JAKARTA, ITN-  Pariwisata merupakan sektor terbesar yang mengalami dampak pandemi Covid-19. Namun  kondisi tersebut tidak menyurutkan anggota facebook Komunitas Indonesia Trip (KiT) untuk terus menggairahkan  pariwisata di Indonesia. Hal tersebut terlihat bagaimana destinasi wisata di Indonesia terekam dalam sebuah karya digital yang kemudian diceritakan kembali dalam sebuah Lomba Cerita Perjalanan 2020.

Lomba cerita perjalanan Komunitas Indonesia Trip yang didukung oleh Sahabat KIT Canada, Ida Komariah (Scarlett K Butter House of Galery) dan Indonesiatripnews.com berlangsung pada bulan Juli hingga September 2020, terpilih 10 finalis yang kemudian masing-masing diharuskan mempresentasikan cerita perjalanannya lewat zoom meeting atau  FB Live.

Pada akhirnya diputuskan tiga pemenang dari 10 finalis yang terpilih, yakni Juara 1, Mas Ronin dengan judul “Perjalanan Menuju Kepualauan Wayag Icon Raja Ampat” . Juara 2, Imam Mushanif Hidayat dengan judul “Perjalanan Menuju Puncak Mahameru 3676 MDPL”, dan Juara 3, Erna dengan judul “Perjalanan pertama Pekanbaru ke Sumatera Barat”.

Selamat kepada pemenang, dan terimakasih kepada yang telah berpartisipasi tetapi belum terpilih, karya cerita perjalanan Anda tetap terbaik dan tentunya telah berbagi hal yang positif.