JAKARTA, ITN- Weekend merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak karena banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan.

Jika Bunda tengah menyiapkan kegiatan yang menyenangkan tetapi tetap produktif untuk anak, cobalah untuk mengikuti Amazy cooking class. Kegiatan menghias burger bersama anak-anak lainnya bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengisi weekend.

Setelah seminggu anak-anak bersekolah, tentunya mereka butuh aktivitas lain di hari weekend untuk penyegaran agar tidak jenuh. Dengan mengikuti cooking class, juga bisa menjadi solusi untuk menjauhkan anak-anak sejenak dari gadget.

Dalam cooking class, anak dilatih untuk fokus dan kreatif dengan cara yang seru dan menyenangkan. Menghias burger, anak bisa belajar sambil bermain.

Banyak manfaat yang bisa diambil anak-anak saat mengikuti kelas memasak, berikut lima manfaatnya:

1. Menghabiskan Waktu dengan Produktif dan Terlepas dari Gadget
Anak-anak masa kini biasanya lekat sekali dengan gadget. Games dan video bahkan bisa membuat mereka lupa waktu. Jika anak bunda merupakan salah satunya, kini mengajak mereka untuk lepas dari gadgetnya. Untuk melepaskan perhatian anak dari gadget, Bunda perlu menyiapkan alternatif kegiatan lain yang lebih menarik dan seru untuk anak-anak.
Jika biasanya mereka dilarang bermain di dapur karena akan mengganggu dan berbahaya, inilah saatnya mengajak mereka terjun langsung untuk menghias burger di Amazy Cooking Class.

Anak dapat lebih bereksplorasi dan merasakan pengalaman yang baru sehingga lupa akan gadgetnya. Pengalaman yang berkesan ini akan menyadarkan anak bahwa bermain bersama teman atau belajar memasak juga tidak kalah seru dari menonton video dan bermain games.Lima Manfaat Agar Anak Lebih Produktif Lewat Kelas Memasak

2. Melatih Kreativitas Anak
Jangan anggap sepele kegiatan yang melibatkan permainan bentuk dan warna untuk anak. Karena, permainan warna, bentuk, dan tekstur dapat merangsang kreativitas anak dalam berkreasi menurut imaginasinya. Terlebih, yang mereka hadapi saat mengikuti cooking class bukan mainan tetap makanan sungguhan yang akan langsung dinikmati nantinya. Dengan begitu, anak juga akan bersungguh-sungguh dalam berkreasi karena menginginkan hasil terbaik.

Dengan memberikan kesempatan pada anak untuk mengeksplor hal-hal yang belum pernah ia rasakan sebelumnya seperti memasak, Bunda bisa meningkatkan kreativitas mereka. Kreativitas merupakan bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dari pendidikan anak.

3. Membangun Rasa Percaya Diri
Saat anak membuat burger dengan tangannya sendiri, lalu mencobanya dan menyukai rasanya, akan tumbuh rasa percaya diri. Rasa percaya diri anak harus terus dilatih sedini mungkin agar siap menghadapi tantangan-tantangan lainnya kelak.

Anak perlu diberi rasa tanggung jawab mulai dari hal kecil seperti menyelesaikan tugas menghias burger. Pujian Bunda juga akan membuat anak merasa dihargai dan bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik. Jangan lupa untuk selalu memberi apresiasi pada setiap karya yang dihasilkan oleh anak-anak ya, Bunda!

4. Melatih Motorik Anak
Kegiatan cooking class dapat mnengembangkan kemampuan motorik anak. Selain itu, belajar memasak juga bisa mengasah kepekaan indranya. Dalam kegiatan ini, semua indra anak-anak ikut terlibat yakni penglihatan, pendengaran, penciuman, peraba, dan perasa.

Semuanya bekerja sama untuk menghasilkan cita rasa makanan yang lezat dan menarik. Anak juga dilatih motorik kasar dan halusnya. Mereka harus teliti dalam membuat makanan yang akan ia makan sendiri. Kegiatan ini akan meninggalkan kesan yang tidak akan terlupakan oleh anak.

5. Mengenal Makanan Sehat dan Bergizi
Anak-anak suka dengan makanan yang eye catching. Bentuk yang menarik lebih mereka sukai karena tidak membosankan. Makanan aman dan sehat untuk anak-anak tidak selalu membosankan. Salah satunya burger. Warna warni burger berasal dari bahan-bahan sehat yang digunakan seperti sayuran hijau, tomat, dan keju.

Dengan mengikuti cooking class, anak bisa belajar bagaimana menyiapkan makanan sehat. Petama, anak akan diminta mencuci tangan dan selalu menjaga kebersihan saat menyiapkan makanan agar terhindar dari bakteri jahat yang bisa menyebabkan penyakit. Anak juga bisa mengetahui pola makan dengan gizi seimbang karena ada kandungan karbohidrat dari roti, protein dari daging, lemak, serta vitamin dan mineral.

Pada acara Amazy cooking class pembuatan burger, pertama-tama anak-anak akan belajar mengetahui bahan-bahan menghias burger. Bahan sayuran yang digunakan sudah dicuci bersih. Selanjutnya, mereka mengoleskan margarin secukupnya ke dalam roti. Dengan arahan tim Amazy, anak-anak kemudian diajak melihat proses mematangkan roti dan daging.

Setelah roti dan daging matang, tahap selanjutnya adalah memasukkan bahan-bahan lain ke dalam roti atau menyusun burger. Tahap inilah yang akan memacu kreatifitas anak karena bisa berkreasi menyusun burger sesuai keinginan mereka. Setelah semua tahapan selesai, waktunya si Kecil mencicipi burger buatan sendiri. Hal ini akan menjadi kenangan yang sangat berkesan dan memberi kepuasan untuk anak-anak karena bisa menikmati masakannya sendiri.

Amazy Cooking Class akan berlangsung pada 1 Oktober 2022, dimulai pukul 10.00 WIB sampai selesai. Acara bertempat di Amazy Familiy Resto Jalan Duren Tiga No. 46 Jakarta Selatan. Dengan membayar Rp35.000 per anak, banyak paket yang bisa diperoleh yaitu games berhadiah, bahan-bahan untuk cooking class, serta produk cooking class.

Anak-anak yang mengikuti kegiatan ini nantinya juga akan mendapatkan sertifikat, yuk’ segera daftarkan putra putri Bunda ke nomor 0855-8800-780 atau 0811-1347-161.