JAKARTA, ITN- Senin (28/12/2020) Tim Formatur Pemilihan Ketua Forum Wartawan Pariwista dan Ekonomi Kreatif (Fowaparekraf) Periode 2021-2022 yang terdiri dari Teguh Imam Suryadi (Ketua), Hanni Sofia (Sekretaris), Tiara Maharani (Bendahara), Tri Wibowo (Hub Internal), dan Bambang Sularso (Hub Eksternal) telah melaksanakan rapat pleno terkait verifikasi hasil penghitungan suara proses e-vote yang telah dilaksanakan secara daring pada 27 Desember 2020.

Berdasarkan hasil penghitungan suara tersebut di atas maka Issa Abdul Bari Issa dengan nomor urut 1 memeroleh suara terbanyak dan dinyatakan sebagai Ketua Forwaparekraf Periode 2021-2022.https://indonesiatripnews.com/ulasan-menarik/issa-abdul-bari-issa-ketua-baru-forwaparekraf-periode-2021-2022/

Siapa Issa Abdul Bari Issa?. “Izinkan saya memperkenalkan diri saya lebih rinci, khususnya kepada anggota Forwaparekraf yang mungkin jarang atau bahkan tak pernah bertemu saya selama ini,” ujarnya membuka percakapan dengan seluruh anggota Forwaparekraf.

“Nama lengkap saya Issa Abdul Bari Issa dan Issa Abari merupakan nama siaran saya dulu yang terlanjur jadi nama beken di sosial media,” ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang biasa disapa Issa ini mengatakan, “Saya saat ini tercatat sebagai anggota Forwaparekraf dari media Travelmaker Indonesia, sebuah media yang saya inisiasi berdirinya dengan konsep pemberitaan seputar Pariwisata dan gaya Hidup dan menampilkan dua bahasa Indonesia dan Inggris”.

Issa memiliki pengalaman di lingkungan media, semua bermula di tahun 2008 saat ia mendapat kesempatan menjadi penyiar radio di Medan, kemudian dua tahun berselang ia dipercaya menjadi Program Produser untuk acara pariwisata di Radio KISS FM Medan dan pengalaman di dunia radio yang bertahan sampai tahun 2015.

Kemudian pada tahun 2016, Issa merantau ke Jakarta dan bergabung dengan Radio EL JOHN Indonesia sebagai Station Manager sampai tahun 2017. Menariknya selama di EL JOHN ini pula ia mendapatkan kesempatan berharga berbagung dengan ELJOHNNEWS & Travel Club Magazine sebagai kontributor. Nah. saat di ELJOHN inilah ia mulai mengenal Forwaparekraf dan bergabung dalam keluarga besar ini.

Setelah tak lagi di ELJOHN, ia pun mulai fokus membesar kan media yang sudah dibinanya sejak 2016, yaitu Travelmaker Indonesia. Mulai sering membawa nama Travelmaker Indonesia hingga pada tahun 2018  sudah mulai dapat kepercayaan meliput berbagai destinasi wisata baik dalam dan luar negeri.

Dan kemudian, tahun 2018 akhir saat ia mulai memantapkan sistem kerja di Travelmaker Indonesia, Issa pun diterima bergabung dengan Sriwijaya Air Inflight Magazine untuk mencari pengalaman lebih jauh di dunia media pariwisata. Namun sayangnya kondisi industri media cetak yang mulai goyah akhirnya memaksa perusahaan untuk menghentikan produksi majalah penerbangan pada Maret 2019, sehingga tenaganya pun difokuskan membesarkan kembali media online yang dimilikinya selama ini yaitu Travelmaker Indonesia hingga sekarang.

“Alasan saya ingin maju sebagai calon Ketua Forwaparekraf, yakni ingin membawa forum ini jadi forum wartawan yang lebih diperhitungkan oleh stakeholdernya. Saya ingin Forwaparekraf semakin Profesional dan Lebih Berwibawa, karena saya yakin aspek ini sempat tidak dijamah sama sekali, padahal forum ini didirikan dengan harapan dapat jadi mitra strategis Kemenparekraf,” ungkapnya.

Pengalamannya sebagai bagian dari pengurus periode 2019-2020, bersama membuat konsep kegiatan dan dengan tim berkomunikasi dengan wakil pemangku kepentingan di dunia pariwisata berhasil meyakinkan dirinya bahwa ia mampu membuat forum ini lebih baik dari sebelumnya.

Berikut Jajaran Pengurus Forwaparekraf Periode 2021-2022:

Dewan Penasehat:
– Hilda Sabri (Bisniswisata.co.id)
– Arifin Hutabarat (Indonesiatouristnews.com)
– Mimi Hudoyo (TTG Asia)
– Wahyu Indrasto (Majalah Eksekutif)
– Fatkhurrohim (Wartaevent.com)
– Ekasanti (Tagpariwisata.com)

Ketua: Issa (Travelmaker.id)

Ketua 1: Pasha (Vakansi.co)
Ketua 2: Inda (Sindonews.com)
Ketua 3: Untung Sutomo (Airmagz)

Sekretaris: Tika (Inilah.com)
Bendahara: Yeffi Rahmawati (Indonesiatripnews.com)

Admin Event: Isra (Viva.co.id)

Divisi Event Online
Kordinator: Hendra (Independentobserver)
Tim:
– Tentry (Nova.Grid.id)
– Shemi (IDN Times)

Divisi Event Offline
Kordinator: Indrawan Ibonk (Journeyofindonesia.);
Tim:
– Sari (Now Jakarta);
– Anang (MNC Trijaya)

Divisi Sosial Media & Web:
Kordinator: Dodi (Lionmagz Inflight Magazine)
Tim:
– Gitario (Kumparan)

(evi)