- iklan -

JAKARTA, ITN – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meraih penghargaan di ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021 yang diselenggarakan PR Indonesia Group.

Penghargaan pertama diberikan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, yang mendapat penghargaan Menteri Terpopuler di Media Digital 2021, bersama 5 pemimpin institusi lainnya.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangannya, Minggu (19/9/2021), menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Melalui penghargaan ini, ia berjanji akan terus melakukan komunikasi yang baik untuk memastikan kebijakan kementerian, sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Hal ini tidak lepas dari kerja keras semua jajaran Kemenparekraf dan dukungan dari seluruh masyarakat. Penghargaan AHI 2021 ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga.

Sandiaga berharap informasi seputar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ia dan Kemenparekraf sampaikan melalui media sosial dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Melalui platform digital kami akan terus update informasi kebijakan, hingga update terkini soal sektor pariwisata dan ekonomi,” tambahnya.

Dalam ajang tersebut, Kemenparekraf juga memperoleh penghargaan sebagai institusi terpopuler di media digital bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknolog, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Founder & CEO PR Indonesia Group, Asmono Wikan, menyampaikan keberhasilan Menparekraf Sandiaga Uno memenangkan penghargaan Menteri Terpopuler di Media Digital dalam Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021 antara lain berkat kebijakan yang sangat tegas sekaligus konsisten dalam keterbukaan informasi publik di media digital.

Ia mengatakan, bekerja di masa pandemi COVID-19 tentu sangat menyulitkan bagi siapapun. Tak terkecuali para pemimpin di negeri ini. Namun berkat ketegasan dalam menjalankan kebijakan yang konsisten, empatik, dan mendorong solusi jangka panjang bagi ekosistem di industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang sedang mengalami tekanan, Menteri Sandiaga Uno layak menjadi Pemimpin Terpopuler di Media Digital sebagaimana hasil monitoring versi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021.

“Kepemimpinannya yang terus menginspirasi tim di organisasinya, juga telah mendorong Kemenparekraf sebagai salah satu Kementerian Terpopuler di Media Digital versi AHI 2021. Selamat untuk Menteri Sandiaga dan Kemenparekraf,” ujar Asmono.

AHI 2021 adalah ajang kompetisi kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, Anak BUMN, dan BUMD se-Indonesia, dan menjadi barometer pencapaian tertinggi kinerja Departemen/Biro/Bagian Humas/Dinas Kominfo.

Kehadiran kompetisi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya humas yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif segenap institusi publik dan perusahaan milik negara/daerah.

- iklan -