- iklan -

JAKARTA, ITN – Kasus Covid-19 varian omicron di Indonesia kian meningkat hingga lebih dari 50.000 kasus per hari, membuat kini masyarakat kembali disarankan untuk berkegiatan dari rumah serta memperketat protokol kesehatan.

Berdasarkan pengamatan WHO, varian baru tersebut tetap patut diwaspadai karena dapat menginfeksi dengan cepat dengan gejala yang cenderung ringan.

Kini tak perlu panik, berbagai upaya bisa dilakukan untuk melindungi diri dan orang tersayang di sekitar diantaranya dengan mulai meningkatkan imunitas tubuh, menjaga kesehatan pikiran, serta upaya preventif lainnya.

Di tengah lonjakan kasus yang kembali terjadi, Marketing U-Lab, Achmad mengatakan sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan, U-lab berkomitmen membantu masyarakat memfasilitasi lab tes Covid-19 yang terpercaya dan akurat serta tepat waktu dengan sistem digital.

“Sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan, U-Lab berkomitmen untuk turut membantu masyarakat melalui fasilitas lab tes Covid-19 yang terpercaya, dilengkapi dengan sistem digital, serta hasil tes yang akurat dan tepat waktu. Tidak hanya itu, kami juga menghadirkan metode pembayaran digital ShopeePay untuk memberikan kemudahan dan keamanan kepada masyarakat selama bertransaksi di U-Lab.” ujar Ahmad.

Lebih lanjut Ahmad mengungkapkan dalam pemaparannya bagi masyarakat kini tak perlu panik, U-lab berikan beberapa tips hal – hal yang bisa dilakukan dalam menjaga diri di tengah pandemi Covid-19.

  • Atur kembali pola hidup yang sehat

Terkesan sederhana, nyatanya masih banyak orang yang menyepelekan pola hidup sehat. Padahal, menerapkan pola hidup sehat sangat berpengaruh untuk kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memulai pola hidup sehat, seperti olahraga teratur minimal 30 menit tiap harinya, mengonsumsi buah dan sayur, minum air delapan gelas dalam sehari, mendapatkan asupan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh, hingga mengelola pikiran agar terhindar dari stres.

Semua ini dapat dilakukan dengan mudah jika memiliki niat yang kuat serta konsisten ketika menjalaninya.

  • Ambil waktu untuk diri sendiri dengan beristirahat

Setelah melakukan aktivitas yang padat, istirahat yang cukup dan berkualitas sangatlah penting guna mengembalikan energi yang telah terpakai sebelumnya.

Umumnya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur malam 7-9 jam tiap harinya. Namun, tidak sedikit orang yang masih merasa kelelahan meskipun waktu istirahatnya sudah tercukupi.

Usahakan untuk mendapat waktu istirahat yang berkualitas dengan melakukan beragam cara diantaranya berhenti merokok, mengurangi minum kopi atau alkohol, mengambil break secara rutin ketika menjalankan aktivitas, dan hindari bermain smartphone minimal 30 menit sebelum waktu tidur.

  • Jaga diri dan orang tersayang di rumah

Jika tidak mendesak, menjalankan aktivitas di rumah adalah langkah terbaik yang bisa dilakukan agar terhindar dari Covid-19. Jika butuh untuk keluar rumah, pastikan untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan secara berkala.

Bila membutuhkan proteksi lebih, dapat melakukan vaksinasi secara lengkap untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Kabar baiknya, vaksinasi booster sudah tersedia sejak bulan Januari.

  • Tes Covid-19 secara rutin

Melakukan tes Covid-19 merupakan satu-satunya langkah yang bisa dilakukan untuk memastikan adanya infeksi virus di tubuh. Jika tidak timbul gejala, sebaiknya lakukan tes Covid-19 satu kali dalam sebulan. Namun, jika timbul gejala, segera lakukan tes Covid-19 untuk memastikan kondisi tubuh.

Saat ini tes Covid-19 tidak perlu repot, karena dengan memanfaatkan sistem digital sudah dapat melakukan booking secara online dan datang ke tempat tes hanya dengan menunjukan kode booking.

Segala kemudahan saat ini bisa didapatkan pada layanyan U-Lab, digital lab yang telah terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan sehingga sudah terjamin kredibilitasnya.

Tersedia dua jenis tes Covid-19 yang bisa dipilih di U-Lab, yaitu Antigen dan PCR, bahkan kini bisa memanfaatkan layanan homecare agar semakin aman sehingga tidak perlu keluar rumah.

Gunakan transaksi melalui ShopeePay untuk segera dapatkan cashback hingga 100% dalam melakukan tes Covid-19 di U-Lab.

Selama periode kampanye ShopeePay Super Online Deals yang berlangsung tanggal 15-21 Februari, dapatkan keuntungan hanya dengan membeli voucher cashback di fitur ShopeePay Sekitarmu pada aplikasi Shopee dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran saat melakukan transaksi di u-lab.id.

- iklan -