- iklan -

JAKARTA, INT- Berbagi kebersamaan di bulan Ramadhan, Grup Sriboga Raturaya menggelar buka puasa dengan merangkul sekitar 209 anak-anak disabilitas yang berasal dari sembilan lembaga yang menaungi dan menangani anak-anak disabilitas.

Mereka diantaranya berasal dari SLB A Pembina, SLB B Sana Dharma, SLB BC Mardi Asih, SLB Sumber Budi, SLB BC Abdi Pratama, Yayasan Pembina Anak Cacat, Yayasan Sayap Ibu, Panti Sosial Bina Netra Cahaya Batin, dan Komunitas Fency.

bersama anak disabilitas“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Kami mengundang anak-anak disabilitas dikarenakan mereka kurang diperhitungkan, biasanya yang diundang buka bersama saat Ramadhan kebanyakan anak yatim piatu, dan kenyataannya mereka juga butuh,” ujar Direktur Utama PT Sriboga dan PT Sriboga Flour Mill, Alwin Arifin pada acara buka bersama di Swissbell Hotel & Residance, Kalibata, Jakarta, Rabu (15/6/14).

Acara buka puasa yang bertema “Bahagia Bersama Sahabat Kecil” ini menurutnya merupakan CSR yang berkesinambungan yang dijalankan di beberapa lokasi.

“Anak disabilitas juga membutuhkan kasih sayang dari berbagai pihak khususnya di bulan suci Ramadhan yang menjadi momentun yang tepat untuk berbagi kasih dan kebahagiaan,” ungkapnya.

Acara buka puasa ini menjadi wadah berinteraksi secara langsung dengan anak-anak disabilitas untuk bergembira dan bercengkrama dalam berbagai wahana permainan khusus yang telah disiapkan.

Terdapat 13 permainan yang dapat dimanfaatkan oleh anak disabilitas untuk bermain dan mengisi waktu “ngabuburit” dengan mencoba berbagai permainan yang seru dan mengasyikan.

Merekapun tak sekedar bermain, karena wahana permainan dikemas dengan konsep terapi sambil bermain, seperti merangsang dan melatih motoriknya dengan permainan yang tepat.

Alwin mengatakan, “Dengan menerima mereka apa adanya tentunya akan membangun rasa aman dan percaya diri, sehingga mereka ke depannya dapat juga berkontribusi pada disabilitas yang jumlahnya ternyata cukup banyak di Indonesia”.

“Kami berharap perhatian yang diberikan dapat menjadi pemicu semangat bagi anak-anak disabilitas untuk berjuang demi kehidupan yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Sarimelati Kencana dan PT Sriboga Marugame Indonesia, Stephen Mc Carthy mengatakan, “Momen kebersamaan ini merupakan yang kedua kalinya.Ini merupakan wadah bagi mereka dimana mereka dapat bertemu dengan sesama temannya yang memiliki keterbatasan yang sama atau bahkan lebih buruk dari mereka, yang dapat membangun rasa kebersamaan dan solidaritas”.

sribogaSelain itu menurutnya bagi para orangtua atau pendamping juga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berbagi cerita antar mereka yang diharapkan dapat menambah wawasan mereka mengenai keterbatasan yang dimiliki oleh anak tercinta atau anak bimbingannya.

Acara buka puasa juga disemarakkan dengan hiburan lainnya seperti story telling, music performance, dan siraman rohani.

Selain di Jakarta kegiatan serupa juga akan digelar di Makassar pada 22 Juni 2016 dengan mengundang sekitar 183 anak yang berasal dari 13 yayasan di Kota Makassar. (evi)

- iklan -