JAKARTA, ITN– SALAD merupakan jenis makanan yang terdiri dari campuran sayur dan buah yang siap untuk di santap karena tidak perlu pengolahan apalagi pengolahan yang membutuhkan waktu lama untuk menyajikannya.

Salad memiliki khasiat dan manfaat, diantaranya mengontrol berat badan, mencegah penyakit kanker, melancarkan sistem pencernaan, dan dipercaya menurunkan risiko kolestrol.

Gerai SaladStop! di Plaza Indonesia. Foto. evi

Bagi peminat dan penyuka salad, setelah hadir dengan gerai pertamanya di mal Senayan City, Jakarta Selatan, kini SaladStop! restoran yang menyajikan rangkaian menu salad membuka gerai keduanya di Plaza Indonesia, level Basement, Unit LB # 059, 070, 071, Jakarta Pusat.

“Kami sangat bersyukur karena sejak pembukaan gerai pertama SaladStop! di Senayan City, konsep ini disambut dengan baik oleh masyarakat. Terlebih karena gerakan penting Eat Wide Awake yang selalu kami suarakan dari mula hingga sekarang,” ujar Direktur SaladStop!, Katherine Desbaillets Braha kepada IndonesiaTripNews.Com saat ditemui di gerai SaladStop! Plaza Indonesia, Jakarta Pusat belum lama ini.

Pilihan topping SaladStop. Foto. evi

Konsep Eat Wide Awake menurutnya sebuah gerakan terpadu yang menyoroti kesadaran masyarakat tentang kesederhanaan proses makanan dapat terwujud dari sebuah perjalanan mulai dari pertanian lokal ke piring yang kita gunakan.

“Kami bangga karena dapat menciptakan jalinan kerjasama dengan berbagai usaha pertanian lokal agar mampu menghadirkan pilihan sayuran segar sesuai musim,” ungkap Katherine.

Menurut Katherine, SaladStop! didirikan pada November 2009 dan merupakan konsep restoran yang paling cepat berkembang di Singapura. “Saat ini kami mengoperasikan 25 gerai di Asia dan berencana untuk berkembang menjadi perusahaan gizi, kesehatan, dan kebugaran terkemuka di Asia yang menyajikan hidangan dengan rasa terbaik,” jelasnya.

Beberapa pilihan salad, diantaranya Yeobo Yeobo, Omega 3 Baby, dan Big Bird Salad. Foto evi

Lebih lanjut Katherine yang merintis gerai saladnya bersama kedua orangtua dan suaminya ini mengatakan, “SaladStop! merupakan makanan yang tepat melihat tren gaya hidup saat ini untuk menuju pola makan sehat, dan akan bertahan karena penduduk terus mengubah pilihan gaya hidup mereka ke arah yang lebih sehat dengan nilai gizi dan pelestarian lingkungan”.,

Dengan kapasitas 36 kursi itu, restoran yang buka pada 9 Maret 2017 ini terlihat bersih mulai dari penanganan bahan makanan hingga peralatan moderen di restoran dan centralize kitchen SaladStop!, seperti sistem pemurnian air 3M Micro-Klean.

Restoran ini menawarkan rangkaian pilihan salad, wraps, warm grain bowls, smoothie bowls, cold pressed juice dan minuman sehat lainnya.

Pelanggan dapat memesan menu andalan SaladStop! atau berkreasi sendiri dengan memilih dari sekitar 60 lebih jenis topping dan 20 jenis homemade dressing.

Salad dengan pilihan wrap. Foto. evi

Untuk jenis dressing SaladStop! menawarkan Western Dressings, antara lain classic caesar, ranch, honey mustard, basil pesto, thousand island, lemon and oil, balsamic vinaigrette, basil vinaigrette, raspberry vinaigrette, dan smoked pimento vinaigrette.

Sedangkan Asian Dressing terdapat pilihan Singapore chilli crab, Indian spiced yogurt, sesame lime, Japanese miso, Korean chilli vinaigrette, Thai lemongrass vinaigrette, dan spicy peanut vinaigrette.

Menurut  Katherine, ada tiga salad dan wraps yang paling favorit, yakni Hail Caesar, Tuna San, dan Oh Crab Lah. Menu salad ditawarkan mulai dari Rp70.000 –Rp105.000 dengan porsi yang cukup besar.

“Selain di Singapura dan Indonesia gerai SaladStop! juga ada di Hong Kong, Jepang, dan Philippines. Kami memiliki website www.saladstop.co.id dengan instagram dan twiteer @SaladStopID,” ungkapnya.

Diakhir pembicaraan Katherine mengungkapkan, “Kedepannya di Jakarta, akan buka gerai lagi, dan berharap dengan pembukaan gerai ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat di sekitar kawasan ini”. (evi)