- iklan -

JAKARTA, ITN- Tanggal 8 Maret selalu diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional jatuh pada 8 Maret. Sebagai salah satu dari sepuluh penandatangan pendiri gerakan HeForShe Perserikatan Bangsa-Bangsa, Accor berkomitmen dengan kesetaraan gender, keragaman dan inklusi.

Pada perataan Hari Perempuan Internasional tahun ini, Accor juga telah menandatangani Koalisi Mengakhiri Kekerasan Berbasis Gender.

Baca: https://indonesiatripnews.com/akomodasi/hotel/komitmen-kesetaraan-gender-accor-asia-tenggara-jangkau-45-persen-perempuan-dalam-tim-kepemimpinan/

Berikut ini adalah profil 8 perempuan dari seluruh jaringan Accor Asia Tenggara sebagai bentuk perayaan pencapaian mereka dengan harapan dapat mendorong lebih banyak perempuan berjuang menuju tujuan mereka dan lebih banyak laki-laki yang mendukung mereka.

1. Kerry Healy, Chief Commercial Officer, SE Asia, Japan & South Korea

“Bekerja dalam bidang perhotelan selama lebih dari 25 tahun, lebih dari setengahnya bersama Accor, saya selalu terkesan dengan cara grup memelihara bakat para perempuan dan mempromosikan kesetaraan. Saya telah diberi begitu banyak kesempatan besar untuk belajar dan tumbuh, tidak lebih dari peran saya saat ini. Merupakan tantangan besar untuk mengambil peran seperti itu di tengah krisis, tetapi saya merasa sangat didukung oleh laki-Dukung Kesetaraan Gender, Ini Delapan Profil Singkat Perempuan Hebat Accorlaki dan perempuan di tim eksekutif dan saya tahu bahwa cara terbaik untuk tumbuh adalah dengan mengembangkan diri Anda melampaui apa yang Anda pikirkan Anda mampu. Risiko memberikan imbalan terbaik dan sangat menyenangkan bekerja untuk perusahaan yang mendukung inovasi dan mendorong cara berpikir baru, terutama di tengah krisis. Saya ingin menciptakan budaya di mana orang tidak merasa tidak nyaman untuk memprioritaskan keluarga mereka. Salah satu hal terbesar yang akan datang dari pandemi ini adalah peningkatan fleksibilitas tempat kerja, memungkinkan kita semua untuk menjalani kehidupan yang lebih kaya. Nasihat saya kepada perempuan lain adalah jangan biarkan rasa takut menghentikan Anda, melainkan merangkul rasa takut sebagai cara untuk tumbuh”.

2. Bettina Arguelles, Executive Chef, Sofitel Philippine Plaza Manila

“Accor telah memberi saya kesempatan untuk tumbuh dan meningkatkan diri. Mentor dan teman terbaik saya ada di komunitas Accor. Saya bersyukur atas bagaimana Accor melihat potensi dan kapasitas dalam diri saya, meskipun saya tidak melihatnya. Seseorang hanya Dukung Kesetaraan Gender, Ini Delapan Profil Singkat Perempuan Hebat Accordapat bekerja sangat keras untuk mencapai tujuan mereka tetapi tanpa dukungan dan kesempatan yang tepat, itu mungkin tampak seperti tugas yang menakutkan. Accor telah memungkinkan saya untuk tumbuh dan berkembang, memanfaatkan kekuatan saya, dan mengakui pekerjaan yang dilakukan dengan baik. Saya telah diberi kesempatan untuk memimpin salah satu operasi terbesar di kawasan ini dan terutama selama masa-masa yang menantang ini, pertumbuhan pribadi dan profesional saya menjadi sangat penting, mencoba menavigasi perairan ketidakpastian yang sulit. Rekan dan kolega saya bermurah hati dalam membantu mereka, mempromosikan budaya persahabatan dan kerja tim”.

Anne-Cecile Degenne, Executive Chef, Sofitel Ambassador Seoul Hotel & Serviced Residences, South Korea

“Sejak saya bergabung dengan grup pada tahun 2012, Accor selalu mempercayai saya, dan memberi saya alat untuk mencapai tujuan saya dan saya beruntung bekerja di Vietnam, Singapura, Filipina, Karibia, dan sekarang Seoul. Saya diberikan eksposur yang luar biasa untuk menyoroti pekerjaan saya melalui media sosial dan kesempatan untuk menghadiri pelatihan, konferensi, dan bertemu dengan banyak orang yang berbeda dari organisasi. Dukung Kesetaraan Gender, Ini Delapan Profil Singkat Perempuan Hebat AccorSaya sangat menantikan setiap tahun untuk menghadiri Food & Beverage Academy, di mana kami berbagi praktik terbaik dalam dunia makanan dan salah satu pengalaman terbaik yang saya miliki adalah pergi ke Paris untuk mengambil alih restoran kelas atas kantor pusat global untuk melakukan kurasi menu saya sendiri selama seminggu. Nasihat karier terbaik yang pernah saya terima berasal dari Executive Chefpertama saya, yang pernah memberi tahu saya, apa pun kesulitannya, ikuti impian Anda. Untuk semua perempuan di luar sana yang terkadang meragukan diri mereka sendiri, saya sampaikan bahwa tidak ada yang mustahil. Ini semua tentang pekerjaan dan hasrat, tidak peduli berapa lama, pergi ke mana pun Anda ingin pergi dan mencapai impian Anda”.

Amandine Vuylsteke, Marine Biologist, Pullman Maamutaa Maldives

“Saat orang berpikir tentang karier di bidang perhotelan, mereka tidak menyadari berbagai peluang yang tersedia di hotel. Sebagai ahli biologi kelautan, adalah tugas impian saya untuk berbagi ekosistem unik Maladewa yang megah dengan para tamu. Satu hal yang luar biasa bagi saya adalah ketika seorang tamu keluar dari air selama tamasya snorkeling dengan senyum lebar dan berkilau di mata mereka, karena mereka baru saja mencapai Dukung Kesetaraan Gender, Ini Delapan Profil Singkat Perempuan Hebat Accorsesuatu yang istimewa. Snorkeling di luar karang selama satu jam adalah sebuah tantangan, tetapi yang membuat saya lebih bangga adalah ketika mereka jatuh cinta dengan lingkungan laut, dan apa yang baru saja mereka temui di bawah permukaan air. Saya juga suka bahwa tidak ada dua hari yang sama dalam pekerjaan saya. Accor menawarkan begitu banyak peluang di beberapa tujuan terindah di dunia – ini adalah mimpi!”.

Hanh Pham, Director, Finance Operations Upper Southeast Asia and the Maldives, Accor Vietnam

“Jadilah pemain tim. Setiap individu memiliki keahlian dan kekuatannya sendiri. Ketika Dukung Kesetaraan Gender, Ini Delapan Profil Singkat Perempuan Hebat Accorseluruh tim bekerja bersama, ada peluang berharga untuk belajar dari satu sama lain dan mengalami rasa tanggung jawab dan akuntabilitas. Saya senang memiliki orang-orang yang luar biasa di tim saya. Setelah lebih dari 26 tahun bekerja dengan Accor, saya bersyukur menjadi bagian dari perusahaan ini. Para pemimpin kami telah menawari saya banyak kesempatan untuk tumbuh dan kesempatan untuk bekerja dengan banyak kolega yang luar biasa. Saya berterima kasih atas semua kontribusi besar mereka terhadap kesuksesan saya”.

Yingste Chenouw – Deputy General Counsel – SE Asia, Japan & South Korea

“Saat yang paling saya banggakan sejauh ini adalah diberi kesempatan untuk melangkah dan mengambil peran saya saat ini dan dipercayakan dengan portofolio pekerjaan yang lebih luas dan hal-hal yang kompleks. Hal ini semakin menandakan bagi saya bahwa Accor adalah perusahaan yang peduli, menghargai, dan mendorong pertumbuhan profesional. Saran saya untuk perempuan lain yang akan datang adalah menemukan mentor yang Dukung Kesetaraan Gender, Ini Delapan Profil Singkat Perempuan Hebat Accorhebat. Saya sangat beruntung memiliki perempuan luar biasa dengan Accor yang telah menawarkan saya nasihat, dukungan, dan dorongan untuk tumbuh. Saya juga berpikir penting untuk memiliki keseimbangan antara kehidupan kerja dan saya bersantai dengan teman sesama musisi ketika ada kesempatan. Accor memiliki banyak program untuk membantu perempuan memajukan karier mereka dan tergantung kita untuk memanfaatkan apa yang tersedia dan memanfaatkan peluang sebaik-baiknya”.

Novita Damayanti, Bartender, Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, Indonesia

“Accor telah membantu saya tumbuh dengan memberi saya kesempatan untuk mengeksplorasi minat dan bakat saya. Peluang untuk belajar dan bergerak sangat besar dalam organisasi ini dan langit adalah batasnya. Accor juga menekankan pada nilai-nilai seperti rasa hormat, kepercayaan, dan inovasi yang selaras dengan saya. Nilai-nilai ini Dukung Kesetaraan Gender, Ini Delapan Profil Singkat Perempuan Hebat Accoradalah fondasi organisasi, yang mengarahkan kita ke jalan yang benar. Salah satu manajer saya berkata bahwa hidup bukan hanya tentang keseimbangan antara menerima dan memberi. Akan ada saat dimana kita hanya perlu memberi, tanpa mengharapkan imbalan. Kita hanya perlu melakukan dan menjadi yang terbaik yang kita bisa tanpa mengharapkan imbalan langsung. Suatu hari, itu akan kembali kepada kita sepuluh kali lipat dan dengan cara yang tidak terduga”.

Warairat Sompong – General Manager Ibis Styles Bangkok Ratchada, Thailand

“Saya telah belajar bahwa dalam situasi apa pun, dalam kehidupan pribadi atau kehidupan kerja kita, carilah silver lining (optimisme). Kita pasti dapat menemukan pelajaran bagus dalam situasi yang tampaknya negatif. Nasihat ini telah banyak membantu saya di masa-masa yang penuh tantangan ini, untuk menjadi lebih siap dan untuk melihat bagaimana kita dapat keluar dari situasi ini lebih kuat dari sebelumnya. Saya sangat percaya bahwa Dukung Kesetaraan Gender, Ini Delapan Profil Singkat Perempuan Hebat Accororang-orang adalah aset kita yang paling berharga. Di organisasi atau hotel mana pun, bakat kita adalah fondasi kesuksesan kita. Prioritas saya selalu memastikan orang-orang kita terlibat dan menjaga mereka tetap positif, sambil memastikan kita semua bekerja sama secara kolaboratif dan mendukung. Semakin banyak saya belajar tentang orang, semakin saya menikmati perbedaan kita. Saya suka menghabiskan waktu dengan tim saya untuk memahami perspektif mereka yang berbeda dan mendukung mereka dalam keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik”. (evi)

- iklan -