JAKARTA, ITN- TAK seperti hari-hari biasanya, outleh McDonald’s yang berada di Jalan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat tampak terlihat antrean pengunjung hingga pelataran parkir di depan outlet.  Pasalnya pada Senin pagi (13/3/17) McDonald’s membagikan sarapan gratis untuk masyarakat.

Rata-rata mereka yang antre kebanyakan karyawan kantoran yang pada jam-jam tersebut ingin membeli menu sarapan. “Kami sedang antre sarapan gratis berupa Chicken Muffin, kebetulan kantor kami tidak jauh dari sini” ujar Nia mewakili teman-temannya bicara kepada IndonesiaTripNews.com.

Pengunjung siap mendapatkan sarapan gratis chicken muffin yang dimulai pukul 06.00-11.00 WIB di McDonald’s Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat. Foto. from Amanda

Menurut Nia dan teman-temannya yang telah mendengar kabar sarapan gratis “National Breakfast Day 2017 McDonald’s” dari berbagai sosial media beberapa hari lalu itu telah antre sejak pukul 06.30 WIB.

Berbeda dengan Nia, Rico salah satu pengunjung yang kebetulan ingin janjian bertemu temannya di McDonald’s Sarinah, jadi ikutan antre. “Sambil menunggu teman, saya antre sarapan gratis dan tambah paket murmer (murah meriah),” ungkapnya.

McDonald’s juga membagikan sarapan gratis kepada tim orange. Foto. ist.

“National Breakfast Day” yang hadir untuk kelima kalinya ini menyajikan salah satu menu sarapan yang paling digemari, yakni Chicken Muffin.

Chicken Muffin tediri dari setangkup English Muffin hangat dilapisi saus mayonais dengan daging ayam olahan yang digoreng sempurna.

Lebih dari 156.000 Chicken Muffin melalui restoran McDonald’s di seluruh Indonesia secara serentak pada hari ini dibagikan secara gratis pada pukul 06.00-11.00 WIB, selama persediaan masih ada.

National Breakfast Day 2017 di McDonald’s Sarinah Thamrin dimeriahkan dengan tarian dari sanggar anak-anak. Foto. evi/itn.com

“Setiap restoran McDonald’s dalam hal ini restoran yang buka 24 jam, membagikan 1.000 Chicken Muffin dengan sistem first come, first serve. 156.000 Chicken Muffin tersebut dari 156 restoran McDonald’s di seluruh Indonesia,” ujar Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka pada acara National Breakfast Day 2017 di McDonals’s Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (13/3/17).

McDonald’s juga memberikan 1.800 Chicken Muffin kepada polisi, guru, petugas medis, pemadam kebakaran, dan petugas oranye. Penyelenggaraan McDonald’s Breakfast Day rutin diselenggarakan tiap tahun dan program hanya berlaku satu hari.

Satu orang hanya mendapat satu Chicken Muffin. Jika sebelum pukul 11.00 WIB, jumlah konsumen sudah mencapai 1.000 orang maka pembagian Chicken Muffin diberhentikan.

Tak hanya membagikan sarapan Chicken Muffin,  pengunjung juga berkesempatan mendapatkan hadiah dengan cara meng-upload foto saat sarapan, mengunggah di saluran media sosial McDonald’s dengan tagar #McDBreakfastDay. Sepuluh foto paling menarik akan mendapat hadiah voucher McDonald’s sejumlah Rp200 ribu.

Satria (kanan) pengunjung dengan antrian kupon sarapan chicken muffin nomor 1.000. Foto. evi/itn.com

Di McDonald’s Sarinah, pengunjung juga dihibur dengan tarian dari sanggar anak-anak, karyawan McDonald’s juga musik dari band lokal.

“Melalui ‘National Breakfast Day’ kali ini, kami berharap masyarakat dapat menjadikan McDonald’s sebagai pilihan untuk mengawali hari sekaligus menikmati menu sarapan yang lezat, bergizi, dan terjangkau,” ungkap Sutji.

National Breakfast Day 2017 di McDonald’s Sarinah pun berakhir saat MC memanggil kupon dengan nomor antrian 1.000 yang dipegang pria yang bernama Satria.

Satria pun menerima bantal berwarna merah dari McDonald’s yang bertuliskan “Selalu ada yang baik di pagi hari” untuk selanjutnya diajak foto bersama, bernyanyi, dan menari bersama para penari dan seluruh tim McDonald’s Sarinah Thamrin. (evi)