JAKARTA, ITN- Musik yang berasal dari Negeri Gingseng, Korea Selatan, kian hari kian mendunia dengan kualitas musiknya yang juga semakin berkualitas. Tidak heran saat ini semakin banyak penggemar musik Korea Selatan atau yang lebih dikenal dengan K-Pop dari seluruh dunia termasuk Indonesia. Para penggemar setia K-Pop ini pun berbondong-bondong untuk mendukung para idolanya, dengan berbagai cara.

Mungkin fenomena kolaborasi antara boyband Korea ternama dengan restoran cepat saji yang baru saja terjadi menjadi contoh bagaimana loyalitas para pendukung K-Pop untuk idolanya. Biasanya, para penggemar rela merogoh koceknya untuk membeli album asli sang idola yang tidak murah untuk menunjukan dukungan kalian terhadap karya-karya sang idola. Ditambah lagi uang jajan menjadi bocor untuk membeli merchandise khas dan unik dari girlband atau boyband kesayangan.

Namun, sebenarnya masih banyak cara untuk mendukung para K-Idol ini tanpa harus menjadi boros, berikut ulasannya.

1. Memutar lagunya pada aplikasi dan situs resmi

Hidup dengan banyak teknologi digital saat ini semakin mempermudah hidup, dengan adanya berbagai aplikasi dan situs resmi, penggemar bisa menikmati lagu-lagu para idola sebagai salah satu cara untuk mendukungnya. Para idola biasanya mempunyai target yang ingin dicapai termasuk jumlah viewers dan/atau pendengar dalam kurun waktu tertentu. Untuk itu mendukung idola favorit dapat dengan menonton MV (music video) dan mendengar lagunya pada akun resmi mereka di berbagai platform resmi seperti YouTube, Melon, Naver Music, dan masih banyak lagi.

2. Cover lagu mereka dengan menari atau menyanyi

Cara mendukung yang satu ini dapat membuat para penggemar lebih kreatif dan mengeluarkan bakatnya seperti menari atau menyanyi. Cobalah buat video pendek saat sedang menyanyi atau menari dengan lagu K-Pop idola. Hal ini tidak mudah tapi salah satu cara yang menyenangkan yang bisa dilakukan untuk mendukung idola.

Melalui aplikasi Likee, terdapat banyak kumpulan video pendek yang bisa menjadi referensi dari berbagai para penggemar K-Pop yang menarikan lagu idola favorit mereka pada tagar #KPopDance. Kini saatnya dukung K-Pop Idol dengan unjuk bakat. Dukung K-Idol hanya perlu merekam diri saat menari, lalu edit dengan tools yang sudah disediakan pada Likee, lalu unggah dengan tagar #KPopDance.

3. Bantu promosi di media sosial

Membantu promosi secara cuma-cuma juga bisa membuat K-Idol senang, karena masih ada beberapa yang belum mengenal K-Pop dan idola lainya di luar sana. Memperkenalkan idola favorit, kemungkinan penggemar dari idola akan bertambah. Setidaknya siapa pun yang melihat akan mendengarkan lagunya. Biasanya para K-Idol akan memulai promosi sebelum meluncurkan lagu barunya. Mereka pun akan membuat tagar yang khas sebagai cara mengkomunikasikannya. Ikuti untuk meramaikan promosi mereka dengan menggunakan tagar tersebut.

Masih banyak cara positif dan mudah untuk mendukung para K-Idol favorit agar mereka semakin semangat untuk berkarya, bahkan semudah menggunakan media sosial untuk menunjukkan karya-karya para K-Idol dan memperkenalkannya kepada kerabat.

Likee memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Oleh karena itu, Likee memperoleh peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee juga memperoleh posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower.

Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge seperti #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif melalui Likee.