- iklan -

JAKARTA, ITN- MAKANAN khas Jepang memang memiliki cita rasa tersendiri, baik menu tradisional maupun moderen dengan bahan-bahan masakannya yang berkualitas dan cita rasanya yang autentik. Di Indonesia, menu khas Jepang sudah semakin popular, dan para penikmat menu ini pun kini semakin gampang mencari menu kesukaan mereka tersebut.

Menikmati Menu Baru Sushi di Sekai Restaurant
Varian menu sushi baru; aburi salmon, california, kizami unagi, dan eel spring Restoran Sekai.

Kali ini IndonesiaTripNews.Com mencoba untuk menikmati menu terbaru sushi Sekai Restaurant yang berlokasi di Jalan Suryo No 30, Senopati Blok S, Jakarta Selatan.

Ada yang berbeda dengan konsep ruangan di restoran yang memiliki ratusan menu ini, restoran tampak lebih moderen dengan penambahan kedai kopi dalam ruangan, dan sebuah akuarium besar dengan 30 ekor ikan hias red parrot yang menyejukkan mata.

Menikmati Menu Baru Sushi di Sekai Restaurant
Donburi Rice

“Awalnya pada tahun 2005, Sekai Restauran berlokasi di kawasan Wolter Mangunsidi, Jakarta Selatan. Pada Juni 2010, restoran ini berpindah lokasi ke Jalan Suryo” ujar Restaurant Manager Sekai, Ahmad Isnaeni.

Satu persatu menu sushi hadir menghiasi meja dan siap disantap, diantaranya Kizami Unagi. Bentuknya yang mirip perahu ini terdiri dari unagi chop dengan rayu sauce. Lanjut dengan menu sushi Eel Spring dari kategori Makimono yang isinya terdiri dari lumpia isi belut, crabstick, selada, dan daun timun Jepang.

Menikmati Menu Baru Sushi di Sekai Restaurant
Gyuniku Ramen

Sushi California isi 3 pieces yang dibungkus telor ikan dari kategori Makimono pun tampak menggugah selera. Menu sushi yang satu ini terdiri dari crabstick, selada, timun Jepang, tamago, alpukat, dan tobiko.

Lanjut dengan sushi yang menjadi menu andalan dan favorit pengunjung, yakni sushi Aburi Salmon. “Sushi dari kategori house specialty roll ini merupakan fushion sushi kreasi chef kami, isinya 5 potong,” tambah Nerissa tim Restoran Sekai.

Menikmati Menu Baru Sushi di Sekai Restaurant
Salmon Cahang Yakimeshi (Nasi Goreng Salmon)

Aburi Salmon terdiri dari  potongan ikan salmon, crabstick, tanuki, timun Jepang, tobiko dengan abon, dan teriyaki sauce. Ikan salmonnya pun terasa sangat segar. Selain segar, harga sushi di sini juga affordable terutama untuk daerah Senopati.

Sushi yang ditawarkan restoran yang buka pukul 10.00 – 22.00 WIB ini mulai dari Rp11.000 hingga Rp75.000 per porsi. Tak hanya itu restoran ini juga menawarkan beberapa menu paket all u can eat dan ala carte. Untuk menu shabu-shabu kami tawarkan mulai dari Rp 158.000 nett,” ungkapnya.

IndonesiaTripNews.Com pun mencoba beberapa menu ala carte, yakni Salmon Cahang Yakimeshi (menu nasi goreng salmon), Donburi Rice (Yakitori Don; nasi dengan ayam tumis, telur, dan teriyaki sauce), dilanjutkan dengan menu Ramen (Gyuniku Ramen;  yakni mie Jepang dengan irisan tipis daging sapi dan sup miso).

Menikmati Menu Baru Sushi di Sekai Restaurant
Tropical Fruit Juice

“Pemakaian bahan-bahan makanan hampir 65% impor, diantaranya beras, saos, salmon, dan daging. Bahan lokal lebih ke sayuran. Salmon dari Norwegia, karena rasanya lebih manis,” ujar Chef Cahyadi.

Menurut chef yang sebelumnya memiliki pengalaman bekerja di salah satu restoran sushi terkenal di Surabaya sejak 2003-2014 ini, saos dari Restoran Sekai hampir keseluruhan buatan sendiri, dan halal.

Setalah menyantap varian sushi, minuman Tropical Fruit Juice yang terbuat dari campuran buah jambu, jeruk, lemon, nanas, mangga, dan sirup granandine dengan harga Rp47.000 ini menjadi penutup setelah bersantap sushi di Sekai Restauran. (evi)

 

 

- iklan -