JAKARTA, ITN- DI TENGAH kemacetan Jakarta, Millennium Hotel Sirih Jakarta yang terletak di Jalan Fachrudin No 3 Jakarta Pusat, menjadi pilihan Indonesiatripnews.com bersama tim (Sishi) untuk makan siang dan menikmati sore.

Selain letaknya yang strategis, dekat dengan berbagai pusat pemerintahan dan kantor Kedutaan Besar, hotel ini pun dekat dengan pusat Grosir Tanah Abang, 10 menit menuju Grand Indoneisa, Plaza Indonesia, Thamrin City, Monumen Nasional, serta Museum Nasional. Layanan antar-jemput gratis (free shuttle) ke pusat perbelanjaan atau ke tempat wisata pun tersedia.

Menu fish, peas, and chips.

Menu Ayam Taliwang dan Fish, Peas  & Chips menjadi menu promo Cafe Sirih di bulan November 2018 menjadi pilihan untuk merasakan sensasi masakan tradisional Indonesia dan western yang ditawarkan hotel bintang empat ini.

Cafe Sirih yang berada di Lantai Lobby hotel dengan kapasitas 200 orang ini tak hanya menawarkan menu makanan Indonesia atau internasional saja, tetapi juga Chinese Food.

“Hotel ini memiliki 401 ruang kamar yang terdiri dari 147 superior room, 190 deluxe room, 24 junior sweet, 64 club room, dan satu president suite,” ujar Marketing Communications Manager Millenium Hotel Sirih Jakarta, Elsa Amalo yang didampingi Marketing Communication Officer Millenium Hotel Sirih Jakarta, Rita.

Rita dan Elsa Amalo dengan suasana di area Sky Garden. (foto. evi)

Menurutnya, keunggulan fasilitas lain dari hotel ini, yakni  memiliki 15 ruang meeting dan Grand Ballroom dengan langit-langit setinggi empat meter serta ruangan yang luas hingga kapasitas 1,200 orang dan lahan parkir yang dapat menampung hingga 400 kendaraan.

Selain Cafe Sirih, Millenium Hotel Sirih Jakarta memiliki dua outlet lainnya untuk besantap, yakni The Lobby Lounge, tempat yang cocok untuk bersantai atau sekedar melepas penat dengan hidangan serta sajian ringan. Lobby Lounge yang berkapasitas hingga 50 orang ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 – 23.00 WIB

Lalu ada Art&Bakery Corner yang menyediakan sajian hidangan pastry dan aneka cake yang dapat menjadi pilihan bagi para tamu untuk diberikan kepada sanak keluarga, teman, ataupun kolega bisnis.

“Untuk Millennium Club Lounge, ada di lantai teratas, lantai 15, merupakan salah satu dining area dengan akses khusus yang dapat menampung sedikitnya 25 orang. Menyediakan sarapan pagi dan evening cocktail sambil menikmati atmosphere sibuknya ibu kota. Millennium Club Lounge juga memiliki private meeting dengan kapasitas 10 orang,” unkap Rita lebih lanjut.

Saat ini Millennium Hotel Sirih Jakarta menurutnya juga sedang menggalakkan gerakan reduce plastic usage. Gerakan ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan bahan plastik yang dapat merusak lingkungan, dimulai dari langkah kecil yang berawal dari membiasakan kebiasaan baik di lingkungan hotel.

Fasilitas lain yang ditawarkan lainnya, yakni  mulai dari akses internet di setiap kamar, public area, serta ruangan meeting, Laundry, Business Centre, kolam renang luar ruang, sky garden dan pusat kebugaran seperti sauna, steam, dan spa.

Suasana Sky Garden Millenium Hotel Sirih Jakarta. (foto evi)

Selesai menikmati makan siang,  Sky Garden yang berada di lantai 4 hotel menjadi pilihan untuk melihat kota Jakarta serta menikmati suasana sore. “Tempatnya instagramable bisa buat foto-foto, adem banyak pohon dan angin, keren,” ungkap Sishi.

Rita menambahkan, “Sky Garden kami biasa digunakan untuk outdoor wedding, maupun evening tea time bersama rekan atau keluarga, tidak lupa fasilitas smoking area juga tersedia di Sky Garden”. (evi)