JAKARTA, ITN- Setelah sebelumnya merasakan sensasi rasa Pizza Bakar Kembang Sepatu di Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Indonesiatripnews.com mencoba untuk menikmati Pizza Bakar di Solo Pizza, Minggu (25/2/22).

Solo Pizza berada di area Urban Forest Cipete, tepatnya di Jalan RS Fatmawati Raya Nomor 45 Cilandak, Jakarta Selatan. Dengan suasana hutan yang menyegarkan mata, menikmati pizza di resto yang baru buka pada Agustus 2022 lalu menjadi berbeda.

Menikmati Pizza dengan Suasana Hutan yang MenyegarkanLokasinya terbilang mudah dijangkau karena terletak di pinggir jalan utama, di dalam Grange Park Cipete yang tak jauh dari Stasiun MRT Cipete.

Masuk ke Solo Pizza, pengunjung di hadapkan dengan dapur yang berkonsep open kitchen. Sajian makanannya mengusung gaya Italian Pizza yang keraknya tipis dan dipanggang dengan tungku kayu bakar. Pilihan topping rasanya sangat beragam, mulai dari quatto formaggi rossi, il uovo, ragu di pollo, margherita classico, alla funghi, serta di mare

“Semua bahan kami buat homemade dan bahan-bahannya hampir semuanya di datangkan langsung dari Italia, kecuali sayuran,” ujar Chef Jovan yang ditemui Indonesiatripnews.com saat membuat adonan pizza.

Menikmati Pizza dengan Suasana Hutan yang MenyegarkanPizza Al Funghi dan Pizza Salami Milano menjadi pilihan untuk bersantap dengan ditemani segelas Yuzu Lychee Tea dan Gelato Hazelnut.

Untuk pizza yang ditawarkan dimulai dari harga Rp110.000-Rp240.000. Selain menu pizza, terdapat menu pasta mulai dari Seafood Marinara, Italian Sausage, Ox Tongue Aglio, Creamy Mushroom, Beef Bolognese, dan masih banyak lagi dengan harga mulai dari Rp110.000-Rp170.000.  Sedangkan untuk minuman dibandrol dari harga Rp35.000 – Rp75.000.

Selain Solo Pizza yang juga luas memiliki ruang indoor dan outdoor di Urban Forest Cipete juga terdapat Kafe El Profesor. “Kami baru sebulan buka, rencananya di depan kami ini akan dibuka beberapa tenan, salah satunya tenant Gelato yang lagi tahap pengerjaan,” ungkap Chef Jovan yang lama berkarir sebagai chef di Singapura.

Menikmati Pizza dengan Suasana Hutan yang MenyegarkanBanyaknya pepohonan hijau serta area rerumputan di Urban Forest Cipete membuat Indonesiatripnews.com tak hanya menikmati satu persatu potongan pizza, tetapi juga menikmati suasana hutan.

Urban Forest Cipete juga dilengkapi dengan toilet yang bersih dan area parkir, cocok buat yang ingin datang bersama keluarga.

Urban Forest Cipete buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB. Waktu terbaik datang ke sini adalah sore dan malam hari karena akan terlihat lampu-lampu menyala yang semakin mempercantik hutan tersebut.

Buat yang ingin menikmati Pizza Solo saat weekend, untuk mendapatkan tempat yang nyaman dan santai makan pizza, sebaiknya pukul 10.30 WIB saat resto dibuka, karena setelah itu pengunjung yang datang akan mengantri hingga masuk waiting list. (sishi)