MALANG, ITN– Saat ini Wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang bisa berkeliling menikmati indahnya Kota Malang yang sejuk dengan menggunakan Macito secara Gratis.

Baca: https://indonesiatripnews.com/akomodasi/transportasi/terbang-aman-dan-nyaman-bersama-garuda-indonesia-menuju-bts/

“Macito atau Malang City Tour adalah salah satu ikhtiar Dinas Perhubungan Kota Malang dalam rangka ikut mendukung bangkitnya sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif khususnya di kota Malang”, ujar Sony Bachtiar, Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) kota Malang di sela-sela bincang santai makan malam bersama Peserta Famtrip Bromo Tengger Semeru di Hotel Grand Mercure Mirama Malang, Kamis (28/7/22).

City Tour Kota Malang bersama Bus Antik bernama "Macito"Lebih lanjut Sony mengatakan, “Sebelumya Macito hanya beroperasi di akhir pekan saja namun karena tingginya antusiasme masyarakat kami memutuskan untuk mengoperasikan Macito enam hari dalam sepekan dengan rute mulai dari eks kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) UPT Laboratorium Lingkungan menuju jalan Kahuripan Tugu Kota Malang, Kawasan Kayutangan Heritage sampai Alun-alun Merdeka Utara selanjutnya melewati Jalan Kauman, Jalan Kawi, Jalan Ijen, Simpang Balapan, dan terakhir melewati kawasan Kayutangan lagi sampai ke tempat pemberangkatan awal yaitu eks Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) UPT Laboratorium Lingkungan Kota Malang”.

Baca: https://indonesiatripnews.com/perjalanan-wisata/kuliner/menikmati-hidangan-kuliner-khas-desa-wisata-pujon-kidul-di-tepi-sawah-yang-sejuk/

Dalam perjalanan kemarin Macito yang kami tumpangi juga melewati kampung Warna Warni Jodipan yang menjadi salah satu icon kota Malang.

City Tour Kota Malang bersama Bus Antik bernama "Macito"“Sirkular ekonomi pun terjadi ketika wisatawan yang hendak menuju tempat pemberhentian awal Macito sebagian pengunjung akan menggunakan transportasi umum atau angkot untuk merasakan sensasi keliling Kota Malang menggunakan Macito”, ujar Sony Bachtiar.

Jadi menurutnya ada efek transfer ekonomi juga dengan diadakannya Bus Macito.

Baca: https://indonesiatripnews.com/perjalanan-wisata/pesona-taman-wisata-alam-bromo-tengger-semeru-membuat-wisatawan-ingin-kembali/

Sony mengungkapkan, “Saat ini kami memang sedang mengoptimalkan bus MACITO yang ada dahulu dan kedepannya kami sedang mengusahakan untuk menambah armada bahkan konsentrasi kami juga akan mengusahakan Bus Trans Malang sebagai moda transportasi yang akan menghubungkan Kota Malang dengan destinasi-destinasi wisata yang ada di Kabupaten Malang, tentunya berkoordinasi dengan berbagai pihak yang berkepentingan nantinya”.

City Tour Kota Malang bersama Bus Antik bernama "Macito"Sosok Sony Bachtiar yang ramah dan humoris membuat makan malam bersama peserta Famtrip Bromo Tengger Semeru yang sekaligus makan malam perpisahan famtrip kami menjadi hangat dan penuh rasa kekeluargaan di tengah hembusan angin Kota Malang yang sejuk.

Semoga apa yang di cita-citakan Sony Bachtiar di Dinas Perhubungan untuk mendukung majunya pariwisata Kota Malang dapat segera terwujud sehingga dapat memanjakan wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman).

#ayoliburan #DiIndonesiaAja #pesonaindonesia #wonderfullindonesia#BecauseYouMatter
#indonesiatrip @kemenparekraf.ri @wonderfullindonesia @pesona.indonesia @garuda.indonesia @grandmercuremarima. (Aldi Prihardi)