JAKARTA, ITN– Jambore Otomotif Indonesia akan digelar di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Sumatera Utara pada tanggal 23 -25 September 2022. Hal itu disampaikan Ketua Umum Overlanding Indonesia Renville Antonio dalam Konferensi Pers di Booth Overlanding Indonesia Lapangan Parkir Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta, Rabu (14/9/22).

Renville Antonio mengatakan Overlanding Indonesia yang didirikan oleh Mayor Inf. (Purn.) TNI H. Agus Harimurti Yudhoyono.,M.Sc.MPA.M.A atau akrab disapa AHY pada akhir tahun 2020 ini telah memiliki sekitar 1.500 anggota yang tersebar di 34 Provinsi.

Jambore Otomotif Indonesia yang diikuti beberapa Komunitas Otomotif di Indonesia
bertujuan untuk merajut tali silaturahmi penggemar otomotif Indonesia sekaligus memperkenalkan Kawasan Wisata Toba.

“Harapannya Jambore Otomotif Indonesia kedepannya akan menjadi brand activity Overlanding Indonesia yang akan diadakan secara berkelanjutan di beberapa daerah lainnya di Indonesia secara nasional dan berkolaborasi dengan siapapun,” ujarnya.

Overlanding Indonesia Gelar Jambore Otomotif Indonesia Pertama di Sumatera UtaraOverlanding Indonesia terbuka untuk umum tidak hanya terbatas pada masyarakat yang memiliki kegemaran otomotif dan memiliki kendaraan namun juga bagi siapa saja yang memang suka dan memiliki passion dengan kegiatan Overlanding itu sendiri.

Keberadaan Overlanding Indonesia menurut Deni Ribowo, SE sebagai Ketua Overlanding Indonesia Chapter Lampung yang hadir saat itu juga menyampaikan selain menjadi sarana penyaluran hobi Overlanding Indonesia juga selalu menyertakan kegiatan-kegiatan sosial dalam setiap kegiatannya.

Deni mengatakan, “Kami menjadikan Overlanding Indonesia juga sebagai persiapan tanggap Bencana Alam untuk membantu masyarakat dalam keadaan darurat dan memaksimalkan kegiatan komunitas Overlanding Indonesia kita ini menjadi kegiatan yang fun juga bermanfaat untuk banyak pihak”.

“Kami mohon do’a dan dukungannya agar Jambore Otomotif Indonesia yang akan di selenggarakan di Sumatera Utara berjalan dengan baik dan lancar dan juga untuk kegiatan kegiatan Overlanding Indonesia selanjutnya,” tutup Renville Antonio. (AP)