- iklan -

JAKARTA, ITN- Mengusung konsep modest fashion for professional yang bernuansa klasik moderen, desainer Nina Septiana merilis koleksi terbarunya lewat label busana Muslimah miliknya, Nina Nugroho.

Di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 yang diselenggarakan Indonesian Fashion Chamber (IFC) kali ini, Nina Nugroho mengusung tema ‘ANEMOIA’ yang berarti nostalgia for a time you’ve never known.

MUFFEST 2021, Nina Nugroho Hadirkan Koleksi 'ANEMOIA'Dalam koleksi ini, Nina memadukan gaya desain klasik timeless dengan pemilihan warna tegas yang tak lekang waktu dan gaya modern yang up-to-date serta mengikuti kebutuhan dan tuntutan mobilitas dunia moderen.

Melalui desain busana 2in1 yang disajikan dengan tampilan klasik elegan timelese, tema ini diambil dari keprihatinan akan limbah industri fashion yang selama ini mengancam lingkungan hidup.

Nina Nugroho yang mulai menerapkan konsep “ Sustainable Fashion” sejak awal 2019 dan mengeluarkan produk 2in1 shirt dalam setiap launching produk bulanannya.

Untuk koleksi kali ini, yang terdiri dari 2in1 dan 3in1 shirtmidipipe pants, dan skirt, Nina Nugroho menggunakan bahan Swallon Japan, sejenis satine dari Jepang berwarna broken white.

Pemilihan warna broken white ini sejalan dengan nafas umat Islam yang tengah mempersiapkan diri menyambut Ramadhan 1442 H yang tinggal beberapa hari lagi.

Koleksi kali ini diperkaya detil dari bahan Duches berwarna hitam. Birdcage dan sarung tangan satin dari masa Charleston di tahun 1920 menjadikan koleksi kali ini tampil klasik dan elegan.

Sementara detil aksesori berupa Swarovski untuk kancing dan taburan di busana serta renda hitam menumbuhkan kesan mewah dari busana ini.

MUFFEST 2021, Nina Nugroho Hadirkan Koleksi 'ANEMOIA'Selain tersinspirasi dari keprihatinan dalam terkait limbah industri fashion yang merupakan ancaman serius bagi lingkungan tempat kita tinggal, koleksi kali ini juga muncul dari dorongan untuk menciptakan inovasi sebagai bagian dari solusi kepada masyarakat terkait busana kerja.

Nina berharap semoga masyarakat Indonesia dapat teredukasi melalui informasi tentang sustainable fashion yang diberikan melalui peragaan busana di Muffest 2021. (*)

Foto. ist

- iklan -