JAKARTA, Indonesiatripnes.com: AYAM goreng tepung merupakan salah satu olahan ayam yang banyak disukai semua kalangan. Sensasi renyah, krispy, dan gurih membuatnya cocok dinikmati di segala suasana.

Ayam goreng tepung atau yang trend disebut fried chicken merupakan sajian ayam yang diolah dengan cara dibaluri tepung, kemudian digoreng hingga kering dan renyah.

Bagi penggemar ayam goreng tepung, jangan lewatkan kompetisi terbesar bertajuk “Makan 5 Menit, Menang 5 Miliar” yang diselenggarakan Auto Action (02) dan DCC Creative Communication.

Lomba balap makan yang pertama kali diadakan ini didukung oleh restoran cepat saji KFC ini menyediakan hadiah fantastis bernilai miliaran rupiah.

“Kita sekarang merasa bersemangat, kita ingin bikin event yang unik, karena belum pernah ada event besar seperti ini. Hadiahnya yang besar, pasti akan menarik peserta. Apalagi, kami juga menggunakan ayam goreng KFC yang memang sudah punya banyak penggemar,” ujar Khaled Mokhtar, Program Director Auto Action (02) dan DCC Creative Communication saat jumpa pers “Makan 5 Menit, Menang 5 Miliar”, di Jakarta, Rabu (24/2/16).

kfc2Menurut Khaled, akan ada 239 outlet KFC yang tersebar di Jawa dan Bali yang mendukung kegiatan ini. Di mana, setiap calon peserta yang akan mendaftar, dapat memesan Paket Balap Makan Ayam di KFC seharga Rp150 ribu.

Setelah memesan selanjutnya calon peserta dapat mendaftarkan diri ke website www.menang5miliar.com atau melalui SMS. Peserta dapat memilih tanggal dan lokasi outlet KFC, tempat akan berlomba, lalu melakukan pembayaran melalui kartu kredit atau bank transfer.

Ia mengatakan, “Pelaksanaannya itu 60 hari tanpa henti, hingga 31 Mei 2016. Nantinya pemenang harian di setiap outlet akan memperebutkan hadiah Rp15 juta untuk juara 1, Rp10 juta juara 2, dan Rp5 juta juara 3”.

Para pemenang harian di setiap outlet ini akan diadu pada babak grand final pada 3 Juni 2016 di Jakarta, “Kami masih mempelajari tempat untuk pelaksanaan finalnya, yakni untuk memperebutkan Rp5 miliar untuk juara 1, Rp2,5 miliar untuk juara 2 dan Rp1 miliar untuk juara 3”.

Tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk para calon peserta, yaitu peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), usia 17-60 tahun, sehat, dan menyanggupi tantangan tersebut.

“Saya berharap event ini bisa berjalan dengan lancar, karena event ini cukup panjang tiga bulan kedepan dan cukup sensitif dari segi harganya, maka tim harus solid di dalamnya. Serta Kedepannya dapat terus bekerjasama dengan tim yang solid di KFC ini,” tambahnya kepada Itn.com.