JAKARTA, ITN- How to be Thirty adalah drama Korea bergenre komedi romantis, yang diadaptasi dari webtoon berjudul Something About 30. Drama Korea ini dibintangi oleh artis-artis muda, diantaranya Jung In-sun, Kang Min-hyuk CNBLUE, Ahn Hee-yeon (Hani EXID), Song Jae-rim, dan Cha Min-ji.

Bercerita tentang kisah romansa kehidupan pekerjaan tiga orang sahabat yang akan memasuki usia 30-an, yaitu Seo Ji-won (Jung In-sun) yang merupakan karakter seorang penulis Webtoon popular yang berusia 30 tahun awal. Lee Ran-jo (Hani EXID) yaitu seorang penyiar radio yang selalu tampil percaya diri, dan Hong Ah-young (Cha Min-jee), seorang pemilik kafe yang suka berterus terang. Dimana suatu hari Seo Ji-won berkunjung ke kantor perusahaan penerbitan web komik miliknya, disana ia bertemu Lee Seung-yo (Kang Min-hyuk), cinta pertamanya ketika di sekolah, yang bekerja sebagai asisten manager di tim perencanaan di perusahaan tersebut.

Tidak hanya dengan cinta pertamanya saja, Seo Ji-won juga terlibat dengan seorang sutradara film yang bernama Cha Do-hoon (Song Jae-rim).  Dia adalah sutradara film yang mengangkat cerita berdasarkan komik milik Seo Ji-won. Disisi lain, ada Hyeong Joon-young (Baek Sung-cul), seorang pria muda berusia 24 tahun yang tertarik dan mengutarakan perasaannya kepada Lee Ran-jo.  Joon-young yang usianya lebih muda enam tahun dari Ran-jo, berbohong tentang usianya ketika mendekati Ran-jo. Hyeong Joon-young bekerja paruh waktu di sebuah café milik Hong Ah-young (Cha Min-jee).  Suatu ketika Hong Ah-young dikejutkan dengan kehadiran mantan pancarnya yang tiba-tiba.

Memerankan Karakter Seo Ji-won dalam kisah serial ini menyelipkan harapan Jung In-Sung yang ingin ia sampaikan kepada para penonton serial ini. “Aku ingin berbagi kisah tentang kehidupan, cinta, dan pekerjaan dengan kamu yang akan menginjak umur 30, saat ini berumur 30, dan yang sudah berumur 30. Kamu bisa mengharapkan kisah orang-orang umur 30an yang menghadapi situasi yang sulit.” ungkapnya.

Tak hanya Jung In-Sung, lawan mainya yang juga memerankan karakter mengatakan harapanya tentang serial ini yang berfokus pada chemistry antara aktor Jung In-sun dan aktor Kang Min-hyuk. “Kupikir ini akan menjadi serial yang menyenangkan bagi semua orang yang sudah berumur 30, sekarang berumur 30, dan yang akan berumur 30. Nampaknya ini kisah orang-orang asing di umur 30an, dan sebuah drama yang mengingatkan kita pada saat-saat masa lalu. Drama ini bisa dinikmati banyak orang, jadi kuharap kalian akan sering menyaksikannya.” tutup Kang Min-Hyuk. (sha)