JAKARTA, ITN- Salah satu kuliner khas Islam di Indonesia adalah Nasi Kebuli. Hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih ini dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, serta minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng juga kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis.

Nasi kebuli ini juga termasuk hidangan yang berasal dari bangsa arab. Tentunya yang telah lama tinggal di Indonesia semanjak dahulu. Sampai sekarang, hidangan ini menjadi hidangan yang pas bila dikonsumsi di hari-hari besar. Contohnya ialah ketika memperingati hari-hari besar Islam. Namun begitu, tetap saja hidangan ini bisa dijumpai walaupun tidak dalam perayaan besar.

Baca juga: https://indonesiatripnews.com/perjalanan-wisata/kuliner/resto-pizza-bakar-kembang-sepatu-tawarkan-sensasi-segar-pizza-buah/

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Resto Pizza Bakar Kembang Sepatu yang berlokasi di Jl Masjid No 107, Ciater, BSD City Tangerang menyajikan menu Nasi Kebuli.

Resto Pizza Bakar Kembang Sepatu Tawarkan Menu Ramadhan Nasi Kebuli
Nasi Kebuli topping ayam goreng.

Nasi Kebuli yang disajikan resto dengan interior yang didominasi kayu jati khas Rumah Jawa ini tidak sembarangan, chef di resto tersebut sudah melakukan survei kecil-kecilan dan riset sehingga ditemukan rasa yang pas untuk orang Indonesia.

Pengelola Resto Pizza Bakar Kembang Sepatu, Risma Kurnia mengatakan, “Kami memiliki resep sendiri, resep otentik khas Timur Tengah tapi kami sesuaikan dengan rasa lidah Indonesia. Karena kalau sesuai dengan lidah orang Timur Tengah yang banyak rempah, tentunya tidak sesuai dengan lidah orang kita”.

Resto Pizza Bakar Kembang Sepatu Tawarkan Menu Ramadhan Nasi Kebuli
Chef Resto Pizza Bakar Kembang Sepatu dengan menu Ramadhan., Nasi Kebuli dan menu Ikan Gurame Thai yang menjadi menu favorit pengunjung.

“Untuk Nasi kebuli ini, ada tiga pilihan topping yang bisa dipesan oleh pengunjung, yaitu kambing, ayam, dan ikan dori yang semuanya dipanggang. Untuk pewarnaan pada nasi mandi atau kabsa, menggunakan safron sehingga lebih alami dan tentunya sehat,” ujar Risma kepada indonesiatripnews.com.

Selain Nasi Kebuli, menurut Risma bagi pengunjung yang akan berbuka puasa di Pizza Bakar Kembang Sepatu, juga akan disediakan welcome drink, dan takjil yang rasanya manis.

“Untuk Nasi Kebuli ada ukurannya, per orang atau satu nampan besar yang bisa dihabiskan oleh 10 orang. Tentunya untuk ukuran besar harganya jadi lebih murah,” ujar Risma.

Selain Nasi Kebuli, Pizza Bakar Kembang Sepatu tentunya tetap menyajikan pizza yang menjadi andalan resto tersebut. Dengan 20 varian topping, pizza juga menjadi pilihan tepat untuk dibawa pulang dan menemani makanan sahur.

Resto Pizza Bakar Kembang Sepatu Tawarkan Menu Ramadhan Nasi Kebuli
Salah satu sudut ruangan Resto Pizza Bakar Kembang Sepatu yang didominasi kayu jati rumah khas Jawa.

Resto Pizza Bakar Kembang Sepatu yang berdiri pada September 2021 ini juga menawarkan menu lain, mulai dari Tom Yum Koong, Pindang Iga, Gurame Thai, Nasi Goreng Kecombrang serta menu lainnya dari makanan Nusantara dan western food.

“Ada beberapa menu yang kami tiadakan melihat kurangnya respon dari pengunjung, tapi selebihnya tetap tersedia di Pizza Bakar Kembang Sepatu,” ujar Manajer Operasional Resto Pizza Bakar Kembang Sepatu, Andre. (evi)