JAKARTA, ITN- Dalam tujuan memberi kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih solusi perlindungan bagi setiap individu maupun keluarga, We+ adalah smart insurance marketplace berbasis aplikasi dalam Android dan IOS. We+ telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan asuransi dalam menyediakan opsi – opsi perlindungan kesehatan, kendaraan, properti, kecelakaan diri, jiwa, dan perjalanan.

“Berdasarkan data OJK Per April 2019, hanya 60% masyarakat Indonesia yang memiliki rekening bank. We+ hadir berkomitmen untuk menciptakan akses teknologi digital yang memudahkan masyarakat dalam pengajuan klaim langsung pada pihak asuransi yang bersangkutan dan adanya kerja sama dengan Alfamart untuk akses klaim terluas pertama di Indonesia tentunya memberikan soludi kepada masyarakat” ujar Fifi Henirawati selaku Founder dan CEO WEPLUS.

Klaim yang akan di dapatkan nasabah adalah seperti contoh dari Adira Insurance Syariah, jenis produk yang dapat diklaim melalui Alfamart adalah asuransi DBD (Demam Berdarah) Syariah dengan premi Rp17.500 (3 bulan), Rp30.000 (6 bulan), Rp50.000 (1 tahun).

Ketiga jenis asuransi demam berdarah syariah tersebut memberikan uang tanggungan untuk santunan rawat inap maksimal sebesar Rp5 juta dan setiap nasabah dapat membeli maksimal 4 polis.

Sedangkan khusus untuk SIMAS Insurtech jenis asuransi yang bisa diklaim adalah SIMAS INSURTECH Flight Delay dengan premi Rp50ribu (durasi penerbangan minmum 2 jam) dan Rp75 ribu (durasi penerbangan minimum.2 jam) dan dari kedua asuransi flight delay tersebut memberikan UP Rp500 ribu dan khusus premi senilai Rp75ribu akan mendapat santunan apabila nasabah mengalami cacat tetap, biaya perawatan medis, dan meninggal dunia.

Setelah proses klaim disetujui oleh pihak asuransi, nasabah bakan memperoleh notifikasi dari pihak We+ berupa kode voucher yang dapat di cairkan digerai Alfamart dalam waktu 7 hari.

Sementara untuk Flight Delay dari Sinarmas Insurtech, kode voucher klaim dapat dicairkan dalamw waktu 14 hari.

“Tentu saja kami mengharapkan semakin banyak masyarakat yang paham mengenai asuransi mikro, khususnya masyarakat umum dan millenial dan melalui kerjasama ini, We+ berambisi menjawab tantangan jarak sampai keplosok Indonesia untuk menghadirkan perlindungan yang merata dan membantu meningkatkan penetrasi asuransi mikro di Indonesia,” tambah Fifi.

Smart Insurance 30 klaim disetujui oleh pihak asuransi, nasabahbakan memperoleh notifikasi dari pihak We+ berupa kode voucher yang dapat di cairkan digerai Alfamart dalam waktu 7 hari. Sementara untuk Flight Delay dari Sinarmas Insurtech, kode voucher klaim dapat dicairkan dalamw waktu 14 hari.

“Tentu saja kami mengharapkan semakin banyak masyarakat yang paham mengenai asuransi mikro, khususnya masyarakat umum dan millenial dan melalui kerjasama ini, We+ berambisi menjawab tantangan jarak sampai keplosok Indonesia untuk menghadirkan perlindungan yang merata dan membantu meningkatkan penetrasi asuransi mikro di Indonesia” tambahnya. (sasha)