JAKARTA, ITN- Selain makanan khas Indonesia, saat ini makanan Jepang masih terus menjadi pilihan di industri makanan Indonesia. Meskipun jumlahnya masih kalah dibandingkan dengan restoran-restoran asli Indonesia. Terinsipirasi dari menu-menu yang ada di negeri Sakura, McDonald’s Indonesia mulai 18 Juni 2020 menghadirkan menu barunya di seluruh restoran McDonal’s Indonesia, yakni  menu “Taste of Japan”.

Taste of Japan menawarkan berbagai menu menarik dari makanan pembuka, makanan utama, dan makanan penutup. Taste of Japan ditawarkan dalam menu paket dan a la carte, dan dapat dipesan melalui semua layanan McDonald’s seperti Dine-in, Contactless Take Away, Contactless McDelivery, dan Contactless Drive Tru serta tersedia di Grab Food dan Go Food.

Menu Taste of Japan. (dok/ai)

Ada tiga menu Taste of Japan yang ditawarkan McDonald’s Indonesia, yang pertama yakni Beef Yakiniku Tamago McFlavor (Burger dengan daging sapi asli dilengkapi saus yakiniku dengan kombinasi rumput laut dan irisan kol, ditambah telur yang disajikan dalam setangkup roti lembut. Beef Yakiniku Tamago McFlavor dijual dengan harga satuan Rp31.818 (sebelum pajak).

Kedua McSpicy Yakiniku McFlavor, burger daging paha ayam pedas dengan nori (rumput laut) dan irisan kol, yang dilengkapi saus yakiniku dan saus McChicken yang disajikan dalam setangkup roti lembut. McSpicy Yakiniku McFlavor dijual dengan harga Rp40.000 (sebelum pajak).

Dan yang ketiga Fish Yakiniku McFlavor, burger dengan fillet ikan yang dikombinasi saus yakiniku dan saus mayo. Burger ini disajikan dengan nori (rumput laut) dan irisan kol dalam setangkup roti yang lembut. Fish Yakiniku McFlavor dijual dengan harga Rp29.545 (sebelum pajak).

Tak hanya burger, Spicy Nori McFlavor Fries, kentang goreng istimewa yang disajikan dengan saus nori yang pedas dapat menjadi pilihan. Menu ini dijual dengan harga Rp17.273 (sebelum pajak). Hojicha McFlurry Oreo & Hojicha McFlurry Black Meringue, es krim vanilla McD dengan campuran hojicha atau teh Jepang yang mengalami proses pembakaran. Tersedia dengan topping Oreo atau Black Meringue yang manis. Hojicha McFlurry dijual dengan harga Rp14.091 (sebelum pajak). Sakura Fizz, minuman dengan rasa lemon yang bersoda diberikan topping sakura yang berasal dari buah buahan berry. Sakura Fizz dijual dengan harga Rp 11.818 (sebelum pajak).

Iced Café Matcha Fushion, minuman dengan perpaduan unik antara teh hijau, susu, dan McCafe esspresso. Iced Café Matcha Fushion dengan ukuran regular dijual dengan harga Rp30.000 (sebelum pajak). Menu ini hanya tersedia di McCafe.

Menu Minions

“Selain menu Taste of Japan, mulai Juni 2020 di seluruh restoran McDonald’s Indonesia menghadirkan Karakter Minion yang ada di film Despicable Me. Karakter ini menjadi karakter yang disukai tidak saja anak-anak tapi juga orang dewasa,” ujar  Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka dalam pers rilis yang diterima Indonesiatripnews.com di Jakarta, Kamis (18/6/20).

Banana Chocho Pie, salah satu menu Minions. (foto. evi)

McDonald’s Indonesia menurutnya telah menyertakan mainan Minion dalam Menu Minions juga dapat dipesan melalui semua layanan McDonald’s seperti Dine-in, Contactless Take Away, Contactless McDelivery, dan Contactless Drive Tru serta tersedia di Grab Food dan Go Food.

Menu Minions,  Banana Choco Pie menjadi pilihan Indonesiatripnews.com. Pie renyah dengan selai rasa pisang dan saus cokelat ini menggunakan packaging khusus bergambar Minions. Banana Choco Pie adijual dengan harga Rp12.727 (sebelum pajak).

Tak hanya Banana Choco Pie, Blu-nana Waffle Cone, es krim vanilla McD di dalam waffle cone biru seperti celana Minions dan coating rasa pisang dengan topping Oreo menjadi pilihan bagi penikmat es krim. Blu-nana Waffle Cone dijual dengan harga Rp10.000 (sebelum pajak).

Ada juga menu Minions Potatoes, yakni menu kentang. Kentang yang lembut di dalam dan garing di luar ini dibentuk dalam karakter Minions dengan isi 9 pcs dijual dengan harga Rp21.818 (sebelum pajak)  dan akan tersedia mulai 8 Juli 2020, di Jawa dan Bali. (evi)