JAKARTA, ITN- Hampir memasuki penghujung tahun 2021, Pemerintah berlakukan Pelonggaran peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan uji coba pembukaan kembali destinasi wisata di Pulau Jawa dan Bali.

Pelonggaran PPKM saat ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk kembali menghidupkan perekonomian dan pariwisata di Indonesia, dengan tetap memberikan ketentuan seperti penerapan protokol kesehatan yang ketat dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di berbagai tempat.

Akhir tahun identik dengan liburan sebagai ajang refreshing, yang akan kembali menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari. Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata favorit di masa liburan, baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kekayaan budaya serta keindahan alam Yogyakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Bagi sebagian orang, dalam merencanakan liburan terdapat kekhawatiran tersendiri yaitu salah satunya adalah mengenai budget. Memiliki komitmen untuk membantu setiap orang dalam menjali hari – hari berkesan dengan hadirkan pengalaman tidur yang baik, Bobobox bagikan empat kegiatan yang dapat kamu lakukan di Yogyakarta selama liburan, tanpa harus memerlukan budget yang besar.

  • Eksplorasi Wisata Sejarah

Yogyakarta merupakan kota yang kental akan sejarah dan budaya, mulai dari candi, museum, hingga keraton. Kekayaan sejarah yang dimiliki Yogyakarta, dapat menjadi opsi berwisata tempat bersejarah yang bisa menambah wawasan.

Kabar baiknya, berwisata ke tempat-tempat bersejarah ini tidak membutuhkan biaya yang mahal, seperti untuk masuk ke Keraton Yogyakarta hanya perlu mengeluarkan Rp7.500 bagi wisatawan lokal dan Rp15.000 bagi wisatawan mancanegara untuk tiket masuk. Tempat bersejarah selanjutnya yang dapat dikunjungi yaitu tempat peninggalan Budha tertua di Yogyakarta, Candi Kalasan dengan hanya perlu mengeluarkan Rp5.000., untuk tiket masuk.

  • Berburu Kuliner Lokal

Kurang lengkap rasanya apabila mengunjungi suatu daerah tanpa mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Yogyakarta sendiri terkenal akan kuliner yang tidak hanya enak tetapi juga ramah di kantong, tak heran wisata kuliner di kota ini sudah melegenda di kalangan wisatawan.

Memiliki rencana liburan ke Yogyakarta, wisata kuliner bisa dimasukkan ke itinerary. Beberapa pilihan kuliner yang patut dicoba diantaranya: Gudeg Mbah Lindu, Mie Ayam Bu Tumini, Sate Klatak Pak Pong, dan Soto Batok Mbah Katro.

  • Menjelajahi Hidden Gem

Selain terkenal akan Kulinernya, Yogyakarta memiliki keindahan alam yang terkenal terutama pantainya yang begitu mempesona.

Selain pantai, Yogyakarta juga memiliki hidden gem yang belum diketahui banyak orang, yang sangat cocok untuk menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan. Beberapa hidden gem yang wajib dikunjungi adalah Air Terjun Luweng Sampang, Grojogan Lepo Dlingo, Curug Luweng Sampang, dan Tebing Breksi.

  • Menginap di Hotel Kapsul

Pemilihan akomodasi yang tepat saat liburan merupakan kunci kenyamanan liburan, selain kenyamanan, harga juga turut menjadi pertimbangan dalam memilih akomodasi.

Hotel kapsul dapat menjadi opsi bila ingin merasakan pengalaman unik menginap dalam pod tetapi tetap dengan budget yang affordable. Saat berlibur ke Yogyakarta, coba sensasi unik tersebut dengan menginap di Bobobox Pods Malioboro dengan harga yang sangat terjangkau. Bobohotel merupakan salah satu jenis properti Bobobox yang berbentuk pod, yang telah menjadi solusi untuk akomodasi wisata dengan harga yang terjangkau, serta memberikan pengalaman unik untuk berlibur dengan fasilitas yang nyaman dan compact.

Sebagai the next generation of lifestyle company, Bobobox selalu berkomitmen untuk mengedepankan kenyamanan dan keamanan bagi setiap tamu yang menginap, terlebih di masa pandemi seperti saat ini protokol kesehatan wajib dilakukan guna menekan dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

CEO & Co- Founder Bobobox, Indra Gunawan mengatakan harapanya akan Bobohotel dapat menjadi jawaban bagi wisatawan yang ini merasakan penginapan yang unik.

“Bobohotel diharapkan dapat menjadi jawaban bagi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman unik menginap dalam pod dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan. Ditujukan untuk pelajar, profesional, backpacker, dan kelas menengah, Bobohotel bertujuan untuk memberikan pilihan bagi para traveler dalam menikmati liburan.” ujar Indra Gunawan.

Bobohotel sendiri tersedia dalam empat tipe, yaitu Sky Single, Sky Double, Earth Single, dan Earth Double dengan harga yang sangat terjangkau, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti pantry, working space, communal space, dan musala.

Berkonsep hotel kapsul, Bobohotel memiliki shared bathroom. Saat ini Bobobox telah hadir di delapan kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Bekasi, Tangerang, Surakarta, Semarang, Yogyakarta, dan Kabupaten Samosir.

Selain Bobohotel, Bobobox juga menyediakan beragam properti, seperti Boboexpress, fasilitas micro-stay didukung dengan IoT yang cocok untuk kesibukan perkotaan sehari-hari dan Bobocabin, konsep berkemah baru yang didukung oleh IoT.