tak perlu repot membeli vas bunga baru untuk menghiasi rumah, karena penampilan rumah yang aesthetic kini bisa diciptakan melalui pemanfaatan botol kaca bekas.

Dengan hanya memerlukan botol kaca dan tali rami goni, dapat membuat sebuah vas bunga yang cantik.

Meriahkan Perayaan Imlek dengan Memanfaatkan Barang Daur Ulang sebagai DekorasiLilitkan tali rami goni dan rekatkan menggunakan lem tembak atau glue gun pada botol kaca yang sudah dibersihkan, lalu isi vas dengan tanaman cantik yang dipercaya bisa membawa hoki pada perayaan Imlek, seperti tanaman mei hwa, anthurium, bunga bakung, atau pohon uang.

  • Ornamen oriental unik dari kayu atau bambu bekas

Sumpit bambu atau patahan kayu menjadi salah satu limbah yang paling menumpuk di rumah, namun kini limbah tersebut dapat diubah menjadi bahan baku yang dapat disulap menjadi ornamen unik sebagai dekorasi untuk menyambut Hari Raya Imlek.

Gunakan mesin gergaji untuk mempermudah dan membantu proses pemotongan bambu atau kayu sesuai dengan keinginan, lalu amplas agar permukaannya menjadi lebih halus.

Meriahkan Perayaan Imlek dengan Memanfaatkan Barang Daur Ulang sebagai DekorasiIngin hasil yang lebih ekstra, cat potongan bambu atau kayu dengan warna merah untuk menambahkan aksen Imlek. Gunakan kuas atau sprayer cat untuk hasil warna yang lebih halus, kemudian susun potongan secara vertikal hingga membentuk sebuah pola yang di inginkan.

Hiasan kayu atau bambu tersebut bisa menjadi pattern cantik dan aksen yang unik di dinding rumah serta dijamin akan membuat sanak saudara yang berkunjung akan terkesan saat melihatnya.

  • Hias meja makan dengan storage sendok dan garpu yang unik

Momen Hari Raya Imlek biasanya juga diisi dengan tradisi makan bersama keluarga. Meja makan tentunya perlu didekorasi, dimulai dari ornamen taplak meja, alat makan, sampai ke storage sendok dan garpu.

Memanfaatkan kaleng bekas yang menumpuk di rumah dapat menjadi alternatif untuk storage sendok dan garpu dengan cara yang mudah.

Meriahkan Perayaan Imlek dengan Memanfaatkan Barang Daur Ulang sebagai DekorasiHal yang perlu dilakukan yaitu dengan menghaluskan permukaan kaleng yang telah dicuci bersih, lalu cat menggunakan pilox atau cat akrilik dengan warna merah dan emas untuk menampilkan aksen Imlek di meja makan. Untuk menyatukan dengan storage lainnya, gunakan mesin bor untuk melubangi bagian atas dari kaleng tersebut, lalu satukan dengan menggunakan sekrup. Jadilah storage sendok dan garpu baru minim budget yang bisa menghiasi meja makan serta membuat alat makan semakin rapi saat kumpul keluarga nanti.

Beberapa ide tersebut bisa menjadi referensi untuk mendekorasi rumah dalam menyambut Hari Raya Imlek nanti.

Dengan menggunakan perkakas Krisbow, kreasikan barang yang sudah tidak dipakai dapat dilakukan lebih mudah. Selain bisa didapatkan lewat platform online seperti Shopee, dapatkan produk Krisbow dengan mengunjungi langsung outlet Krisbow serta segera nikmati cashback hingga 100% sampai tanggal 4 Februari mendatang.

Segera beli voucher cashback di fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan nikmati cashback-nya.

- iklan -