- iklan -

JAKARTA, ITN- Hari Raya atau Hari Lebaran telah menjadi momen penting yang selalu dinantikan kehadirannya oleh masyarakat Indonesia, khususnya umat muslim. Di momen ini biasanya menjadi momen tahunan untuk saling eratkan tali silahturahmi, dimana masyarakat mengunjungi keluarga dan kerabat untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama.

Selama masa pandemi, mengubah kebiasaan lebaran masyarakat yang sudah jadi tradisi dari tahun ke tahun. Demi menjaga kesehatan keluarga dan mereka yang disayangi, perayaan dilakukan secara sederhana dengan meminimalisasi kontak langsung dan mengoptimalisasi kecanggihan teknologi untuk silaturahmi. Memasuki tahun kedua pandemi, momen lebaran belum bisa seutuhnya kembali seperti biasanya.

Walaupun momen perayaan lebaran tahun ini hanya bisa dilakukan bersama keluarga dan tidak semeriah biasanya, masih ada beberapa tradisi menyambut lebaran yang dapat dilakukan oleh keluarga Indonesia seperti membuat kue lebaran dan masakan khas lebaran, membeli baju seragam keluarga, mempersiapkan THR hingga bebersih seluruh bagian rumah. Salah satu cara membuat momen hari raya menjadi lebih nyaman adalah dengan mempunyai lingkungan yang bersih dan rapi. Namun, membersihkan rumah bisa menjadi tantangan bagi sebagian orang, terutama para ibu rumah tangga, karena setiap anggota keluarga mempunyai aktivitas dan kesibukan masing-masing, mulai dari bersekolah sampai bekerja. Ditambah lagi, hampir semua kesibukan ini dilakukan dari rumah.

Maka dari itu, bersih – bersih rumah akan cukup merepotkan bagi para ibu rumah tangga jika dilakukan sendiri, sedangkan ada banyak perabotan dan sisi-sisi rumah yang harus dibersihkan dan dirapikan. Berikut adalah beberapa solusi yang dapat dilakukan agar rumah tetap bersih, rapi dan nyaman sebelum hari lebaran.

  • Tidak Menunda Waktu Beberes
    Supaya rumah tetap bersih dan rapi, perlu mengalahkan rasa malas dan jadikan aktivitas membersihkan rumah menjadi sesuatu yang menyenangkan. Salah satu kunci agar rumah selalu bersih dan nyaman adalah dengan langsung membereskan benda-benda yang baru saja digunakan. Dengan begitu, pekerjaan tidak akan menumpuk dan lebih cepat selesai. Hidupkan musik sembari beberes dan siapkan cemilan favorit untuk membuat aktivitas bebersih lebih menyenangkan untuk dilakukan.
  • Langsung kembalikan barang setelah digunakan
    Salah satu kebiasaan buruk yang biasanya sering terjadi adalah meletakkan barang sembarangan setelah digunakan. Beberapa contohnya yang kerap kali terjadi dalam keseharian adalah menaruh handuk di sofa, menaruh remote TV di kasur, menaruh laptop di meja makan hingga menaruh gelas di meja ruang tamu. Terkesan mudah untuk dibereskan nanti, namun jika terlalu sering dilakukan akan menjadi kebiasaan. Dengan selalu mengembalikan barang ke tempat semula, nantinya akan semakin terbiasa untuk hidup rapi dan teratur.
  • Prioritaskan barang yang sering digunakan di tempat yang mudah dijangkau
    Jika merasa kurang dapat membersihkan dan mengatur barang, tak ada salahnya untuk mencoba solusi ini. Caranya adalah selalu tempatkan barang-barang yang sering digunakan di rak atau tempat penyimpanan paling depan. Hal ini bertujuan dapat mudah menjangkau dan mengembalikannya tanpa membuat barang yang jarang digunakan menjadi berantakan. Solusi ini paling efektif digunakan untuk menyimpan pakaian dan alat makan.
  • Beli alat kebersihan otomatis yang canggih
    Saat ini teknologi sudah semakin canggih dan memudahkan hidup manusia, jika memiliki budget lebih membeli peralatan kebersihan otomatis yang dapat diakses dengan mudah melalui smartphone dapat menjadi pilihan dalam mempermudah bersih – bersih. Salah satu contoh adalah alat pel otomatis yang dapat di akses dan di atur dengan mudah. Dimana alat ini dapat atur agar alat pel otomatis bisa membersihkan kamar tidur dan ruangan lain selama 2 jam,  dan setelah selesai pemakaian alat pel otomatis pun akan kembali dengan sendirinya ke stationnya.
  • Gunakan layanan jasa bersih-bersih rumah
    Jika tidak memiliki sumber daya untuk bantu beberes atau budget lebih untuk membeli peralatan kebersihan high end dan canggih, menggunakan jasa bersih bersih rumah dapat menjadi pilihan menghemat waktu dan energi. Hanya perlu duduk manis dan memesan jasa pembersih secara online, bala bantuan akan segera datang dan siap membantu membersihkan seluruh bagian rumah. Mulai dari general cleaning hingga cuci sofa dan kasur, semua tersedia dengan mudah dan terjangkau.

“Jasa layanan yang kami tawarkan memiliki Standar Operasional Prosedur di mana petugas pembersih (cleaners) dilatih terlebih dahulu sebelum melakukan pengerjaan di rumah atau di kantor. Terlebih di masa pandemi, setiap petugas dibekali dengan pakaian serta terapan untuk mengindahkan protokol kesehatan dan juga kami melakukan swab secara berkala. Kami selalu menjunjung tinggi profesional memiliki komitmen dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan yang menggunakan jasanya. Untuk memberikan kepuasan dan keuntungan untuk konsumen kami, KliknClean menghadirkan ShopeePay sebagai pilihan pembayaran digital yang mudah aman dan memuaskan.” ungkap Hendra Tjong selaku CEO KlikClean.

Menjadi yang terpecaya KliknClean tawarkan berbagai jasa layanan kebersihan terlengkap di Indonesia. Dalam memilih jasa layanan kebersihan, dapat di order di www.kliknclean.com atau pesan melalui aplikasi KliknClean. Selain menawarkan paket yang terjangkau, KliknClean memberikan kemudahan dan keuntungan menggunakan pembayaran digital ShopeePay dan promo cashback 30% lewat aplikasi KliknClean.

- iklan -