JAKARTA, ITN– PERJALANAN sebelum bayi lahir atau babymoon sering dilakukan seleb ataupun traveler Indonesia. Babymoon memang jadi trend untuk setiap pasangan yang akan memiliki anak. Tentu perlu perjalanan istimewa untuk merayakan kehamilan dan mempersiapkan kehadiran si kecil.

Desainer Samuel Wongso, bersama dengan istri, yakni MJ Sehonanda baru saja selesai berlibur, Negeri Kangguru alias Australia menjadi pilihannya. Tak hanya menikmati momen babymoon, pada kesempatan tersebut Samuel dan istri yang menikah pada Maret 2019 lalu juga sekaligus berbulan madu.

Desainer Samuel Wongso bersama istri. (dok. pribadi)

“Awalnya dalam rangka memberikan birthday surprise ke adik saya yang sedang kuliah di Melbourne. Pengen refreshing saja membuang kejenuhan sekalian babymoon, pas awal married belum sempet honeymoon karena langsung dikaruniakan anak,” ungkap Samuel Wongso pemain film “A Man Called Ahok”.

Dipilihnya Melbourne karena menurutnya Melbourne adalah kota favoritnya dan sang istri. Tak hanya mernikmati perjalanan liburan di Australia, Samuel Wongso dan istri tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berbelanja perlengkapan calon anak mereka, yang pada saat itu usia kandungan MJ Sehonanda sudah enam bulan.

“Lokasi Merlbourne tidak terlalu jauh, mempunyai pemandangan indah, arsitektur kota seperti Eropa dan makanannya semua enak. Terus sekalian beli beberapa perlengkapan bayi, seperti baju, sepatu, dan lain-lain, di sana lebih murah, komplit, lucu-lucu, dan unik, saat itu juga lagi banyak sale, jadi istriku happy banget,” ujarnya lebih lanjut.

Samuel Wongso dan istri saat menikmati kuliner di Merlbourne. (dok. pribadi)

Di Melbourne Samuel dan istri juga menjalani sesi pemotretan dengan latar arsitektur kota Melbourne yang sangat indah. Mereka juga sempat mengunjungi perkebunan anggur, Yarra Valey.

Diakhir cerita perjalanannya, Samuel juga memberikan tips buat pembaca indonesiatripnews.com yang melakukan perjalanan babymoon, sebaiknya pergi membawa kursi roda untuk jalan-jalan sehingga kalau capek bisa digunakan kursi roda tersebut, usahakan ibu hamil jangan terlalu capek, dan saat di pesawat dengan mengikuti anjuran dokter setiap satu jam jalan-jalan keliling cabin pesawat agar kaki tidak bengkak dan keram perut. (evi)