- iklan -

JAKARTA, ITN- Indonesiatripnews.com mengumumkan tiga karya foto terpilih kontributor Komunitas Indonesia Trip (KIT) bertemakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77.

Periode lomba diadakan pada bulan Agustus 2022, berikut pengumuman Profil dan Karya terpilih terbaik dari para Kontributor terbaik.

Para Kurator yang terdiri dari perwakilan Admin Komunitas dan Redaktur Media www.indonesiatripnews.com berusaha memilih karya terbaik dari yang terbaik sesuai tema lomba foto tersebut.

Masing-masing peserta karya ter[ilih mendapatkan Merchandise, T-shirt Komunitas dan Voucher belanja Macdonald’s.

  1. AGUNG SUTRISNO

Judul/Karya Foto:  Dirgahayu Republik Indonesia 77 Tahun

Tiga Karya Foto Terpilih HUT RI Ke-77 Komunitas Indonesia Trip
Keterangan Foto :
Tidak ada hasil yang memuaskan tanpa adanya kerja keras dan perjuangan. Tidak ada hasil dari perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa. Hari ini, momen yang menjadi pelecut semangat bagi seluruh bangsa Indonesia untuk terus maju, semangat dalam berkarya, mengukir prestasi, dan berinovasi demi Indonesia yang lebih baik dan Semoga semakin membaik..

Bergabung dengan Komunitas Indonesia Trip (KIT) sejak 3 September 2018 dengan nama akun Facebook “Agung Sutrisno” merupakan nama sebenarnya. Pria kelahiran Pasuruan, 19 Desember 1995 yang juga bekerja di salah satu perusahaan di sekitar Jawa Timur mulai menekuni dunia fotografi sejak tahin 2015.

“Awal hanya menyukai Fotografi Light Painting, ya sebagai penikmat saja”, ujarnya. Namun seiring berjalannya waktu Agung mulai menekuni kegiatan fotografi terutama bermain Light Painting dengan segala jenis lampu. Baginya itu sangat menarik walaupun itu dikerjakan dengan kamera ponsel merek Xiaomi yang dimilikinya hingga sampai saat ini menjadikannya salah seorang Xiaomi konten Kreator yang bekerja sama menciptakan beberapa konten untuk Xiaomi.

Tiga Karya Foto Terpilih HUT RI Ke-77 Komunitas Indonesia TripFotografi baginya adalah segalanya, ini tentang merasakan, mempelajari segalanya dalam hal apapun dimana saja setiap saat untuk mengabadikan momen luar biasa yang membuatnya termotivasi untuk terus berkarya dan selalu ingin berpergian ke suatu tempat.

2. ANDRIANSYAH

Judul/Karya Foto:  Pewaris Kemerdekaan 

Tiga Karya Foto Terpilih HUT RI Ke-77 Komunitas Indonesia Trip
Konsepan foto dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 yang menyiratkan tiga anak kecil yang sedang mengusung bendera merah putih dan senjata mainan dari batang daun pisang. Diabadikan secara dramatis yang memanfaatkan moment roll sinar matahari yang menembus ruas-ruas batang pohon bambu. Sebuah karya foto yang memberikan pesan bahwa kemerdekaan belum selesai dan harus di wariskan selalu secara estafet kepada setiap generasi mendatang.

Bergabung dengan Komunitas Indonesia Trip (KIT) sejak 15 Juli 2019 dengan nama akun “Andriansyah” nama yang sebenarnya di kehidupan nyata. Pria kelahiran Jakarta, 10 Desember 1972 kini tinggal di sekitaran Bekasi ini menyukai dunia fotografi sejak masih kecil namun kecintaan pada dunia fotografi baru terwujud sekitar tahun 2013 untuk membeli sebuah kamera DSLR.

Tiga Karya Foto Terpilih HUT RI Ke-77 Komunitas Indonesia TripFotografi menurutnya selain sebagai hobi juga menjadi penyembuh dari kesibukan keseharian karenanya pria yang juga bekerja di salah satu Kedutaan Besar Asing di Jakarta dan suka memandang alam semesta ini lebih cenderung mengabadikan genre Fotografi Landscape.

3. RAMLAN a.k.a FATIH UBRA

Judu/Karya Foto:  Ibu dan Generasi Penerus Bangsa

Tiga Karya Foto Terpilih HUT RI Ke-77 Komunitas Indonesia Trip
“Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.” – Ir. Soekarno Dirgahayu Republik Indonesia, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Bergabung dengan Komunitas Indonesia Trip (KIT) sejak 9 September 2022 dengan nama akun Facebook “Fatih Ubra” karena akun lamanya dengan nama “RAMLAN” dan sudah bergabung sejak tahun 2019 sampai saat ini masih terkunci.

Tiga Karya Foto Terpilih HUT RI Ke-77 Komunitas Indonesia TripPria kelahiran Namlea Ambon, 16 Agustus 1983 dengan nama Muhammad Ramlan Ubra” ini mulai menekuni dunia Fotografi Landscape sejak tahun 2017, dan sejak tahun 2019 memutuskan untuk mulai mencoba menjadi Wedding Photografer yang menjadi profesinya di kota kelahiran yang ditinggalinya saat ini.

Selamat dan terimakasih kepada para Pemilik Karya Foto terpilih semoga karya-karyanya menjadi inspirasi dan membawa sinergi yang positif untuk kita semua.

- iklan -