- iklan -

JAKARTA, ITN- BERLIBUR ke Puncak tentu tak asing bila melihat restoran Sunda Bumi Aki di pinggir Jalan Raya Pucak. Rumah Makan (RM) Bumi Aki yang tepatnya terletak di Jalan Raya Puncak No 59, Ciloto, Cianjur, Bogor ini menawarkan pemandangan Gunung Gede-Pangrango dengan konsep family.

Indonesiatripnews.com pada Sabtu (20/10/18) mendapat kesempatan untuk menghadiri hari ulang tahun ke-31 Rumah Makan Bumi Aki. Sebagai pembuka para undangan disuguhkan tarian selamat datang.

“Acara ini kami selenggarakan sebagai bentuk rasa ucapan terimakasih kami kepada pelanggan Bumi Aki dan rasa syukur atas apa yang dicapai yang juga memperkenalkan budaya Sunda pada pelanggan,” ujar Managing Director PT Bumi Aki Boga, Anisha Desiliana Resti, SH, MH dalam sambutannya sebelum memotong tumpeng.

RM Bumi Aki Rayakan HUT Ke-31
Suasana pengunjung yang sedang menikmat menu makan siang di RM Bumi Aki. (foto. evi)

Anisha mengatakan, “Menu andalan di RM Bumi Aki adalah sate kambing. Sate kambing  ini jadi menu favorit yang paling banyak dipesan pengunjung. Ini menjadi ciri khas dari Bumi Aki. Dengan konsistensi rasa dan proses pematangan tradisional sehingga mewujudkan cita rasa yang sangat Indonesia”.

“Bagi pengunjung yang kurang menyukai menu sate kambing, ada beragam menu favorit lainnya yang menggugah selera, seperti beragam olahan ikan, seafood, nasi timbel, dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

RM Bumi Aki Rayakan HUT Ke-31
salah satu menu utama yang ditawarkan di RM Bumi Aki. (foto. evi)

RM Bumi Aki menyajikan menu-menu tradisional dengan cita rasa khas Sunda serta memiliki tempat makan yang nyaman seperti di rumah, dilengkapi dengan area bermain anak serta kegiatan untuk anak-anak yang akan ditemani oleh ikon Aki dan Nini agar pelanggan seperti sedang berada di rumah sesuai dengan filosofi dari nama Bumi Aki yang berarti rumah kakek.

Kepuasan pelanggan berbasis customer care adalah fondasi RM Bumi Aki. Bumi Aki dibangun dengan ketulusan hati untuk setia melayani para pelanggan. Dimulai dari warung kecil di daerah Puncak, berkat ketulusan pemilik untuk terus melayani pelanggan menjadikan Bumi Aki sebagai rumah makan yang telah memiliki  empat cabang.

Empat cabang tersebut, yakni Bumi Nini Puncak – Jalan Raya Puncak No 259 Cianjur, Bumi Nini  Jalan Raya Cisarua No 81 KM 18 Cisarua, Bumi Aki Bogor – Jalan Raya Pajajaran No 51 Bogor, serta Bumi Aki Cibinong- Jalan Kol Yos Edi Soedarso, Pakansari yang akan dibuka padat anggal 25 Oktober 2018 mendatang.

RM Bumi Aki Rayakan HUT Ke-31
Fasilitas area bermain di RM Bumi Aki. (Foto. evi)

Diusianya yang menginjak 31 tahun, sebagai salah satu rumah makan legendaris di Puncak telah banyak public figure yang mengunjungi Bumi Aki diantaranya, yakni Amien Rais, Susilo Bambang Yudhoyono, Dahlan Iskan, Tito Karnavian serta sederet public figure lainnya.

RM Bumi Aki memberikan banyak hadiah bagi pelanggan yang hadir pada perayaan ulang tahun tersebut diantaranya dengan berbagi merchandise, voucher, diskon, dan lain-lain. Bumi Aki juga memberikan apresiasi kepada karyawan Bumi Aki dengan memberikan beasiswa bagi anak-anaknya yang berprestasi.

Ini merupakan bentuk apresiasi kepada karyawan yang telah membantu Bumi Aki terus dapat melayani pelanggan sampai dengan saat ini. Peraih beasiswa ini akan mendapatkan biaya pendidikan selama satu tahun.

Beragam kegiatan untuk anak juga diselenggarakan seperti berburu hadiah, mewarnai serta membuat kerajinan tangan.

Tak hanya itu, rangkaian acara ulang tahun ini diisi dengan kegiatan-kegiatan untuk pelanggan, diantaranya dengan menghadirkan Kungfu Chef Muto. Chef Muto menampilkan demo masak dua menu andalan di RM Bumi Aki, yakni Sop Buntut Spesial dan Nasi Goreng. (evi)

- iklan -