- iklan -

TANGERANG, ITN BRAND Roca merupakan sebuah perusahaan sanitari yang memfokuskan diri pada perlengkapan dan solusi untuk kamar mandi. Tepat tahun 2017 ini, Roca telah menginjak usia satu abad di industri sanitari global, dan telah hadir di 170 market di seluruh dunia. Roca juga sudah mulai melebarkan sayapnya ke benua Asia, dimulai dari Hong Kong pada tahun 1973 sampai dengan tahun ini di Indonesia. Roca melihat pasar Indonesia sebagai pasar penting yang dapat memberikan kesempatan baru untuk terus tumbuh.

Roca segera memulai rencana implementasi industri dan komersial di negeri ini lewat dua distributor industri bahan bangunan Indonesia, yaitu PT Aditya Sarana Graha dan PT. Suryaprabha Jatisatya. Rencana tersebut mencakup pembukaan kantor di Jakarta, dan aktivitas komersial yang meliputi tiga alur distribusi utama, yaitu: sektor tradisional, modern, dan proyek. Upaya ini dilakukan untuk mencapai target 2.700 titik penjualan, serta pembukaan showroom ke depannya.

“Oleh masyarakat global, Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki peran penting serta berpotensi kuat di masa mendatang. Roca, sebagai perusahan global dengan 170 pasar di pelbagai belahan dunia, melihat potensi ini dan merasa telah tiba saatnya bagi kami untuk hadir di market Indonesia,” ujar Operations Director Roca Indonesia, Emilio Ferrer.

Roca Group Resmikan Pabrik Vitreous China
Emilio Ferrer, Operations Director Roca Indonesia, sedang menandatangani batu pertama dari Roca Pabrik Vitreous China. Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 74.000 m2 dan berkapasitas 650.000 unit per tahun ini diharapkan dapat menciptakan pertumbuhan dan konsolidasi pasar yang solid.

Ia mengatakan, “Berbekal prinsip-prinsip yang telah memandu Roca selama 100 tahun ini, semangat kewirausahaan, loyalitas, etika, dan visi jangka panjang, serta kerja sama yang kokoh dengan distributor, retailer dan profesional, maka pertumbuhan yang solid dan konsolidasi pasar akan tercapai dalam waktu dekat”.

Saat ini menurutnya, Roca sedang membangun sebuah pabrik produksi Vitreous China di Griya Idola Industrial Park, Cikupa, Tangerang, yang berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Jakarta. Pabrik ini nantinya akan memproduksi sekitar 650.000 unit vitreous per tahun dan menyerap banyak tenaga kerja.

Dengan adanya pabrik tersebut, Roca yakin akan membawa dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan kehidupan penduduk di wilayah sekitar pabrik. Pembangunan pabrik pada lahan seluas 74.000 m2 ini direncanakan akan selesai pada bulan Juli 2018 dan mulai beroperasi pada paruh kedua di tahun 2018 mendatang. Tidak hanya memproduksi Vitreous China, nantinya pabrik ini juga akan memproduksi produk-produk lainnya.

“Kami berharap kehadiran Roca di Indonesia dapat membawa era baru dalam bisnis perlengkapan kamar mandi yang modern dan ramah lingkungan. Pengalaman Roca berkecimpung dalam bisnis ini selama 100 tahun telah membuktikan bahwa kami adalah pionir dalam sektor ini. Dengan pertumbuhan pasar dan ekonomi Indonesia yang sangat pesat, ditambah dengan kerjasama internal-eksternal yang solid, kami yakin bahwa Roca akan berkembang dan menjadi salah satu brand sanitari terpercaya di Indonesia,” tambah Managing Director Roca Indonesia, Kelvin Tjiandra.

Program implementasi di Indonesia mencakup investasi lebih dari 60 juta euro yang terdiri dari rencana pengembangan merek Roca di tanah air. Melalui program ini, Roca Group berharap dapat melebarkan sayap ke pasar Indonesia untuk mengikuti kesuksesan Roca Group di beberapa negara di Asia Pasifik seperti, China, India dan Malaysia. Kedepannya Roca berharap dapat membangun kekuatan yang cukup di Indonesia untuk dapat memasuki pasar yang stabil seperti Thailand dan Australia.

Tentang Roca Group di Indonesia

Roca

Brand Roca, hadir sejak tahun 1917 memfokuskan diri pada perlengkapan dan solusi untuk kamar mandi. Pengalaman selama satu abad menjadikan Roca sebagai brand global yang telah hadir di 170 market di seluruh dunia. Kehadiran brand Roca di Asia berawal dari tahun 1973 di Hong Kong, dan hingga saat ini telah menempati posisi yang istimewa di berbagai pasar di Asia seperti India, China dan Malaysia. Sebagai referensi, kehadiran Roca dalam arsitektural di Asia dapat dilihat di Sheraton Hot Spring Resort Hotel di Huizhou, Desa Olimpiade Beijing 2008, World Towers di Mumbai atau proyek Rainbow di Kuala Lumpur. Dengan pertimbangan memenuhi permintaan pasar yang tinggi, Roca hadir di Indonesia dengan katalog produk yang mencakup varian Vitreous China yang berbeda, termasuk perlengkapan sanitari untuk ruang publik dan pribadi.

Wasser

Wasser, brand lokal yang merupakan bagian dari Roca Group di Indonesia. Didirikan pada tahun 1997, dengan tujuan menyediakan produk inovatif untuk membantu masyarakat dalam mengakses air bersih, mengurangi konsumsi air, dan memfasilitasi gerakan hidup sehat. Merek Wasser adalah brand yang sudah dikenal di seluruh negeri, yang menawarkan berbagai macam produk sanitari dan perlengkapan kamar mandi, yang menekankan kualitas dan pelayanan dengan lebih dari 20 pusat layanan di kota-kota besar di Indonesia.

 

- iklan -