- iklan -

JAKARTA, ITN- LOVEPINK bersama Estee Lauder Companies mengumumkan kerjasama mereka  melalui  kampanye kasadaran kanker payudara. Kampanye ini juga diinisiasi dalam rangka memperingati 25 tahun Estee Lauder Companies melawan kanker payudara melalui Breast Cancer Campaign.

Berdasarkan estimasi Globocan, International Agency for Research on Cancer (IARC) tahun 2012, insiden kanker pada perempuan Indonesia terhitung 134 kasus per 100.000 penduduk. Bahkan angka pasien kanker payudara terus mengalami peningkatan. Kanker payudara masih menjadi masalah kesehatan yang utama bagi wanita di seluruh dunia.

”Berdasarkan potret dan fakta mengenai kanker payudara dari Lovepink Survey yang telah kami lakukan, ditemukan adanya pergerakan  pasien kanker payudara ke arah usia muda yaitu 30-34 tahun serta  banyak pasien kanker payudara sering terlambat dalam mendapatkan penanganan karena mereka memeriksakan payudaranya setelah stadium lanjut,” ujar salah satu pendiri Lovepink, Madeline Mutia di Jakarta, Jumat (13/10/17).

Lovepink dan Estee Lauder Companies Kampanyekan Kesadaran Kanker PayudaraIa mengatakan, “Dengan latar belakang tersebut, kami berupaya untuk terus menggalakan kampanye kanker payudara untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian akan kanker payudara”.

Sementara pada kesempatan yang sama Country Manager PT Estee Lauder Companies Beauty Indonesia, Lia Amelia menambahkan, “Sebagai brand kecantikan wanita, kami ingin berkontribusi pada wanita di Indonesia dimana seperti yang kita ketahui kanker payudara banyak menyerang wanita”.

Di tahun ini, menurutnya PT Estee Lauder Companies Beauty Indonesia (Melalui brand Estee Lauder, Clinique dan Bobbi Brown) bekerjasama dengan Lovepink mengajak seluruh wanita Indonesia dalam meningkatkan kesadaraan dan kewaspadaan terhadap kanker payudara.

Berbekal misi yang sama antara Lovepink dan Estee Lauder Companies, yakni meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap kanker payudara, melalui kampanye ini PT Estee Lauder Companies Beauty Indonesia dan Lovepink menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mengajak para perempuan melakukan deteksi dini kanker payudara.

“Kegiatan tersebut, antara lain memberikan fasilitas USG dan konsultasi kesehatan payudara serta melakukan sosialisasi mengenai kanker payudara yang dimulai dari karyawan serta tenaga pemasar pada tanggal 25 September 2017 lalu yang kemudian dilanjutkan di beberapa counter brand PT Estee Lauder Companies Beauty Indonesia di Jakarta, Bandung, dan Surabaya mulai tanggal 13 Oktober 2017,” ungkap Lia.

Madeline Mutia, menambahkan, “Melalui kerjasama ini, kami berharap masyarakat Indonesia khusunya wanita semakin peduli terhadap kesehatan payudara dengan rutin melakukan deteksi sejak dini seperti SADARI (Periksa Payudara Sendiri) dan SADANIS (Pemeriksaan Payudara Klinis) sehingga dapat mengurangi angka pasien kanker payudara di Indonesia”. (sishi)

- iklan -