JAKARTA, ITN- Kondisi ekonomi yang tidak pasti saat ini memaksa jenama-jenama lokal untuk memiliki strategi yang jitu agar dapat bertahan.

Salah satu strategi yang sering dipraktikan adalah berkolaborasi antar sesama jenama dalam memperluas jangkauan pasar dan pelanggan.

Kolaborasi ini pun turut dilakukan jenama lokal Nyonya Nursing Wear dan Adeola Scarf, dua jenana dengan lini bisnis yang berbeda.

Pada koleksi ini masing-masing jenama mengeluarkan lini produk yang berbeda, dimana Nyonya Nursing Wear meluncurkan koleksi pakaian berupa tunik, dress, blouse untuk ibu hamil dan menyusui, sedangkan Adeola Scraft mengeluarkan hijab segi empat dengan motif bunga heliotrope dengan enam variasi warna.  Bunga heliotrope sendiri melambangkan kasih sayang ibu.

Dwi Yulia Nurbani, Founder Nyonya Nursing Wear mengatakan, “Nyonya Nursing Wear senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk yang mendukung Ibu hamil dan menyusui agar tampil lebih stylist dan trendi. Kolaborasi ini sebagai salah satu strategi kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan serta tentunya menjangkau pelanggan yang lebih beragam.”

Nyonya Nursing Wear Gandeng Adeola Scraft Luncurkan Koleksi MORALebih lanjut  Dwi menambahkan, bermitra dengan sesama jenama lokal merupakan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap jenama lokal itu sendiri”.

“Kami menyadari penuh bahwa untuk bertahan di tengah ketidakpastian ekonomi, jenama-jenama lokal sudah semestinya saling bergandengan tangan untuk mempromosikan kualitas produk yang tentunya sudah bisa disandingkan dengan produk internasional,” ungkap Dwi.

Novie, Founder Adeola Scarf mengatakan, “Kami sangat senang dapat menjalin kerjasama dengan Nyonya Nursing Wear. Kerjasama ini mempelihatkan semangat gotong-royong jenama lokal dalam meningkatkan eksitensi di pasar Indonesia”.

“Pada kolaborasi ini kami merancang pola dan konsep yang melambangkan kasih sayang ibu dengan warna-warna pastel lembut dan earth tone. Scraft yang kami luncurkan akan cocok dipadupadankan dengan koleksi baju yang diluncurkan Nyonya Nursing Wear,” ujarnya.

Pada koleksi ini Nonya Nursing Wear menggunakan bahan Rayon Popcorn, yang sangat nyaman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Masing-masing koleksi dirancang memiliki katup yang memudahkan ibu dalam proses menyusui.

Koleksi kolaborasi ini hadir dalam dua series yang masing-masing diluncurkan pada September 2022 dan Oktober 2022. Koleksi ini sudah bisa didapatkan di marketplace Shopee dan Tokopedia serta situs resmi Nyonya Nursing Wear dan Adeola Scraft. (*/sasha)