JAKARTA, ITN- Saat ini, dunia usaha kuliner tengah menghadapi tantangan sekaligus persaingan yang semakin tinggi. Selain dibutuhkan kreativitas, variasi dan inovasi baru dalam memanjakan lidah konsumen, diperlukan juga sistem kerja dalam mengembangkan usaha untuk bisa tumbuh lebih besar lagi.

Upaya ini dilakukan oleh Magfood – merek aneka bumbu masak dan berbagai jenis premix olahan makanan, dalam memenuhi kebutuhan pasar. Magfood praktis untuk berbagai usaha Kuliner “Food Service” – mulai dari restoran, catering, hotel, kitchen central untuk jaringan outlet, franchisor usaha makanan, dan lainnya. Dimana, aneka bumbu masak dan Premix Magfood, merupakan bumbu masak yang dibuat dengan perpaduan khusus rempah dengan cita rasa yang khas seperti garam, gula, bawang, ketumbar, lada, kunyit, dan aneka rempah lainnya.

CEO PT Magfood Inovasi Pangan, Yanty Melianty Isa, mengatakan, “Adapun untuk jenis-jenis produknya antara lain seperti Kaldu Ayam dan Kaldu Sapi. Selain itu, berbagai saos powder tanpa pengawet yaitu, Saos Bolognase, Saos Lada Hitam, Saos Keju, dan Saos Asam Manis”.

Tak hanya itu menurutnya ada juga tersedia bumbu-bumbu lainnya seperti bumbu nasi goreng, bumbu peredam/perasa (marinade), berbagai jenis Tepung “coating mix” yang bisa digunakan untuk olahan tempura, ikan, udang, dan ayam.

Magfood juga hadir dengan aneka bumbu masak khas oriental seperti Kuah Ramen, Chicken Japanase Soup, Hot Beef Broth, dan Japanese Curry Soup. Selain itu, produk aneka bumbu masak Magfood dapat disajikan dengan segala bentuk kemudahan yang tercantum dalam SOP (Standard Operational Procedure) atau saran penyajian.

“Jadi, tak perlu khawatir tentang rasanya akan stabil dan sesuai standar tidak tergantung kepada siapa yang memasak di usaha tersebut. Artinya, setiap usaha bisa berkreasi masakan sendiri dengan ciri khas masing-masing tapi bisa menerapkan SOP (Standard Operational Procedure) untuk bisa menduplikasikan bisnisnya lebih luas lagi seperti membuka cabang baru, menjual usaha franchise, hingga membangun kitchen central untuk jaringan outlet,” ungkap Yanty.

Untuk memberikan kemudahan lebih, Magfood juga menghadirkan aneka premix Magfood. Produk premix Magfood seperti Premix Bakso, Premix Nugget, Premix Ice Cream dengan aneka rasa, Minuman Powder aneka rasa. Premix merupakan paduan dari bahan dasar olahan ditambah bumbu dan bahan-bahan lain yang dibutuhkan.

“Bumbu Masak Magfood juga memiliki varian lain yang dibuat tanpa ada penambahan MSG atau Monosodium Glutamate di dalamnya. Ini bisa menjadi salah satu solusi yang baik untuk  pelaku usaha dengan positioning lebih sehat yang mengurangi konsumsi MSG,” tegasnya.

Lebih dari itu menurut Yanty, para pengusaha kuliner ingin punya Bumbu sendiri yang berbeda dengan perusahaan lain, terutama untuk Franchisor yang ingin memiliki label dan ciri khas sendiri. Nantinya, tim R&D MagFood data akan membuat aneka formula yang diinginkan sesuai target pasarnya. (evi)