JAKARTA, ITN- Bulan Agustus merupakan salah satu bulan yang sakral bagi bangsa Indonesia, tepat di bulan inipula masyarakat Indonesia biasanya mengenang kembali perjuangan Bapak Proklamator, Ir Soekarno dalam menghadirkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia pada tahun 1945 lalu.

Untuk mengenangnya lebih dalam lagi namun dengan cara yang menyenangkan seperti menginap atau staycation di tempat yang menyimpan sejarah dari Ir Soekarno, The Phoenix Hotel Yogyakarta – MGallery yang merupakan tempat kerja Soekarno ketika Ibukota Indonesia sempat pindah ke Yogyakarta pasca-kemerdekaan memberikan kesempatan tersebut.

The Phoenix Hotel Yogyakarta – MGallery menawarkan paket  “Soekarno Signature”, sebuah paket eksklusif yang menawarkan kesempatan unik untuk pengalaman menginap bersejarah serta sekaligus mengingatkan kita pada sosok Presiden pertama Indonesia tersebut.

Program ini benar-benar membawa sejarah ke hadapan pengunjungnya. Pengunjung diajak tur ke ruangan yang dulunya digunakan sebagai kantor Presiden Soekarno, dengan menginap di The Merdeka Suite dan nikmati pengalaman bersantap eksklusif dengan hidangan yang terinspirasi dari makanan kegemaran sang Proklamator.https://indonesiatripnews.com/perjalanan-wisata/kuliner/empat-sajian-kuliner-bung-karno-di-phoneix-hotel-yogyakarta-mgallery/

“Accor, operator hotel internasional terbesar di Indonesia, merasa bangga dapat membantu melestarikan nilai sejarah bangsa dan mendukung pariwisata di Yogyakarta melalui program ini,” ujar Garth Simmons selaku Chief Operating Officer, Accor Malaysia, Indonesia, Singapore and South Asia.

Ia mengatakan, “Penawaran eksklusif ini diluncurkan bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, ini adalah momen yang tepat untuk meningkatkan kesadaran, terutama seluruh masyarakat Indonesia, akan pentingnya menghargai dan melestarikan nilai-nilai sejarah bangsa. Seperti yang ditawarkan oleh The Phoenix Hotel Yogyakarta – MGallery, salah satu saksi perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

“Kami berharap inisiatif ini dapat menarik wisatawan domestik untuk mengunjungi Yogyakarta dan menginap di hotel yang menakjubkan ini,” tambahnya.

Dan dalam merespon perkembangan kondisi saat ini, Garths Simmons juga memastikan bahwa The Phoenix Hotel Yogyakarta – MGallery menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan proteksi ‘AllSafe’ yang merupakan protokol kesehatan Accor dengan standar internasional.

Sementara itu, Nia Niscaya selaku Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyambut baik program ini. Dirinya pun berharap agar hal ini dapat menjadi nilai tambah bagi pariwisata di Yogyakarta.

“Kami berharap inisiatif ini dapat mendukung kampanye Nasional yang sedang kami jalankan yaitu #DiIndonesiaAja dengan tetap menetapkan protokol-protokol Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Lingkungan Lestari (CHSE) selama periode adaptasi kebiasaan baru,” jelasnya.

Paket “Soekarno Signature” ditawarkan dengan harga Rp1.782.020 per malam/kamar untuk dua orang, dan dapat dipesan mulai tanggal 17 Agustus 2020 dengan periode menginap sampai dengan 31 Agustus 2020.  (sishi)