- iklan -

JAKARTA, ITN- RUANG minimalis dengan fungsi maksimalis semakin dibutuhkan masyarakat ketika setiap luasan tanah semakin mahal, otomatis ruangan pun semakin menyempit.

Rumah-rumah zaman sekarang rata-rata relatif lebih kecil secara luas dibanding rumah dulu. Hal ini lantaran harga tanah yang semakin mahal dan disisi lain ketersediaan tanah untuk pembangunan rumah juga terus berkurang.

Penggabungan konsep  penataan ruang secara efisien dan penggunaan fitting yang tepat merupakan kunci agar sebuah ruangan dengan ukuran yang terbatas bisa memenuhi kebutuhan penghuninya dari sisi kenyamanan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, HÄFELE, produsen untuk furniture fittings, architectural hardware dan sistem penguncian elektronik memberikan solusinya.

HÄFELE merupakan pelopor dalam dunia Furniture Technology yang mengedepankan riset di bidang teknologi furniture, sehingga setiap meter persegi dari ruang yang tersedia dapat mereprentasikan inovasi dan teknologi kualitas Jerman. HÄFELE merupakan pelopor dalam dunia Furniture Technology.

HÄFELE Solusi Memaksimalkan Ruangan MinimalisSalah satu teknologi yang paling ditonjolkan HÄFELE pada produk rumah tangga adalah sistem laci berkualitas premium yang dirancang khusus, NovaPro SCALA, memberikan solusi atas kebutuhan berbagai desain yang disesuaikan dengan keinginan penggunanya.

Ragam pilihan yang diberikan SCALA menawarkan solusi yang sederhana dan dapat digunakan dalam waktu yang lama. Kelebihan dengan sistem ini membuat daya tarikan yang dirasakan pengguna saat menarik laci dalam keadaan kosong ataupun penuh adalah sama

HÄFELE memberikan solusi untuk ruang terbatas dengan fungsi maksimalis. Desain ruangan tetap nyaman, terasa lega, tampil chic, dengan dengan memanfaatkan seoptimal mungkin fungsi dari tiap furnitur. Dengan slogan “more life per m2”, HÄFELE menawarkan solusi furnitur untuk rumah tangga abad ke-21.

Beragam produk HÄFELE bisa kita temukan di setiap ruang rumah dengan spirit mengoptimalkan fungsi ruangan. HÄFELE menyediakan sistem dan perangkat furniture di balik furnitur premium yang sudah banyak beredar di pasaran misalnya TOTO dan Metric Kitchen.

Managing Director Häfele Indotama, Roland Poehlmann mengatakan,“HÄFELE telah hadir di Indonesia sejak tahun 1995, dan telah dikenal oleh para desainer interior, perusahaan furnitur, dan pihak dealer. Fokus sales di tahap awal adalah B2B kepada toko retail, produsen furniture sampai pengelola hotel dan apartemen. Selama ini kami mendukung industri furnitur lokal hingga mampu menghasilkan produk kualitas premium dan mampu bersaing di pasar global”.

“Selain berpusat di Tangerang, kami sudah ada juga di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Jepara  dan Denpasar. Kali ini, kami mengajak konsumen Indonesia untuk bisa melihat dan merasakan langsung beragam inovasi produk HÄFELE dan solusi setiap ruang yang diberikan oleh HÄFELE. Harapannya, akan semakin mendekatkan diri dengan konsumen Indonesia”, ujar Roland menyambut event Kitchen & Bathroom Indonesia 2017 di JIExpo Kemayoran pada Rabu (27/9/17).

Dalam event Kitchen & Bathroom Indonesia 2017 ini, HÄFELE menunjukkan inovasi terbaru exclusive german kitchen yaitu premium kitchen, yang mengandalkan nilai estetika dan compact kitchen yang mengutamakan kenyamanan, kepraktisan, serta fast access terhadap barang yang disimpan di lemari penyimpanan, serta terdapat juga ragam aksesoris lemari dinding tempat penyimpanan pakaian (wardrobe) dan sanitary area.

Kitchen Becomes The Heart of Your Home

Di masa lalu, desain dapur terfokus pada fungsionalitas dan efisiensi, saat ini penataan dapur lebih pada menciptakan suasana yang ramah, perpaduan estetika, nilai dan fungsionalitas. Dapur sudah menjadi bagian interior dan bagian utama dari rumah sebagai tempat berkumpulnya keluarga maupun relasi dalam menghabiskan waktu bersama, sehingga bukan sekedar ruangan untuk memasak saja.

HÄFELE Solusi Memaksimalkan Ruangan MinimalisOleh karena itu menurut Roland, HÄFELE memperkenalkan solusi kitchen planning. “Ada tiga faktor yang perlu diperhatikan meliputi ukuran, tata letak dan yang terpenting kebutuhan dari penggunanya. Dasar dari desain kitchen mengacu kepada ‘Kitchen Work Triangle’, yakni penempatan alat masak (kompor), wastafel (sink) dan lemari es. Tiga komponen utama tersebut sebaiknya bisa dijangkau dengan mudah sehingga tidak perlu menghabiskan energi untuk mondar-mandir. Dapur yang ideal terbagi dalam empat zona yang terdiri dari penyimpanan makanan, pembersihan, persiapan dan memasak. Hal tersebut akan diatur peletakannya sesuai kebutuhan kita.

Lebih lanjut Roland mengatakan, “Premium german kitchen memadukan inovasi, kualitas, estetika, nilai dan fungsi. Peralatan rumah tangga dan peralatan dapur diatur sedemikian rupa dengan handle less kitchen cabinets untuk menjamin kepraktisan. Optimalisasi fungsi dipadukan dengan elemen desain. Terlihat chic dan modern, dengan pilihan warna trend yang elegan yaitu matte black dan storage fittings berwarna anthracite yang dilengkapi matte white sink berbahan granit.”

“Hal ini menimbulkan kesan elegant dan memberikan kenyamanan kita bergerak bebas dalam memasak serta melakukan aktivitas bersama keluarga di dapur, solusi dari HÄFELE ini memaknai ‘Kitchen Becomes The  Heart Of Your Home”, ujar Roland.

Selama kegiatan tersebut, chef Wina Bissett memperlihatkan bagaimana memasak dengan menyenangkan. Teknologi gerak dari HÄFELE memungkinkan kitchen set tak hanya berfungsi sebagai lemari penyimpanan tetapi dengan dibuka, digeser, maupun ditutup, beberapa bagian perabotan seketika dapat beralih fungsi.

Sistem penyimpanan barang di kabinet dinding juga tidak dilewatkan. Fitting iMove yang diperlihatkan di Kitchen and Bathroom Indonesia 2017, dapat di tarik ke bawah sehingga kita tidak perlu susah payah untuk mengambil isinya. Ketika ingin mengambil alat masak dan barang lain pun, tak perlu menggunakan tangga atau bangku. Kita hanya perlu membuka sebuah laci yang dapat berfungsi sebagai tangga. Pun ketika selesai memasak, modul dapat ditarik dan berfungsi sebagai meja.

General Manager of Sales and Marketing Häfele Indotama, Danny Ng menambahkan, “HÄFELE juga menyediakan LOOX LED SYSTEM, sebuah sistem teknologi lampu bongkar pasang yang dapat dengan mudah untuk dipasang sendiri”.

“Kami juga memiliki Dialock Locking System dengan empat kemudahan yakni easy to configure (mudah untuk diatur), easy to network (mudah disambungkan dengan sistem yang terpadu), easy to operate (mudah dioperasikan), dan easy does it (mudah dalam keseluruhan, bukan hanya sistem tetapi juga layanan). Selain itu, HÄFELE dikenal dengan produk solusi pintu geser yang disebut Slido. Produk ini dapat diaplikasikan pada pintu berbahan kayu, kaca maupun yang berbingkai aluminium,” tutup Danny Ng.

Guna melengkapi ragam solusi perlengakapan furnitur, HÄFELE  juga memiliki Taveletto multi-funcional sofa bed  yang menjadi solusi ruang tidur yang sempit. Tempat tidur tersebut bisa dilipat dan menyatu dengan dinding bila tidak digunakan. Ketika ingin tidur, cukup menarik ke bawah tempat tidur tersebut dan siap digunakan tanpa mengorbankan luas ruangan. (evi)

- iklan -