- iklan -

JAKARTA, ITN- Mencapai usia ke-21 tahun menjalani usaha merupakan perjalanan yang tidak mudah dan patut di apresiasi. Beberapa masalah yang dihadapi tidak menggoyahkan PT Magfood Inovasi Pangan untuk terus melayani dan mengembangkan inovasi-inovasi produk terbaru demi memenuhi kebutuhan para pelanggan.

Tentunya usaha tersebut perlu adanya motivasi, visi dan misi yang kuat untuk terus bekerja keras demi menjadi one stop service bagi para unit bisnis.

Perjalanan usaha 21 tahun yang dimulai dari nol dari sebuah ide untuk menjadi industri makanan yang inovatif dengan misi membangun jaringan wirausaha yang mandiri dan berprestasi di seluruh Indonesia.

Usaha dari nol, Magfood dimulai tahun 2001 dengan memproduksi “food seasoning” atau bumbu bubuk dengan dua staf yang bekerja dengan memanfaatkan rumah tinggal sebagai kantor, garasi sebagi ruang training dan menyewa pavilliun khusus untuk ruang produksi agar bisa sesuai standar keamanan pangan dari awal usaha didirikan.

Perjalanan yang tidak mudah telah membawa Magfood meyebarkan semangat wirausaha dan kompetensi usaha makanan ke seluruh Indonesia. Dengan izin Allah bisa dipertemukan dengan berbagai pihak untuk bisa sinergi dan kolaborasi.

Saat ini Magfood sudah melayani lebih dari 1.000 UMKM makanan (terutama produsen snack) dan jaringan restoran/outlet makanan. Juga di dukung lebih dari 30 agen dan reseller yang mendistribusikan produk Magfood di seluruh Indonesia.

Sampai saat ini Bumbu Tabur Magfood menjadi produk andalan yang dikenal oleh kalangan produsen snack karena cita rasa bumbu tabur Magfood yang khas, juga bisa membuat formula khusus sesuai kebutuhan dan target pasar yang berbeda.

PT MagFood Inovasi Pangan berkomitmen dalam investasi R&D (Research & Development) untuk usaha Makanan yang membutuhkan berbagai kreasi produk, modul training, SOP (standard Operation Procedure) dalam implementasi produksi usaha makanan yang memiliki standar yang konsisten dan berdaya saing.

Disamping tentunya perlu konsisten juga dalam membangun merek yang bisa bertahan lama dalam siklus perubahan lintas generasi.

Memperingati HUT Ke-21, PT Magfood Inovasi Pangan Gelar Lomba Foto Resep
Juara 1 Lomba Foto Kreasi Resep Masakan/Snack (akun @umimuslimatun)

Dalam rangka memperingati HUT ke-21 Magfood Group (PT MagFood Inovasi Pangan dan PT Magfood Amazy Internasional) mengadakan lomba foto resep dengan tema kreasi masakan atau snack bersama produk Magfood.

Acara lomba foto resep online ini guna memberikan semangat kepada para pelanggan Magfood Group untuk terus mengembangkan inovasi produk terbaru yang dapat meningkatkan nilai jual.

Lomba ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan produk Magfood untuk usaha yang dijalankan.

“Sehubungan dengan Visi Misi perusahaan PT MagFood Inovasi Pangan dan PT Magfood Amazy Internasional yang ingin menjadi merek global dengan cara membangun jaringan kewirausahaan yg berprestasi dan mandiri di Indonesia maka lomba resep snack ini merupakan salah satu inspirasi bagaimana UMKM Snack di Indonesia bisa kreatif, memiliki kompetensi dalam menciptakan pasar dan berdaya saing dengan memenuhi berbagai standardisasi pangan sesuai BPOM,” ujar Ibu Yanti Melianty sebagai CEO dari Magfood Group dalam keterangan tertulisnya.

Pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai yang dapat digunakan untuk kegiatan usaha seperti melakukan promosi, mengembangkan produk baru dan lain sebagainya.

Kategori pemenang dari lomba foto masakan kreatif terdiri dari resep yang di buat harus inovasi dan foto yang menarik. Setelah kurang lebih satu bulan lomba diadakan, sudah ada beberapa akun instagram yang membuat resep yang menarik salah satunya akun @umimuslimatun

“Senang rasanya mengikuti lomba kreasi masakan ini. Saya dapat mengasah ide untuk menciptakan hidangan enak dengan produk Magfood yang sangat praktis. Memasak menjadi lebih menyenangkan dengan produk-produk Magfood. Semoga Magfood Group sukses selalau dan semakin banyak dicintai oleh customer,” ujar Umi Muslimatun.

Yanti menegaskan, “Penting nya punya strategi marketing dalam setiap usaha UMKM akan menjadikan UMKM memiliki bisnis yang maju dan berkembang, selain itu UMKM di Indonesia bisa bersaing dan memiliki konsumen yg loyal”. (sha)

- iklan -