JAKARTA, ITN- MAU merasakan ikan Tilapia dari perairan Danau Toba?. Belum lama ini indonesiatripnews.com merasakan nikmatnya rasa ikan tersebut dalam sajian varian menu Fish Fiesta terbaru yang dihadirkan McDonald’s Indonesia.

Fish Fiesta merupakan menu LTO (Limited Offer) yang dijual dalam waktu terbatas dan selama persediaan masih ada.

Sweet & Sour Fish Rice.

Menu yang diharapkan bisa menjawab penggemar McDonald yang suka sajian olahan dari ikan ini memberikan pilihan baru untuk burger, rice, dan fish bites.

Sebelumnya menurut Associate Director Marketing and Communication McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka, McDonald sudah memiliki menu ikan yang diolah dari ikan Alaska Pollock yaitu Fillet O Fish. Sayangnya, ikan dari perairan Atlantik tersebut tidak bisa lagi diimpor ke Indonesia.

Sutji Lantyka dengan varian baru McDonald, Fish Fiesta. (Foto. evi)

“Kami kemudian mencari pemasok yang bisa menyediakan ikan yang rasa dan teksturnya mirip ikan Alaska Pollock, setelah berbulan-bulan dilakukan trial, dipilihlah ikan Tilapia dari Danau Toba Sumatera Utara itu,”ujar perempuan yang biasa disapa Echi ini.

Menurutnya penggantian penggunaan bahan ikan Tilapia membuat pihak McDonald’s Indonesia tidak boleh menggunakan nama Fillet O Fish. Karenanya rangkaian menu ini diberi nama baru sebagai Fish Fiesta di McDonald.

Fish Bites + Spicy Thai Sauce Sriracha.

Echy mengatakaan, “Ikan Tilapia ini sebenarnya mirip ikan nila, hanya saja teksturnya lebih lembut. Menu ini bisa dibilang merupakan inovasi dari tim produk yang berada dibawah Departmen Marketing dan Operasional McDonald’s Indonesia”.

“Kami selama beberapa bulan mempersiapkan menu ini. Ada tim khusus untuk pembuatan menu baru. Setelah jadi, harus mendapat approval dari McDonald pusat,” ungkapnya.

Periode penjualan menu berlangsung dari 28 April  hingga 4 Juni 2017 dan dapat dipesan melalui dine in, take away, Drive-Thru, dan MDS. Hanya ada di pukul 11.00-17.00 WIB.

Berikut varian baru Fish Fiesta :

  1. Spicy mayo fish fillet burger. Burger ini berisi fillet daging ikan tawar Tilapia alias Nila, yang diberi saos mayo pedas. Disajikan dengan keju di dalam roti yang lembut.
  2. Fish Bites + Spicy Thai Sauce Sriracha. Camilan ini sudah tidak asing lagi bagi penggemar menu fish. Fish bites dapat menemani saat santai. Bentuknya bulat dibalut dengan tepung roti yang krispi. Spicy Thai Sauce Sriracha merupakan saus dengan cita rasa khas Thailand, asam dan pedas.
  3. Sweet & Sour Fish Rice. Varian menu fish ini menyajikan daging ikan dibalut tepung krispi dengan semangkuk nasi dan tambahan sayur-sayuran seperti timun, tomat, dan saus asam manis yang pas banget buat menu fish.
  4. Lime Fizz dengan harga, merupakan menu varian dalam Fish Fiesta, yakni minuman Lime Fizz. Minuman soda dingin ini dicampur dengan sirup jeruk nipis yang manis dan juga asam. Lime Fizz hanya dijual dalam ukuran medium, bisa juga dibeli dengan paket hemat Fish Fiesta. (evi)