JAKARTA, ITN- MASIH ingatkan dengan Doraemon? Kisah Robot Kucing berwarna biru, berasal dari abad ke-22 yang pergi ke abad 20 untuk menolong anak laki-laki malang bernama Nobita Nobi yang diangkat melalui serial TV. Dengan pembawaannya yang selalu ceria, Robot Kucing berkarakter lucu dan menggemaskan ini sangat dekat dengan anak-anak dan bahkan mungkin masih melekat di hati dan ingatan para remaja atau dewasa yang sejak kecil senang mengikuti serial tv dan membaca komiknya.

Model fashion show Doraemon Pop Up Show D’Strict 2112

“Tahun ini sebagai tahun yang spesial bagi Animasi International Indonesia (AIIA) sebagai perusahaan pemegang lisensi resmi karakter Doraemon di Indonesia. Setelah sukses dengan program Doraemon Expo 2014 dan 2015, tahun ini AIIA resmi meluncurkan kampanye program terbarunya dengan konsep yang berbeda, yakni Doraemon Pop Up Shop pertama untuk pasar Asia,” ujar Direktur PT Berkat AIIA, Helena Irma di Mall Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (25/10/17).

Program yang mengusung konsep Pop Up Shop dengan tema D’Strict 2112 ini menurutnya dilakukan untuk dapat mendekatkan karakter Doraemon dengan para pecintanya yang kini telah menjadi remaja dan dewasa melalui dunia fesyen.

Lebih lanjut Helena mengatakan, “D’Strict 2112 terinspirasi dari gaya street style kaum urban yang mendominasi tren fesyen di kalangan anak muda. Tema ini menggambarkan sekumpulan anak muda yang menyukai POP culture Hits on the Street (HOTS) dan 2112 yang merupakan tahun kelahiran Doraemon dengan makna  harapan untuk terus melangkah maju ke depan”.

“Pada program Doraemon Pop Up Shop D’Strict 2112, kami berkolaborasi dengan beberapa brand fesyen dan mall-mall ternama. Selain itu, kami juga menghadirkan model-model muda yang akan menampilkan berbagai produk dengan gaya street style favorit seperti Boomber Jacket, Denim, Deconstructed Jeans, Printed Travelling dan Adventurer Bags, Aksesoris hingga berbagai pernak-pernik menarik,” ungkapnya.

Bersamaan dengan peluncuran program, Pop Up Shop D’Strict 2112 juga dibuka perdana di Fountain Atrium West Mall Level 3A, Mall Grand Indonesia, Jakarta mulai 25 Oktober 2017 hingga 5 November mendatang dan akan berlanjut ke beberapa mall ternama lainnya di Jakarta dan Surabaya.

“Pop Up Shop D’Strict 2112 akan menjadi area yang dapat dikunjungi para pecinta Doraemon untuk mengobati rasa rindu mereka secara langsung. Selain itu, mereka juga dapat menemui dan membawa karakter kesayangannya di koleksi produk fesyen favorit dari brand ternama”, tambah Helena.

Kiri ke kanan, Public Relation Manager Grand Indonesia Dinia Widodo, Helena Irma, dan Founder of Sixteen Denim Scale pada acara Jumpa Pers “Doraemon Pop up Shop” di Jakarta, Kamis (25/10/17).

Selain berkolaborasi dengan beberapa brand fesyen, mall-mall ternama di Jakarta dan Surabaya, AIIA juga bekerjasama dengan celebgram yang hadir untuk memperlihatkan berbagai produk fesyen favorit yang cocok untuk berbagai kalangan, seperti Liza Elly yang mewakili segmentasi dewasa khususnya ibu muda, Febrian untuk segmen remaja atau dewasa pecinta traveling dan adventure juga Patricia Gouw yang dikenal sebagai young fashion lifestyle untuk mewakili segmen remaja. Dalam proyek ini mereka diajak untuk memberikan referensi produk-produk terfavorit yang ada di Pop Up Shop D’Strict 2112.

Kerjasama tersebut ditujukan untuk memberi gambaran bahwa karakter Doraemon bisa masuk di seluruh kalangan. Tidak hanya bagi anak-anak, tetapi juga bagi kalangan anak muda hingga keluarga yang memiliki selera fesyen tinggi.

“Untuk menjangkau pecinta Doraemon lebih luas lagi dan mempermudah mereka untuk mendapatkan koleksi dan produk yang diinginkannya, dalam waktu dekat ini kami juga berencana menjalin kerjasama dengan toko-toko online di Indonesia. Kami berharap dengan adanya Doraemon Pop Up Shop D’Strict 2112, semua elemen tersebut dapat menyatu dan menjadi tren baru dikalangan anak muda,” tutup Helena. (sishi)