- iklan -

JAKARTA, ITN- Salah satu peritel olahraga di Indonesia, Planet Sports Asia, memperkenalkan Planet Sports Run yang akan digelar di ICE BSD pada tanggal 10 Desember 2023.

Acara dengan konsep yang menarik ini merupakan bukti komitmen Planet Sports Asia dalam menyediakan pilihan perlengkapan olahraga yang unggul bagi para atlet maupun penggiat olahraga.

Planet Sports Run memiliki konsep acara yang berbeda dimana para peserta akan mengumpulkan poin sejak pendaftaran, hingga menyelesaikan berbagai misi menarik yang diberikan sebelum acara berlangsung, dan pada saat acara berlangsung. Dengan kategori lomba yang mencakup 5K, 10K, dan 21K (half marathon),  Planet Sports memastikan siapapun dapat berpartisipasi di acara ini.

“Planet Sports Run bukanlah acara lari biasa, ini adalah sebuah langkah menuju hidup aktif dan sehat. Ini adalah tentang menjadikan olahraga, terutama lari, sebagai bagian yang menyenangkan dari kehidupan setiap orang,” ujar General Manager Marketing, MAP Active Panji Cakrasantana saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (12/10/2023).

Planet Sports Asia Gelar Ajang Lari Perdana di Desember 2023
Panji Cakrasantana, MAP Active Sports Brand Marketing General Manager memberikan informasi terkait ajang Planet Sports RUN 2023,

Panji mengatakan, “Baik Anda seorang pemula yang baru terjun ke dunia lari atau atlet profesional yang ingin meraih prestasi baru, sistem pengumpulan poin ini memungkinkan siapapun untuk mendapatkan perlengkapan lari terbaik”.

Salah satu misi yang termasuk di dalamnya dinamakan Thursday Strength Training dan Sunday Runday yang harus diikuti secara langsung oleh peserta di Jakarta selama periode Oktober hingga Desember 2023.

Panji mengumumkan tarif pendaftaran untuk lima kompetisi lari yang akan datang, dengan menjelaskan bahwa jika semua peserta secara aktif berpartisipasi dalam semua acara pra-event, mereka akan memperoleh manfaat yang signifikan.

“Harga pendaftaran untuk 5K adalah 300 ribu, untuk 10K adalah 400 ribu, dan untuk maratonnya adalah 600 ribu. Jadi, jika teman-teman aktif mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, bisa berpotensi untuk mendapatkan pengembalian modal,” ungkapnya.

Selama tahap pendaftaran awal,menurutnya Planet Sports Asia akan memberikan potongan harga sebesar 40%, dan selama periode early bird, peserta juga akan melanjutkan dengan diskon sebesar 25%.

Sementara Didit selaku Race Director untuk Planet Sports Run yang akan datang mengungkapkan bahwa mereka memiliki target sebanyak 3.500 peserta dalam ajang lari tersebut.

Semua warga Indonesia, termasuk masyarakat umum dan atlet, dapat berpartisipasi dalam perlombaan lari ini. Syaratnya adalah peserta harus berusia minimal 13 tahun dan maksimal 70 tahun, memiliki tempat tinggal di Indonesia, serta berada dalam kondisi kesehatan yang baik.

“Kami berharap peserta dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, karena ini adalah ajang perayaan kesehatan,” ujar Didit.

Sementara pada kesempatan yang sama Aldico Juniarto Sapardan, Sp.OT Spesialis Ortopedi dan Traumatologi menambahkan “Bagi pelari, baik itu pelari yang baru memulai maupun yang sudah pro, memilih perlengkapan lari adalah hal penting untuk dipersiapkan. Pelari harus memperhatikan pemilihan bahan baju atau celana agar nyaman selama berlari, selanjutnya pelari harus memilih alas kaki yang sesuai pada bentuk kaki dan memperhatikan teknologi serta fitur untuk melindungi dari cedera”.

Untuk informasi pendaftaran, syarat dan ketentuan,dan informasi lebih lanjut dapat di lihat di  https://run.planetsports.asia/, dan akun Instagran resmi @ planetsportsrun dan @ planetsports.asia

- iklan -