- iklan -

JAKARTA, ITN- KEJU merupakan salah satu bahan makanan yang sangat fleksibel. Produk olahan dari susu ini bisa disulap menjadi apa saja sesuai dengan kreativitas. Keju bisa jadi campuran baik di makanan asin maupun manis.

Kraft merupakan produk keju dibawah naungan Mondelez Indonesia sejak tahun 2012. Kini keju kraft memiliki tiga jenis varian keju diantaranya Keju Cheddar, keju olahan siap saji dalam bentuk siap saji, Quick Melt yaitu keju yang memiliki tekstur yang lembut dan mudah meleleh ketika dipanaskan, dan Kraft single keju lembaran siap saji yang dapat melengkapi setiap masakan.

Keju Kraft Gelar Kampanye #BerbagiKreasiKRAFT
Kiri ke kanan, President Director of Mondelez Indonesia, Sachin Prasad, Sr Brand Manager Meals of Mondelez Indonesia, Putri Happy, dan Home cook & Food Blogger, Endang Indriani.

“Seseorang bisa berkreasi makanan apa pun dengan keju. Keju itu fleksibel dan serba guna, makanya kita harus think out of the box, jangan hanya menggunakannya sebagai topping atau garnish saja,” ujar food blogger, Endang Indriani pada acara jumpa pers Berbagi Kreasi Kraft di Jakarta, Selasa (30/5).

Pemilik 1.100 resep makanan di www.justtryandtaste.com ini mengatakan, “Sesungguhnya keju bisa jadi bahan utama suatu makanan karena ia punya cita rasa yang khas. Keju bisa masuk ke tipe makanan apa pun karena rasanya yang gurih”.

Keju Kraft Gelar Kampanye #BerbagiKreasiKRAFT
Kegiatan kompetisi membuat kreasi resep es keju pelangi ala Kraft

“Yang penting kita tahu ciri khas masing-masing keju dan makanan seperti apa yang ingin kita buat,” kata Endang lebih lanjut.

Selain menjadikan makanan lebih bercita rasa, keju juga memberikan nilai tambahan nutrisi. Bahan dasar keju adalah susu yang kaya protein dan kalsium. Sehingga makanan yang diberi keju akan memiliki kandungan nutrisi lebih banyak.

Menurutnya muffin yang berbahan dasar keju akan lebih banyak protein dan kalsiumnya dibanding muffin biasa yang hanya memiliki kandungan karbohidrat atau omelet yang diberi tambahan bayam dan keju akan jadi lebih lengkap nutrisinya. “Tidak perlu ragu-ragu untuk berkreasi dengan keju, agar rasanya lebih mantap tambahkan yang banyak dan jadikan bahan dasar,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Endang mencontohkan lagi sejumlah makanan yang berbahan dasar keju. Seperti es krim keju, es buah keju, kue basah maupun kue kering, nasi goreng keju, dan masih banyak lagi.

Satu tips lagi, penulis lima buku resep ini juga menyarankan agar pemasak pemula berkreasi dari masakan yang sederhana dan mudah dibuat. Menurutnya ini tidak akan mengurangi nilai masakan melainkan malah membuat sesuatu yang sederhana jadi lebih istimewa.

Pada kesempatan tersebut, Mondelez Indonesia melalui keju Kraft menjalankan sebuah kegiatan bertajuk #BerbagiKreasiKRAFT dengan memberikan kesempatan bagi masyarakat, utamanya para Ibu yang senang berkreasi di dapur untuk berbagi inspirasi masakan berbahan dasar keju dengan mengirimkan resep kreasi menggunakan Kraft ke situs www.bundakraft.com.

Dari resep yang dikirim tersebut, keju Kraft akan mengonversikan setiap satu kreasi resep dengan sepuluh hidangan berbuka puasa ala Keju Kraft untuk anak-anak panti asuhan di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Keju Kraft Gelar Kampanye #BerbagiKreasiKRAFT
Foto bersama pemenang kegiatan kompetisi pembuatan kreasi resep Es Keju Pelangi

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mendorong masyarakat untuk berbagi inspirasi dalam berkreasi dan mengajak para Bunda berbagi momen spesial dengan mereka yang membutuhkan, agar pada bulan yang baik ini mereka pun bisa merayakan kebersamaan dengan hidangan spesial melalui bantuan para bunda Kraft,” ujar Senior Brand Manager Meals Mondelez Indonesia, Putri Happy.

Sementara Presiden Direktur Mondelez Indonesia, Sachin Prasad menambahkan, kegiatan #BerbagiKreasiKRAFT adalah salah satu bentuk komitmen Mondelez Indonesia untuk tumbuh dan berbagi manfaat bersama masyarakat Indonesia, salah satunya dengan memperhatikan kesejahteraan anak-anak panti asuhan seiring momen bulan Ramadan yang senantiasa dimanfaatkan untuk berbagi.

Sepanjang periode kampanye ini, terhitung Ramadhan awal hingga tanggal 12 juni 2016, masyarakat dapat mengirimkan kreasi resep berbahan keju ke situs www.bundakraft.com dan sekaligus memilih satu resep favorit dari partner untama keju Kraft yang nantinya akan diberikana kepada 10 anak setiap pemilihan satu resep menu favorit. Keju kraft juga mengapresiasi kepada lima pemenang utama kategori masyarakat umum yang mengirimkan resep kreasinya dengan hadiah THR sejumlah Rp10 juta dengan kriteria masakan yang simple atau mudah dibuat dan penggunaan keju Kraft sebagai bahan masakanya. (Sasha)

- iklan -