JAKARTA, ITN- Pemuda Indonesia yang  membanggakan di dunia internasional sebagai musisi di Inggris, Alif Maulana Toeanradjo atau akrab dengan Alif Maulana berusaha untuk mengembangkan karyanya bagi penggemarnya di Indonesia, Inggris, dan seluruh dunia.

Di bawah Glowing Management yang berpusat di Inggris, Alif baru saja merilis single perdana dari albumnya, “Expedition”. “Hopes & Dreams” lagu  bertemakan pop/rock yang ceria dan enerjik ini dibuat melekat di benak para pendengarnya.

Single ini diluncurkan tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Inggris, tempat Alif mengasah kemampuan bermusiknya. Pada rilis pers resminya, lagu ini awalnya ditulis untuk mengisi scoring pada sebuah film.

“Hopes & Dreams” berkisah tentang melakukan petualangan untuk mengikuti dan mengejar impian, serta menunjukkan bahwa orang harus percaya pada diri mereka sendiri dan segala sesuatu mungkin terjadi.

Dalam menciptakan musiknya, Alif banyak dipengaruhi oleh Coldplay, U2, Stevie Wonder, Keane, dan Jamie Cullum. Alif juga telah berkeliling dunia untuk menyempurnakan keterampilan menulis dan memproduksi musik dan lagu.

“Hopes & Dreams” adalah lagu yang diproduksi  Alif dari sebuah ide yang  berusia 3 tahun. Setelah menulis “Hopes & Dreams”, Alif menyadari lagu ini bukan hanya sekedar dibuat untuk film, namun  juga menggambarkan perjalanannya dalam bermusik dan bagaimana dia baru saja mulai mengejar mimpinya.

Lagu ini menjadi penentu nada dan irama untuk keseluruhan albumnya, dan menjadi awal dari “Expedition” Alif dalam memasuki industri musik.

Lahir dan dibesarkan di Jakarta, Alif mulai tampil di panggung musik sejak usia 6 tahun. Sejak itu, Alif tidak pernah berhenti. Baru-baru ini Alif memperdalam musik di Birmingham, Inggris. Di sana Alif menjadi bassist dan mengaransemen musik untuk The Clinks, sebuah band lokal di Inggris.

Alif memanfaatkan masa pandemi ini dengan menulis, merekam dan memproduksi musik-musik baru dan bekerja secara jarak jauh dengan artis-artis internasional. Alif tidak sabar untuk memulai membagikan lagu-lagunya kepada para penggemarnya.

Lagu Hopes & Dreams sudah dapat di dengar di Spotify, Apple Music, Deezer, Youtube Music, dan berbagai Streaming Service lainnya. (*/evi)